Seluruh God of Destruction yang Muncul dalam Cerita Dragon Ball

Dalam cerita Dragon Ball, ada banyak karakter kuat yang ada di seluruh alam semesta alias Universe. God of Destruction alias dewa penghancur merupakan salah satu karakter yang memiliki kekuatan mengerikan karena mereka bisa membawa kehancuran ke manapun mereka pergi. 

Para God of Destruction bertujuan untuk menghancurkan planet atau kehidupan demi menjaga keseimbangan di alam semesta. Dengan kekuatan penghancur, mereka merupakan lawan yang sangat sulit untuk dihadapi.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut seluruh God of Destruction yang diperkenalkan dalam cerita Dragon Ball. Langsung aja yuk kita bahas aja! 

1. Beerus

Beerus adalah God of Destruction yang paling dikenal dalam cerita Dragon Ball dan berasal dari Universe 7. Dari segi kekuatan, Beerus bisa dibilang sebagai salah satu yang terkuat dalam jajaran God of Destruction di seluruh alam semesta.

Beerus memiliki berbagai teknik mematikan dalam pertempuran, seperti teknik penyegelan, Hakai, dan kekuatan Ultra Instinct yang sangat hebat. Dengan kekuatan penghancurnya, Beerus pun mampu melakukan transformasi ke bentuk yang jauh lebih mengerikan.

2. Champa

Champa merupakan saudara dari Beerus sekaligus God of Destruction dari Universe 6. Berbeda dengan Beerus, Champa mempunyai sifat pemalas. Saking malasnya, Champa biasa menyerahkan sebagian besar tugasnya kepada bawahannya yang bernama Valdos.

Meskipun demikian, Champa sama menakutkannya dengan Beerus karena dia mempunyai kekuatan yang besar. Ia dan Beerus sempat terlibat pertarungan konyol hanya demi memperebutkan buah ceri di kue ulang tahun. Efek pertarungan mereka mampu menghancurkan beberapa planet.

3. Sidra

Sidra adalah God of Destruction dari Universe 9 yang sempat diperlihatkan dalam Tournament of Power. Sidra sering mengacaukan banyak hal hingga dia sempat membuat Grand Priest marah karena ulahnya.

Dalam hal kekuatan, Sidra memiliki teknik bertarung yang cenderung berfokus pada pertahanan. Teknik pertahanan Sidra sangat mengesankan. Ia mampu menciptakan barrier yang bisa menahan ledakan Hakai milik Beerus.  

4. Heles

Heles adalah God of Destruction dari Universe 2 dan ia terlihat sangat mirip dengan manusia, berbeda dengan dewa penghancur yang lain. Uniknya, Heles mempunyai penampilan yang terinspirasi dari Dewa Mesir. 

Terlepas dari penampilannya, Heles pun sangat kuat dan mampu bertanding melawan kekuatan God of Destruction yang lain. Dalam bertarung, Heles menggunakan senjata berupa panah sihir yang sangat menarik. Ia sempat membuat Liquiir kesulitan dengan serangan panahnya.  

5. Quitela

Sesuai julukannya, Quitela sangat menyukai kehancuran dan dia suka mengirim mata-mata ke Universe yang lain. Quitela dikenal sebagai God of Destruction dari Universe 4. Meskipun dia sangat kuat, Quitela sayangnya memiliki sifat malas seperti Beerus dan Champa.

Quitela lebih suka menghabiskan waktu dengan memainkan video game dan memakan snack. Selain itu, Quitela sangatlah licik karena dia sempat menipu Sidra untuk bertarung melawan petarung dari Universe 7. Selain itu, dia mampu bertahan hingga akhir dalam pertarungan Zeno Expo.

6. Belmod

Belmod merupakan God of Destruction yang berasal dari Universe 11 yang dianggap sebagai Universe terkuat di alam semesta Dragon Ball. Belmod sempat menjadi anggota Pride Trooper dan dia mendapat tugas untuk melatih dua kandidat baru yang sekuat God of Destruction lain.

Berdasarkan penuturan dari Whis, kekuatan Belmod lebih hebat dibandingkan Beerus. Salah satu teknik terhebat Belmod adalah Imprisonment Ball yang dia gunakan untuk menyerang dewa penghancur lainnya. Ia sempat terlibat pertempuran yang cukup sengit melawan Liquiir.

7. Mosco/Mule

Mule adalah salah satu God of Destruction yang paling licik dan berasal dari Universe 3. Selain mengandalkan kekuatan, dia menggunakan kecerdasannya untuk bertarung. Yang menarik, Mule menggunakan robot kuat bernama Mosco yang dilengkapi berbagai senjata.

Robot Mosco sangatlah tangguh dan mampu menahan serangan dari God of Destruction yang lain. Selain itu, Mosco memiliki cengkeraman yang sangat kuat dan dia sempat menggunakan kedua tangannya untuk menangkap Beerus beserta Liquiir. 

8. Ramshii

Seperti halnya dewa penghancur lain, Ramshii pun memiliki penampilan yang sangat unik dan mirip dengan gajah. Ia adalah God of Destruction dari Universe 10. Berdasarkan perkataan Whis, Ramshii memiliki paru-paru terkuat di seluruh alam semesta.

Salah satu bukti betapa kuatnya Ramshii adalah dia mampu mengeluarkan teknik Battle Roar yang mampu melumpuhkan seraf motorik milik lawan. Teknik itu sempat mengamuk saat melawan God of Destruction yang lain, tetapi aksi Ramshii berhasil dihentikan oleh Beerus. 

9. Giin

Universe 12 dikenal mempunyai level Mortal yang sangat tinggi dibandingkan Universe yang lain. God of Destruction dari Universe tersebut adalah Giin yang cukup menarik. Dia seringkali merasa bosan karena hanya ada sedikit planet yang bisa dia hancurkan. 

Selain itu, Giin sempat menolak bertarung melawan dewa penghancur yang lain. Hal itu membuat banyak yang beranggapan bahwa Giin sangat kuat. Meskipun demikian, kekuatan Giin masih kalah jika dibandingkan dengan Beerus.

10. Liquiir

Liquiir termasuk God of Destruction dari Universe 8 yang memiliki penampilan menarik. Ia adalah iblis rubah berekor tiga yang mirip Kyubi. Ketika Liquiir menggunakan teknik Tain Energy Cannon Barrage, ia mampu melipatgandakan ekornya hingga menjadi sembilan ekor.

Meskipun Liquiir memiliki teknik menarik, ia belum cukup kuat untuk menandingi dewa penghancur yang lain. Serangannya kurang efektif untuk melukai Belmod. Selain itu, Liquiir pun mengalami luka-luka setelah dia terkena panah dari Heles. 

11. Arak

God of Destruction berikutnya adalah Arak yang berasal dari Universe 5. Yang menarik, Arak mempunyai sisi bijak dalam membuat keputusan karena dia lebih mengutamakan keselamatan semestanya dibandingkan menghancurkan planet tanpa tujuan.

Dalam pertempuran melawan dewa penghancur yang lain, Arak menunjukkan sikap waspada. Ia sempat dipanggil untuk bertarung melawan Iwan dan Liquiir. Meskipun aksinya tidak terlalu dominan, Arak memiliki teknik menarik seperti menembakkan sinar beam.

12. Iwan

Iwan adalah God of Destruction yang berasal dari Universe dengan level Mortal yang paling tinggi, yaitu Universe 1. Meskipun demikian, Iwan bisa dikatakan kurang unggul dalam hal kekuatan jika dibandingkan dengan God of Destruction yang lain.

Hal itu terlihat jelas saat dia bertarung melawan dewa penghancur yang lain. Selama pertempuran itu, Iwan merasa kewalahan saat dia berhadapan dengan Quitela dan Rummshi. Selain itu, dia juga kalah unggul dibandingkan Liquiir dan Arak.

0 Response to " Seluruh God of Destruction yang Muncul dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel