10 Mecha yang Paling Kuat dalam Keseluruhan Cerita Gundam

Mobile Suit Gundam merupakan salah satu anime tentang mecha yang paling populer di sepanjang masa. Dalam anime ini, kita disuguhkan berbagai pertempuran menegangkan antar mecha berteknologi canggih yang saling beradu senjata.

Dari sekian banyaknya mecha yang muncul dalam keseluruhan cerita, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar mecha yang terkuat dalam serial Gundam. Penasaran? Cek langsung aja yuk ulasannya berikut ini!

10. NT1-Alex

NT-1 Alex merupakan versi peningkatan dari model original RX-78-2 Gundam yang awalnya ditujukan untuk Amuro Ray, salah satu pilot legendaris dalam seri Gundam. Sayangnya, perang berakhir lebih awal sebelum mecha ini sampai di tangan Amuro.

Saat menggunakan RX-78, Amuro memiliki kemampuan untuk mengubah ritme One Year War. Jika ia menggunakan NT1-Alex, kinerjanya sebagai pilot akan lebih maksimal. NT1-X dilengkapi dengan armor Chobam dengan tambahan AI yang terhubung dengan kemampuan NewType milik Amuro.

9. Strike Freedom

Salah satu hal yang membuat mecha ini sangat spesial adalah mecha ini dikendarai oleh pilot hebat bernama Kira Yamato. Secara teknis, Kira sangat ahli dalam bertempur melawan pasukan musuh tanpa kenal takut.

Keahlian Kira sangat cocok dengan Strike Freedom yang dilengkapi dengan persenjataan kuat, seperti meriam dan railgun. Di samping itu, mecha ini dilengkapi dengan sistem DRAGOON yang bisa menarget beberapa musuh sekaligus dengan senjata jarak jauh.

8. Nu Gundam

Amuro Ray memang dikenal sebagai pilot yang sangat tangguh dan terampil. Salah satu mecha yang sempat dia gunakan dalam pertempuran adalah Nu Gundam. Mecha ini sengaja dirancang secara khusus untuk Amuro yang telah bekerja untuk Earth’s Federation Force selama bertahun-tahun.

Dengan menggunakan Nu Gundam, Amuro mampu mengeluarkan seluruh potensinya dengan maksimal. Nu Gundam dilengkapi dengan sistem Psycommu yang memungkinkan Amuro untuk mengeluarkan serangan jarak jauh dengan senjata unik bernama bits.

7. V2 Gundam

V2 Gundam merupakan mecha yang sangat menarik karena teknologi dari mecha ini sangat canggih dan menggabungkan berbagai teknologi dari series sebelumnya. Oleh karena itulah, Uso Ewin yang masih sangat muda mampu membuat musuhnya ketar-ketir.

V2 Gundam memiliki beberapa kemampuan yang sangat impresif. Salah satunya adalah Minovsky Drive. Kemampuan itu memungkinkan V2 Gundam untuk melakukan manuver dengan gesit. Selain itu, V2 Gundam memiliki pertahanan kuat dengan mengaktifkan Wings of Light.

6. Gundam Double X

Pada dasarnya, Gundam Double X merupakan bentuk upgrade dari Gundam X yang telah hancur. Double X muncul dalam cerita After War Gundam X dan mecha ini dikendarai oleh pilot handal yang bernama Garrod Ran. 

Double X mempunyai sistem satelit yang canggih. Selain itu, mecha ini mampu menyalurkan energi yang diserap dari stasiun solar ke Satellite Cannon. Dengan meriam tersebut, Double X mampu mengeluarkan serangan yang mampu menghancurkan pasukan musuh di luar angkasa.

5. Wing Zero Gundam

Jika kita berbicara tentang mecha yang terkuat dalam serial Gundam, Wing Zero Gundam selalu muncul sebagai opsi yang kuat. Gundam ini mempunyai meriam ganda yang dikenal dengan nama Buster Cannon. 

Satu kali tembakan dari Wing Zero Gondom dikatakan mampu menghancurkan pasukan musuh dalam sekejap mata. Kemampuan dari Wing Zero jadi lebih maksimal saat Heero Yuy mengendalikan mecha ini dalam pertempuran.

4. Unicorn Gundam

Universal Century merupakan timeline utama dalam cerita Gundam yang menghadirkan banyak mecha menarik dengan teknologi sains yang canggih. Salah satu yang terkuat dan menjadi sorotan adalah Unicorn Gundam yang menyimpan berbagai kekuatan unik.

Apabila mecha ini dikendalikan oleh pilot yang memiliki NewType, mecha ini bisa memasuki mode penghancur dan bisa dikontrol melalui pikiran si pilot. Selain itu, kekuatan yang paling unggul dari Unicorn Gundam adalah kemampuan untuk memutar ulang waktu.

3. God Gundam

God Gundam merupakan mobile suit kedua yang digunakan oleh Domon Kasshu, karakter utama dalam cerita Mobile Fighter G Gundam. God Gundam memiliki kemampuan tempur yang dikembangkan berdasarkan versi sebelumnya, yakni Shining Gundam.

Dalam bentuk dasar, God Gundam lebih unggul dari Super Mode milik Shining Gundam. Selain itu, mecha ini didesain untuk berkembang menjadi lebih kuat dan berevolusi dalam pertempuran. Dengan mobile suit inilah, Domon mampu bertarung melawan Devil Gundam.

2. 00 Qan[T]

00 Qan[T] merupakan evolusi terakhir dari Gundam Exia dan mecha ini termasuk Gundam terkuat yang pernah dirancang dalam cerita Mobile Suit Gundam 00. 00 Qan[T] memiliki high performance dan mampu mengeluarkan kemampuan seluruh Gundam di serial tersebut.

Pilot dari Qan[T] mampu berkomunikasi dengan kesadaran berbagai spesies makhluk melalui Quantum Brainwaves. Selain itu, Qan[T] mampu menggunakan Quantum Teleportation untuk berteleportasi melintasi planet-planet di galaksi. 

1. Turn A Gundam

Turn A Gundam mungkin bisa disebut sebagai mobile suit terkuat yang pernah dirancang dalam cerita Gundam. Turn A dilengkapi dengan black hole artifisial dan nanomachine yang memberinya kemampuan regenerasi. 

Selain itu, Turna A mempunyai kemampuan mengerikan bernama Moonlight Butterfly yang mampu menyerap seluruh teknologi di sistem tata surya, mulai dari Bumi hingga Jupiter. Serangan tersebut sangatlah kuat dan memiliki daya penghancur yang sangat dahsyat. 

0 Response to "10 Mecha yang Paling Kuat dalam Keseluruhan Cerita Gundam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel