Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Operation Overdrive

Setelah mengetahui ancaman dari Moltor dan Flurious yang tertarik dengan kekuatan Corona Aurora, Andrew Hartford dengan bantuan Sentinel Knight menciptakan teknologi canggih dan membentuk sebuah tim Power Rangers yang dikenal sebagai Operation Overdrive.

Tim tersebut mempunyai komposisi yang menarik karena setiap Ranger mempunyai berbagai latar belakang sekaligus keahlian yang berbeda-beda. Selain bertarung melawan musuh, mereka pun melakukan ekspedisi yang sangat seru ke seluruh dunia untuk menemukan permata Corona.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut seluruh Ranger yang muncul dalam cerita Operation Overdrive. Gimana ulasannya? Cek langsung aja berikut ini!

1. Mack Hartford – Red Overdrive Ranger

Mack Hartford adalah anak dari milyuner kaya yang bernama Andrew Hartford, mentor dari para Ranger. Uniknya, Mack bukanlah manusia pada awalnya, melainkan sebuah android yang diciptakan oleh Andrew.

Mack sangat menyukai buku petualangan dan terobsesi untuk melakukan ekspedisi seperti yang dilakukan ayahnya. Meskipun sempat dilarang oleh ayahnya, Mack pun memutuskan untuk menjadi Red Ranger dan bertarung bersama rekan-rekannya untuk melindungi bumi dari ancaman musuh.

Sebagai Red Ranger, Mack sangat disegani oleh rekan-rekannya sebagai pemimpin tim. Terlepas dari sifatnya yang agak kikuk, Mack mampu bertarung dengan sangat berani dan tidak takut mengambil resiko. Selain itu, dia sangat unggul dalam hal kekuatan fisik karena DNA tubuhnya telah diperkuat.

2. Dax Lo – Blue Overdrive Ranger

Sebelum bertarung sebagai Blue Overdrive Ranger, Dax Lo adalah seorang stuntman handal sekaligus pemeran pengganti dalam pembuatan film. Ia merupakan salah satu orang yang dipilih oleh Andrew Hartford untuk mengambil bagian dalam tim.

Dax mempunyai sifat yang konyol dan cerewet. Ia suka membicarakan hal-hal yang kurang penting, termasuk jokes yang sangat garing. Namun, ia mampu mencairkan suasana yang begitu tegang. Selain itu, Dax gampang terkesan dengan hal baru yang menurutnya keren. 

Terlepas dari sifat itu, Dax sangat tangguh sebagai Blue Ranger. Setelah DNA tubuhnya diperkuat, Dax mempunyai kemampuan kaki seperti pegas sehingga dia mampu melompat sangat tinggi dan menghindari musuh dengan mudah. 

3. Will Aston – Black Overdrive Ranger

Berbeda dengan Dax, Will Aston merupakan seorang mata-mata bayaran yang sangat ahli dalam hal spionase. Kemampuan Will tersebut membuat Andrew Hartford tertarik untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim Operation Overdrive.   

Will merupakan pria yang suka bekerja sendirian dibandingkan bekerja dalam tim. Hal itu membuat dia bersikap egois pada awalnya. Akan tetapi, sikap Will berubah seiring berjalannya waktu karena dia akhirnya menyadari arti penting dari kerja sama tim.

Setelah DNA tubuh Will diperkuat, indera pendengaran dan penghilatan Will meningkat sangat pesat. Selain itu, Will mampu bertarung dengan sangat tangguh sebagai Black Operation Overdrive dan aksinya saat menggunakan Hovertek Cycle sangatlah keren.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Fury

4. Ronny Robinson – Yellow Overdrive Ranger

Ronny Robinson adalah seorang pembalap profesional yang memiliki banyak penggemar. Setelah memenangkan balapan di Italia, Ronnie mendapat undangan dari Mr. Hartford untuk bergabung menjadi Yellow Overdrive Ranger. 

Dalam hal kepribadian, Ronny sangat antusias dan loyal terhadap rekan-rekannya. Selain itu, dia memiliki sifat yang berani dan tidak ragu-ragu untuk mengorbankan dirinya demi rekannya, seperti saat dia membiarkan Will kabur dari musuh.

Seperti anggota Overdrive yang lain, Ronny juga memiliki kemampuan spesial, yaitu dia mampu bergerak dengan kecepatan super. Ia sering memperlihatkan kemampuan itu dalam pertempuran. Selain itu, kemampuan Ronny sangat berguna dalam berbagai situasi genting.

5. Rose Ortiz – Pink Overdrive Ranger

Rose Ortiz adalah anggota Operation Overdrive yang paling cerdas sehingga Andrew Hartford tertarik untuk merekrutnya sebagai Pink Overdrive Ranger. Selain pintar dalam merakit robot, Rose mempunyai wawasan yang luas tentang kultur dan legenda kuno di seluruh dunia.

Kecerdasan Rose merupakan aset yang sangat berharga bagi tim. Berbekal pengetahuannya, Rose  mampu menuntun tim dalam ekspedisi pencarian permata Corona yang tersebar di berbagai tempat di seluruh dunia. 

Setelah DNA tubuhnya direkonstruksi, Rose memiliki kemampuan spesial untuk menjadi invisible. Meskipun demikian, Rose hanya memperlihatkan kemampuan itu dalam berbagai kesempatan. Selain itu, Rose bisa dibilang sebagai Ranger terlemah dalam hal kekuatan tempur.

6. Tyzonn – Mercury Ranger

Pada awalnya, Tyzonn sempat dikira sebagai musuh bagi para Ranger karena penampilannya yang mirip seperti Moltor dan anak buahnya. Namun, Tyzonn adalah seorang Mercurian yang memiliki sifat baik dan suka menyelamatkan orang lain.

Dalam sebuah pertarungan di masa lalu, Moltor mengubah Tyzonn menjadi monster dengan sisik reptile yang terlihat mengerikan. Untungnya, Tyzonn berhasil diselamatkan oleh para Ranger dan kembali ke wujud asalnya dengan bantuan permata Corona. 

Sebagai Mercurian, Tyzonn memiliki kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi raksa. Namun, kekuatan Tyzonn jadi lebih hebat saat dia bertarung sebagai Mercury Ranger. Ia dilengkapi dengan senjata menarik yang mirip seperti detektor logam.

7. Sentinel Knight

Meskipun penampilan Sentinel Knight tidak mirip seperti Power Ranger, ia merupakan ksatria yang sangat kuat sekaligus rekan berharga bagi para Ranger. Sentinel Knight dikenal sebagai penjaga dari Corona Aurora dari zaman kuno.

Setelah Mortol dan Flurious terbebas dari segel mereka, Sentinel Knight memberikan teknologi canggih kepada Andrew Harfort untuk menciptakan Overdrive Tracker yang digunakan oleh Ranger untuk berubah. 

Pada awalnya, Sentinel Knight hanya berwujud spirit. Namun, dia mendapatkan bentuk baru setelah bergabung dengan pedang Excelsior. Dalam bentuk baru itulah, Sentinel Knight membantu para Ranger melawan para musuh yang berniat mendapatkan Corona Aurora untuk menguasai dunia. 

Baca juga: Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Time Force

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Operation Overdrive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel