Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Fury


Dalam cerita Power Rangers Dino Fury, para Ranger harus menghentikan ancaman makhluk jahat bernama Sporix yang mampu menghancurkan dunia. Selain itu, mereka juga berhadapan dengan musuh lain yang ikut menghalangi jalan mereka, seperti Void Knight. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas seluruh Ranger beserta kekuatan mereka dalam cerita Power Rangers Dino Fury. Yuk, cek langsung aja ulasannya berikut ini!

1. Zayto – Dino Fury Red Ranger

Zayto merupakan pemimpin dari para Ranger yang berasal dari planet Rafkon. 65 juta tahun yang lalu, dia memimpin pasukan Ranger untuk melawan para Sporix. Namun, dia dan teman-temannya mengalami kerugian besar.

Zayto berhasil selamat dan tertidur selama jutaan tahun dalam sebuah statis pod. Ketika Void Knight mengincar Sporix, Zayto pun dibangkitkan oleh Solon. Ia pun memimpin pasukan Ranger di masa moder untuk menghentikan aksi Sporix yang mengancam keamanan bumi.

Sebagai Rafkonian, Zayto mampu membaca pikiran orang lain. Selain itu, dia juga sangat tangguh dalam menggunakan pedang. Ia juga mampu membuat keputusan tegas dalam situasi yang darurat. Selain itu, Zayto mengendalikan T-Rex Champion Zord dalam pertempuran. 

2. Ollie Akana – Dino Fury Blue Ranger 

Berbeda dengan Zayto, Ollie Akana adalah anak seorang arkeolog terkenal. Ketika dia dan ibunya melakukan penelitian di Dinohenge, ia dan Amelia tanpa sengaja terjebak pertarungan sengit melawan Void Knight yang mengincar Sporix.

Dalam pertarungan itu, Ollie pun berubah menjadi Ranger Biru setelah ia menggunakan pedang saber yang dilengkapi Dino Fury Morpher. Ia kemudian bertarung bersama Zayto untuk menghentikan Void Knight dan Sporix yang tersebar ke berbagai tempat.

Ollie sangatlah cerdas dan mempunyai obsesi terhadpa teknologi canggih. Kemampuan tersebut sangat berguna bagi tim dalam situasi darurat. Selain itu, Ollie mengendalikan Tricera Blade Zord dalam pertempuran.

3. Amelia Jones – Dino Fury Pink Ranger

Sama seperti Ollie, Amelia Jones tanpa sengaja berubah menjadi Ranger Pink saat dia bertarung melawan Void Knight di Dinohenge. Ia mampu bertarung tanpa rasa takut sehingga dia layak untuk menggunakan Dino Fury Morpher.

Sehari-hari, Amelia bekerja sebagai seorang jurnalis di BuzzBlast. Tidak seperti Ollie yang mencintai sains, Amelia percaya terhadap hal-hal mistis yang tak masuk akal, seperti keberadaan hantu. Selain itu, dia juga percaya dengan sebuah mitos.

Terlepas dari sifat anehnya tersebut, Amelia mampu bertarung dengan sangat terampil sebagai Ranger Pink. Sebelum menjadi Ranger, dia juga sempat berlatih seni bela diri karate. Selain itu, Amelia mengendalikan Ankylo Hammer Zord yang terlihat lucu.

4. Izzy Garcia – Dino Fury Green Ranger

Izzy Garcia merupakan seorang atlet berbakat yang sangat terobsesi untuk memenangkan kompetisi olahraga. Demi menggapai obsesinya, Izzy selalu berlatih setiap waktu. Selain itu, Izzy adalah saudari tiri dari Javi.

Menariknya, Izzy merupakan perempuan pertama yang berubah menjadi Ranger Hijau dalam sejarah Power Rangers. Warna tersebut sangat cocok dengan sifatnya yang tomboi. Ia dan Javi berubah menjadi Ranger pada saat yang bersamaan ketika mereka diserang oleh Boomtower. 

Dalam hal kemampuan tempur, Izzy pun tak kalah hebat dibandingkan rekan-rekannya. Ia biasa berkombinasi dengan Javi saat bertarung. Selain itu, Izzy juga mengendalikan Tiger Claw Zord dalam pertempuran. 

5. Javi Garcia – Dino Fury Black Ranger

Berbeda dengan Izzy yang sangat suka olahraga, Javi merupakan pria yang sangat mencintai musik. Dia selalu bersemangat untuk mencoba berbagai macam instrument musik. Namun, keinginan Javi ditentang keras oleh ayahnya. 

Selain itu, Javi merupakan jurnalis baru di BuzzBlast. Ia sempat ditugaskan untuk meliput Orb yang ada di museum. Dalam pertarungan melawan Boomtower, Javi memecahkan Orb tersebut dengan sengaja. Tanpa diduga, Orb tersebut ternyata berisi dua Dino Key. 

Setelah itu, Javi pun berubah menjadi Ranger Hitam. Ia dan Izzy ikut bertarung bersama Zayto dan kawan-kawan untuk melindungi dunia dari ancaman Void Knight dan Sporix. Selain itu, Javi mengendalikan Stego Spike Zord.

6. Aiyon  - Dino Fury Gold Ranger

Seperti halnya Zayto, Aiyon merupakan seorang Rafkonian yang berasal dari 65 juta tahun yang lalu. Zayto sempat mengira bahwa Aiyon telah mati dalam pertempuran melawan Sporix di masa lalu. Namun, Aiyon berhasil selamat dan tertidur di statis pod.

Statis pod Aiyon terlempar hingga ke dasar laut. Ia berhasil bangkit dari tidur panjangnya berkat bantuan dari Ninja Nexus Prism. Setelah itu, Aiyon pun membantu Zayto beserta Ranger lain untuk mengalahkan Void Knight dan Sporix.

Meskipun Aiyon cukup arogan pada awalnya, Aiyon sangatlah tangguh sebagai Ranger Emas. Ia mempunyai pistol unik bernama Mosa Blaster. Selain itu, dia mengendalikan Mosa Razor Zord yang terlihat sangat ganas. 

7. Tarrick – Void Knight

Tarrick alias Void Knight merupakan musuh utama yang harus dikalahkan oleh Ranger. Meskipun dia sangat jahat, Tarrick mempunyai kekuatan yang sangat mirip dengan Ranger. Ia menggunakan Dino Knight Morpher untuk berubah menjadi Void Knight.

Demi membangkitkan istrinya yang koma, Tarrick pun mengumpulkan Sporix yang menyimpan sumber energi luar biasa. Ia tidak peduli dengan keselamatan orang lain asalkan dia mampu mencapai tujuannya.

Tak hanya kuat, Tarrick juga memerintah para Sporix beserta robot canggih buatannya. Selain itu, dia mengendalikan para Hengemen yang tunduk terhadap perintahnya. Karena itulah, Tarrick sangat merepotkan bagi Zayto dan kawan-kawan.  

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Fury"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel