10 Aktor Terbaik yang Memainkan Peran Batman dalam Film

 

Batman adalah superhero buatan komik DC yang sangat terkenal sepanjang masa. Berkat popularitasnya yang sangat tinggi, sosok Batman telah diadaptasi ke dalam berbagai serial film, acara TV, hingga video game.

Kesuksesan film Batman sejauh ini juga tidak lepas dari peran para aktor yang memainkan karakter Batman/Bruce Wayne dengan sangat mengesankan. Berikut ini, kita akan mengulas daftar aktor terbaik yang pernah menjadi pemeran Batman. 

Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Diedrich Bader

Diedrich Bader telah menjadi pengisi suara Batman dalam berbagai adaptasi animasi, seperti film atau acara TV. Sebagai contoh, kita bisa melihat film Scooby-Doo & Batman dan serial televisi Harley Queen.

Dalam dunia film, Diedrich Bader sangat terkenal berkat perannya yang ikonik dalam film komedi, seperti Napoleon Dynamite dan Office Space. Namun, suaranya yang khas mampu membawakan peran Batman dengan sangat menarik hingga banyak fans yang sangat menyukainya.

9. Val Kilmer

Val Kilmer merupakan actor terkenal berkat film terkenal, seperti Top Gun, The Doors, dan Heat. Ia termasuk salah satu aktor ikonik yang pernah memainkan peran Bruce Wayne alias Batman. Ia berperan sebagai Batman dalam film Batman Forever garapan Joel Schumacher. 

Dalam film tersebut, Val Kilmer beradu akting dengan aktor-aktor lain yang ikut unjuk aksi, seperti Jim Carrey, Nicole Kidman, dan Tommy Lee Jones. Sayangnya, film Batman Forever kurang begitu disukai fans dibandingkan dengan film live-action Batman lainnya.

8. Jason O’Mara

Sebagai pengganti dari Kevin Conroy, Jason O’Mara melakukan pekerjaan yang sangat bagus sebagai pengisi suara Batman/Bruce Wayne dalam berbagai film animasi. Ia memainkan beberapa animasi Batman, seperti Batman: Hush, Batman Vs. Robin, dan film animasi Justice League.

Selain itu, Jason O’Mara juga terkenal karena perannya dalam serial televisi web The Man in The High Castle dan serial Agents of S.H.I.E.L.D. buatan Marvel. Meskipun demikian, perannya sebagai Batman bisa dianggap sebagai perannya yang paling sukses. 

7. Ben Affleck

Ben Affleck adalah seorang aktor terkenal yang memainkan peran Bruce Wayna/Batman secara singkat. Ia hanya berperan sebagai Batman dalam beberapa film, seperti Zack Snyder’s Justice League, Batman Vs. Superman: Dawn of Justice, dan Suicide Squad.

Performa Ben Affleck sebagai Batman sebenarnya bisa diterima oleh fans dengan baik. Selain itu, Ben juga sempat direncanakan untuk mendapatkan film solo tentang Batman. Sayangnya, rencana tersebut sepertinya gagal direalisasikan.

6. Will Arnet

Tanpa perlu diragukan lagi, Will Arnet adalah seorang aktor komedi yang bertalenta dan disukai banyak penggemar berkat filmnya yang berjudul Arrested Development dan Bojack Horseman. Selain itu, dia mendapatkan peran sebagai Batman dalam cerita film Lego.

The Lego Batman Movie yang dirilis pada tahun 2017 termasuk salah satu film Batman yang paling seru sekaligus lucu. Dengan gayanya yang penuh komedi, Will Arnet mampu membawakan sosok Batman dalam nuansa yang baru dan berbeda. 

5. Adam West

Adam West merupakan salah satu aktor pemeran Batman yang sangat legendaris. Ia memainkan film adaptasi orinigal Batman: The Movie yang dirilis pada tahun 1966. Selain itu, ia juga berperan sebagai Batman dalam acara TV yang berjudul Batman pada tahun 1966 hingga 1968.

Sebagai Batman, peran Adam West sangatlah ikonik dan memberikan pengaruh yang besar terhadap film Batman di masa modern. Oleh karena itulah, Adam West merupakan salah satu pemeran Batman terbaik di sepanjang masa. 

4. Kevin Conroy

Kevin Conroy bisa dibilang sebagai aktor pengisi suara Batman yang paling terkenal dan disukai para fans. Ia telah mengisi suara Batman dalam berbagai adaptasi film, acara TV, hingga video game. Tidak mengherankan, ia sangatlah terkenal.

Sebagai contoh, kita bisa melihat peran Batman yang dimainkan Kevin Conroy dalam film Batman: The Killing Joke dan Batman: Mask Of The Phantasm. Tak lupa juga, perannya dalam film Batman Beyond: Return Of The Joker juga sangat menarik.

3. Robert Pattinson

Robert Pattinson adalah aktor terkenal berkat perannya yang sangat ikonik sebagai Edward Cullen dalam film Twilight. Tanpa diduga, Robert mendapat sebuah kesempatan untuk memainkan peran sebagai Batman yang sangat legendaris di kalangan penggemar superhero.

Dalam film The Batman yang dirilis pada tahun 2022, Robert Pattinson mampu membawakan nuansa yang serius nan misterius sebagai Bruce Wayne/Batman. Selain itu, film The Batman termasuk salah satu karya terbaik dari Matt Reeves.  

2. Michael Keaton

Seperti halnya Adam West, Michael Keaton termasuk salah satu aktor Batman yang paling ikonik. Ia berperan sebagai Bruce Wayne/Batman dalam dua film yang dirilis pada akhir tahun 80’an dan awal tahun 90’an, yaitu film Batman dan Batman Returns.

Kedua film tersebut disutradarai oleh Tim Burton dan menyajikan aksi yang mengesankan dari berbagai aktor yang turut terlibat dalam film, seperti Jack Nicholson, Danny, DeVito, dan Michell Pfeiffer.

1. Christian Bale

Sejauh ini, Christian Bale bisa dibilang sebagai aktor pemeran Batman yang terbaik di mata para fans. Sabagai Bruce Wayna/Batman, Christian Bale mampu menyuguhkan performa yang sangat mengesankan sekaligus menarik. 

Tak hanya itu, Dark Knight Trilogy yang diperankan oleh Christian Bale menyajikan alur cerita yang sangat seru dan berkualitas tinggi. Kesuksesan film tersebut tidak lepas dari sentuhan Christopher Nolan dan peran dari aktor lain, seperti Heath Ledger, Tom Hardy, dan Morgan Freeman. 

2 Responses to "10 Aktor Terbaik yang Memainkan Peran Batman dalam Film"

  1. banyak yang bilang Robert Patinson akting nya kurang, tapi menurutku dia masih cocok jadi Batman karena baru 1 film dan emang ceritanya masih awal dia finding out semuanya. Makanya masih terlihat kaku dan 'lembut'

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel