10 Monster Terbaik yang Muncul dalam Film Hellboy

Buat kalian yang hobi nonton film, kalian pasti udah cukup familiar dengan monster merah bernama Hellboy. Ia merupakan seorang pemburu monster yang sangat kuat. Meski ia sendiri adalah seorang monster, Hellboy masih memiliki sifat manusia di dalam dirinya.

Karena itulah, ia tidak segan-segan bertarung melawan monster jahat yang berniat mengancam dunia manusia. Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar monster terbaik dari segi karakter dan kekuatan yang muncul dalam film Hellboy. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. The Gruagach

Musuh Hellboy yang satu ini merupakan monster bipedal berbentuk babi hutan raksasa. Gruagach pertama kali diperkenalkan pada film reboot 2019. Ia merupakan musuh lama Hellboy yang berniat membalas dendam. Jadi, dia memilih bersekutu dengan Nimue the Blood Queen.

Selain digambarkan dengan epic melalui CGI, karakter Gruagach terlihat menonjol karena perselisihannya dengan Hellboy. Yang jelas, Gruagach memiliki sifat yang sangat brutal dan ia mampu menghabisi targetnya dengan cara yang mengenaskan.

9. Tooth Fairies

Sosok peri biasanya cenderung baik dan suka menolong, tetapi hal tersebut jauh bertolak belakang dengan musuh Hellboy yang satu ini. Tooth Fairies merupakan seekor hama. Mereka bisa bertahan hidup di kalsium pada tulang dan gigi.

Karena itulah, mereka akan terus makan hingga akhirnya mereka membunuh korbannya. Yang mengerikan adalah mereka mampu menghabisi korbannya dalam hitungan detik sampai tak ada yang tersisa. Monster ini sempat menjadi ancaman menakutkan pada film Hellboy II: The Golden Army.

8. The Last Elemental

Ketika Hellboy berada pada saat terburuknya, pangeran Nuada melepaskan monster ini yang awalnya tidak lebih besar dari sebiji anggur. Dalam beberapa menit, monster ini kemudian berubah menjadi monster raksasa mirip Godzilla yang dikenal Last Elemental.

Tujuan monster ini hanyalah untuk membunuh Hellboy dengan cara apapun yang diperlukan. Karena itulah, kekuatan monster ini sangat hebat. Selain itu, monster ini merupakan makhluk terakhir yang masih tersisa dari jenisnya. Sayangnya, monster ini memiliki cerita yang cukup tragis karena ia hanyalah budak bagi Nuada.

7. Baba Yaga

Bukannya terlihat kuat, penampilan musuh Hellboy yang satu ini cenderung menyeramkan dan menganggu penonton. Baba Yaga merupakan seorang penyihir yang hidup di sebuah rumah berjalan. Karakter yang digambarkan sebagai sosok kontortionis ini muncul dalam film reboot.

Enggak hanya itu, ia juga digambarkan sebagai penyihir yang menjijikkan dan mungkin bisa bikin orang lain mual. Hal ini juga didukung oleh efek film yang mengesankan. Baba Yaga berpotensi menjadi penjahat yang hebat, sayangnya ia hanya muncul sebentar dalam film.

6. Karl Ruprecht Kroenen

Pada dasarnya, Kroenen ialah seorang manusia. Akan tetapi, hal itu bertolak belakang dengan penampilannya yang lebih mirip mayat hidup ditambah sifatnya yang sadis sekaligus keabadiannya. Ia merupakan ilmuwan Nazi yang membantu Rasputin untuk melepaskan Seven Gods of Chaos.

Selain menggunakan topeng yang khas, Kroenen menggunakan pedang tonfa yang ia gunakan untuk menghabisi lawan dengan brutal. Ia memiliki refleks yang sangat hebat melampaui manusia biasa. Enggak hanya itu, sebagian anggota tubuhnya yang cacat diganti mesin jam agar tetap berfungsi. Heh, ngeri gak tuh?

5. Mr. Wink

Mr. Wink ialah teman sekaligus pelayan dari pangeran Nuada. Ia merupakan seorang Troll yang memiliki tangan mekanik dengan rantai yang mampu mengeluarkan serangan jarak jauh ala-ala Scorpion dari Mortal Kombat.

Mr. Wink bukanlah preman atau penjahat biasa yang melayani bosnya. Ia benar-benar karakter tanpa ampun yang enggak segan-segan buat menghabisi siapapun yang menghalangi jalannya, termasuk Hellboy dan Abi Sapien. Hubungan pertemanannya dengan Nuada juga membuat karakter ini lebih menarik dalam cerita.

4. Angel of Death

Tidak seperti Baba Yaga, karakter Angel of Death atau malaikat maut ini memiliki peran yang cukup baik meski kemunculannya hanya sebentar. Hellboy sempat dibawa ke hadapan Death yang selalu ingin menyelamatkan Hellboy.

Selain itu, Death sempat memperingatkan Liz bahwa Hellboy ialah penguasa neraka baru di bumi. Karakter Death ini disajikan melalui CGI yang keren sekaligus mendetail. Mirip dengan Kroenen, Death termasuk makhluk yang mengerikan. Akan tetapi, ia juga mempunyai sisi karismatik yang cukup aneh pada waktu bersamaan.

3. Sammael the Desolate One

Monster yang satu ini merupakan monster pertama yang dihadapi oleh Hellboy dalam film. Oleh sebab itulah, rasanya sangat sulit bagi penonton untuk melupakan sosok Sammael ini. Monster ini terlihat sangat mengerikan dengan taring yang tampak mengancam.

Selain itu, monster ini adaah contoh yang tepat untuk menggambarkan kepada penonton bahwa dunia Hellboy memang sangat gila dan menyenangkan  Uniknya, Sammael sangat sulit dikalahkan karena setiap kali ia terbunuh, maka akan terlahir dua klon lain. Karena itulah, monster ini termasuk monster yang paling sulit ditaklukkan oleh Hellboy.

2. The Golden Army

Musuh utama dalam film Hellboy II ini baru menunjukkan aksinya pada act ketiga dari film tersebut. Kemunculan mereka tentu saja membuat Hellboy kewalahan karena mereka memang dirancang dengan efektif sebagai mesin tempur dan penghancur.

Mereka adalah sekumpulan robot yang tidak bisa dihancurkan dan terbuat dari gabungan antara sains dengan sihir. Master atau tuan dari robot ini berniat untuk menguasai dunia dengan kekuatan robot ini. Setiap kali robot ini dihancurkan, mereka akan bangkit dan memperbaiki diri mereka secara otomatis.

Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka adalah dengan cara menghancurkan mahkota yang mengendalikan mereka. Selain menyuguhkan aksi pertarungan yang keren, robot ini juga didesain dengan epic dan menggambarkan betapa efektifnya steampunk jika digunakan dengan benar.

1. Abe Sapien

Monster terbaik yang muncul dalam film Hellboy ialah Abe Sapien yang merupakan sahabat baik dari Hellboy. Ia merupakan agen Biro yang sangat membantu pekerjaan Hellboy karena ia memiliki kemampuan telepati dan psikometrik.

Karena itulah, Abe bisa dianggap sebagai rekan yang paling bisa dipercaya Hellboy. Terlepas dari penampilannya yang tampak lemah, Abe sejatinya memiliki kepribadian yang tenang, cerdas, dan lembut. Enggak hanya itu, ia bisa ikut bertarung pada situasi-situasi tertentu.

Sama seperti Hellboy, Abe mempunyai hati yang hangat. Ia tampak lebih manusiawi dibandingkan  kebanyakan manusia normal pada umumnya.

 

0 Response to "10 Monster Terbaik yang Muncul dalam Film Hellboy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel