10 Rekomendasi Film Animasi Justice League yang Paling Keren


Justice League merupakan kelompok superhero buatan DC yang sangat terkenal di seluruh dunia. Selain terbit dalam bentuk komik, cerita dari Justice League juga diangkat ke dalam berbagai media, seperti acara TV hingga film baik dalam bentuk animasi maupun dalam bentuk live-action.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin memberikan daftar rekomendasi film animasi Justice League yang paling seru dan keren. Film ini cocok banget untuk menemani liburan kamu di rumah. Yuk, langsung aja kita bahas berikut ini!


10. Justice Society: World War 2 (2021)



Sesuai namanya, film ini mengambil latar perang dunia kedua yang berfokus pada pertempuran antara Justice Society melawan musuh-musuhnya. Kekuatan mereka menjadi bertambah setelah Barry Allen terlempar ke waktu mereka dan membantu mereka dalam peperangan.


Film ini membawa nuansa peperangan yang menegangkan dan seru untuk dinikmati. Selain itu, film ini menjadi sekuel lanjutan dari Superman: Man of Tomorrow dari universe film DC yang baru dengan beberapa pengembangan tampilan karakter yang lebih fresh. Contohnya adalah Wonder Woman yang makin mirip sama Gal Gadot.


9. Justice League: Throne of Atlantis (2015)



Film ini adalah lanjutan dari film DC Animated Movie Universe yang berfokus tentang cerita Aquaman. Dalam film ini, para superhero harus berhadapan dengan Orm alias Ocean Master. Ia menyalahkan Justice League atas kematian ayahnya.


Arthur Curry alias Aquaman juga menyadari fakta bahwa dia masih keturunan dari Atlantean dan Orm adalah kakaknya. Setelah Orm berhasil menjadi Ocean Master, ia berperang melawan Justice League yang terdiri dari Superman, Batman, Flash, Cyborg, Wonder Woman, Green,Lantern, dan Shazam. Mereka juga dibantu oleh Arthur dan Mera.


8. Justice League vs Teen Titans (2016)



Film yang satu ini cukup menarik karena film ini menyuguhkan konflik antara Justice Leaguge yang senior dan superhero muda Teen Titans. Konflik di antara mereka dipicu oleh iblis bernama Trigon yang membuat kekacuan di dunia manusia. Ia punya kekuatan untuk mengendalikan Superman dan superhero yang lain.


Untuk mengatasi kekacuan itu, Robin bersama anggota Titans yang lain harus bekerja sama untuk mengembalikan mereka ke kondisi semula. Setelah berhasil menyadarkan mereka, Robin pun harus pergi ke neraka untuk menyelamatkan Raven.


Baca juga: Tips dan Memutihkan Gigi Secara Alami yang Bisa Dicoba


7. Justice League: Gods & Monster (2015)



Versi dari Justice League yang satu ini terjadi di universe lain dengan anggota sebagai berikut, Dr. Kick Langstorm sebagai Batman, Hernan Guerra sebagai Superman, dan Bekka sebagai Wonder Woman. Mereka sangatlah brutal dan mereka dianggap sebagai pembunuh dari Victor Stone dan karakter penting lain.


Hal yang sangat menarik dalam film ini adalah musuh legendaris Superman yang kita kenal sebagai Lex Luthor ikut membantu anggota Justice League untuk melawan penjahat di film ini. Meski menuai beberapa kritikan, film ini ditonton oleh banyak orang di Amerika.


6. Justice League: The New Frontier (2008)



Film ini menceritakan tentang asal-usul dari Justice League dan mengambil setting 50'an setelah perang Korea. J'onn J'onnz alias Martian Manhunter pun ikut serta dalam film ini. Ia bekerja sama dengan Batman untuk menyelediki keberadaan sekte yang memuja The Centre.


The Centre adalah entitas berbahaya yang harus dihadapi oleh Justice League dalam film ini. The Centre berniat menghancurkan para manusia karena dia muak dengan sifat alami manusia yang sering berbuat kekacauan. Banyak penggemar yang merasa film ini sesuai ekspektasi dan cocok dengan nuansa yang ada di komik.


5. Justice League: Dark (2017)



Film animasi Justice League yang satu ini juga sangat menarik dan menyajikan alur cerita yang rumit. Dalam film ini, Batman bekerja sama dengan sebuah kelompok supranatural yang terdiri dari John Constantine dan Swamp Thing.


Mereka berniat untuk menghentikan ambisi jahat penyihir Destiny yang ingin membuat kekacuan di dunia manusia. Destiny memiliki kekuatan sihir yang hebat dan ia menggunakan Dreamstone untuk mencapai tujuannya. Karena film ini sukses di pasaran, film ini pun dibuatkan sekuel berikutnya, yaitu Apokolips War.


Baca juga: 10 Karakter yang Paling Cerdas dalam Cerita Detective Conan


4. Justice League: War (2014)



Justice League: War adalah salah satu film animasi DC yang sangat seru dan film ini mengisahkan awal terbentuknya dari tim Justice League yang menyelamatkan dunia. Film ini diawali dengan konflik antara Batman dan Green Lantern melawan parademon yang kemudian turut melibatkan Superman.


Parademon adalah anak buah Darkseid yang berniat mendapatkan mother box. Selain ketiga pahlawan itu, masih ada superhero lain yang terlibat, yaitu Flash, Wonder Woman, Shazam, dan Victor Stone yang baru saja berubah menjadi Cyborg. Mereka pun harus bertarung mati-matian melawan Darkseid yang datang ke bumi.


3. Justice League: Crisis on Two Earth (2010)



Berbeda dengan film sebelumnya, konflik film ini berpusat pada pertarungan antara Justice League melawan Syndicate, versi jahat Justice League yang berasal dari dimensi alternatif. Cerita diawali ketika Lex Luthor dari dunia itu datang ke dunia Superman untuk meminta pertolongan.


Superman pun menyadari bahwa Lex Luthor itu memang berasal dari dimensi lain. Ia beserta hero dari Justice League kemudian pergi untuk menghentikan aksi Syndicate. Mereka akhirnya mengetahui rencana tersembunyi Owlman yang berniat menghancurkan Earth-Prime untuk menghentikan terciptanya dunia paralel yang baru.


2. Justice League Dark: Apokolips War (2020)



Film ini adalah sekuel lanjutan dari film Dark yang menyajikan alur cerita yang lebih seru. Setelah Darkseid gagal mengambil alih bumi, dia kemudian menguasai planet-planet lain. Hal itupun memicu jiwa keadilan dari Justice League dan mereka berniat pergi ke Apokolips untuk melawan Darkseid.


Namun, aksi mereka tidak berjalan sesuai rencana karena beberapa anggota tim terbunuh dalam pertempuran itu dan ada juga yang dikontrol oleh Darkseid, contohnya Batman. Melihat hal itu, Superman dengan sisa anggota Justice League lain merekrut Damian Wayne untuk membebaskan Batman. Di satu sisi, Lois Lane menghubungi Suicide Squad untuk kembali ke Apokolips.


1. Justice League: The Flashpoint Paradox (2013)



Film animasi DC yang paling recommended dalam daftar ini adalah film The Flashpoint Paradox. Film ini bercerita tentang kisah Flash yang terbangun di timeline alternatif akibat kekacauan yang dibuat oleh Reverse Flash. Dalam timeline tersebut, Bruce Wayne tewas saat masih kecil hingga membuat Thomas Wayne menjadi Batman. 


Selain itu, Aquaman dalam waktu itu telah menenggelamkan sebagian besar wilayah Eropa dan Wonder Woman telah menguasai United Kingdom. Melihat hal itu, Flash pun bekerja sama dengan Batman, Cyborg, dan superhero lain dari Flashpoint untuk menulis ulang sejarah agar dunia tidak hancur dan berantakan. Yang jelas, film ini cukup kompleks dan sangat epic. Selain itu, film ini bisa dibilang sebagai momen terbesar Flash di sepanjang film animasi DC.


Baca juga: 10 Karakter Film Ratatouille yang Paling Keren dan Populer

0 Response to "10 Rekomendasi Film Animasi Justice League yang Paling Keren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel