10 Karakter yang Paling Cerdas dalam Cerita Detective Conan

Detective Conan merupakan manga/anime detektif yang sangat populer di seluruh dunia. Sesuai judulnya, cerita dari anime dan manga ini berfokus pada kisah seorang detektif yang berusaha mengungkap sebuah kasus kriminalitas yang dipenuhi teka-teki dan misteri.


Dalam manga dan anime ini, ada banyak karakter cerdas yang sangat pintar dalam beraksi dan menganalisa sebuah permasalahan. Nah, berikut ini MogiMogy telah merangkum daftar karakter yang paling cerdas dalam cerita Detective Conan. Siapa ajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Hiroshi Agasa


Hiroshi Agasa biasa dikenal sebagai profesor Agasa dalam serial Detective Conan. Dia biasa menciptakan penemuan-penemuan keren yang membantu pekerjaaan Conan sebagai detektif. Kebanyakan, ciptaannya adalah video games yang selalu membuat Conan tertarik untuk memainkannya,


Kemampuannya yang hebat dalam menciptakan sesuatu adalah salah satu bukti kecerdasannya. Dia merupakan tetangga Shinichi yang pertama kali menyadari bahwa Shinichi menyusut menjadi anak kecil. Dia juga berusaha untuk menutupi identitas asli dari Shinichi dan memberinya identitas baru sebagai Conan.


9. Eri Kisaki



Perempuan ini adalah ibu dari Ran Mouri sekaligus istri dari Kogoro Mouri. Ia tinggal terpisah dari suaminya dan mendirikan firma hukum miliknya. Dia terlihat atraktif sehingga banyak pria yang tertarik kepada dirinya. Namun, dia tidak menggubris mereka karena ia masih menyimpan rasa terhadap Kogoro.


Tidak seperti Kogoro, Eri mempunyai pemikiran yang sangat jenius dan bisa diandalkan. Dia mempunyai mata yang tajam dan bisa mengamati setiap detail dari sebuah kasus. Sebagai bukti, dia telah beberapa kali menyelesaikan kasus kriminal di sepanjang cerita. Ia kadang lebih cepat menganalisa kejadian kriminal dibandingkan Conan, seperti kasus yang menjadikan Kogoro sebagai tersangka utama.


8. Ai Haibara



Miyano Shino merupakan penemu dari obat berbahaya APTX 4869 yang mengubah Conan menjadi anak kecil. Ia dibesarkan di lingkungan Black Organization dan dikenal dengan kode nama Sherry. Ia awalnya berniat bunuh diri dengan meminum obat itu, tetapi efeknya malah dia menyusut menjadi gadis kecil.


Setelah itu, dia melarikan diri dari organisasi jahat itu dan bertemu dengan Profesor Agasa. Sama seperti Conan, dia kemudian diberi identitas baru dengan nama Ai Haibara. Fakta bahwa dia menciptakan APTX 4869 di usia 18 tahun adalah bukti dari kejeniusan karakter ini. Tujuan awal ia menciptakan obat itu adalah untuk membunuh orang lain tanpa meninggalkan satu jejak pun.


7. Kaito Kuroba



Kaito Kuroba adalah seorang pesulap sekaligus pencuri yang namanya terkenal di seluruh dunia karena dia seringkali mencuri harta yang sangat berharga. Karena itulah, dia diburu oleh seluruh polisi. Namun, dia sangat cerdik dan memiliki gadget canggih yang membuat dia bisa melarikan diri dari kejaran polisi dengan mudah.


Kaito mempunyai penampilan yang cukup mirip dengan Conan. Meskipun dia berhasil lari dari polisi, Conan seringkali satu langkah lebih depan dari Kaito. Sayangnya, Conan selalu gagal menangkap Kaito karena gadget pencuri ini sangatlah canggih. Selain itu, asal-usul atau pencipta gadget Kaito itupun juga sangat misterius.


6. Heiji Hattori



Heiji Hattori berasal dari Osaka dan dia menggunakan aksen Osaka yang sangat kental saat berbicara. Dia adalah seorang detektif handal yang dikenal dengan julukan Great Detective of The East. Karena pamornya yang terkenal, dia pun memiliki rivalitas pribadi dengan Conan dan sempat beradu pikiran.


Dari segi kecerdasan, Heiji memang setara dengan Conan. Akan tetapi, dia selalu dikalahkan oleh Conan saat beradu logika dan pemikiran. Namun, hal itu bukanlah hal yang buruk karena Heiji tetaplah jenius hingga dia mampu membongkar identitas asli Conan. Setelah mengetahui kebenaran itu, dia pun berusaha untuk menyembunyikan identitas asli Conan.


5. Conan Edogawa



Setelah dipaksa meminum obat berbahaya APTX 4869, Shinichi Kudou berubah menjadi anak kecil yang kemudian menggunakan identitas baru sebagai Conan Edogawa. Karakter ini adalah detektif yang sangat cerdas dalam memecahkan berbagai kasus kriminal. Selain hebat dalam penyelidikan, Conan juga mempunyai pengetahuan yang luas tentang berbagai subjek karena dia sangat rajin membaca. 


Ketika bekerja, Conan biasa membuat Kogoro tidur dan menirukan suaranya sehingga ia membuat Kogoro seolah-olah sedang memecahkan kasus kriminal. Ia juga ingin mengungkap Black Organization yang telah membuatnya menjadi anak kecil. Meskipun dia pintar menyelesaikan kasus, adakalanya Conan kalah unggul dibandingkan karakter lain.


4. Gin



Gin merupakan anggota tingkat atas dari Black Organization. Dia biasa terlihat bersama anggota lain yang dikenal dengan nama Vodka. Gin termasuk orang yang memaksa Shinichi untuk meminum APTX 4869. Dia juga ssngat loyal terhadap bosnya dan selalu menuruti perintah yang ditugaskan kepada dirinya.


Gin cukup kejam dalam melakukan aksi pembunuhan. Selain itu, dia memiliki sensifitas yang sangat tajam dan dia juga tidak mudah masuk dalam perangkap. Gin juga mempunyai insting yang sangat terasah sehingga dia gampang mengidentidikasi sesuatu yang janggal. Karena itulah, Conan selalu terlibat masalah saat berniat menangkapnya.


3. Akai Shuichi



Akai Shuichi merupakan anggota dari FBI yang berhasil menyusup ke dalam Black Organization. Selama berada di organisasi itu, dia menjalin hubungan dengan Akemi Miyano agar dia bisa menggali informasi lebih dalam tentang organisasi itu. Namun, dia malah jatuh cinta dengan perempuan itu dan meninggalkan mantan pacarnya.


Penyamaran Akai Shuichi bisa dibilang sempurna karena dia bisa merahasiakan identitasnya dengan sangat aman. Namun, penyamarannya terbongkar gara-gara kesalahan dari rekannya yang bernama Andre Camel. Meskipun begitu, dia sudah menyiapkan rencana yang cerdik dengan cara memalsukan kematiannya.


2. Yuusaku Kudou


Yuusaku Kudou adalah ayah dari Shinichi yang berprofesi sebagai novelis. Dia terkenal karena menciptakan buku best-seller yang berjuduld Night Baron yang bercerita tentang seorang pencuri misterius dengan topeng putih. Selain pintar menulis, Yuusaku juga sangat jenius dan dia sering membantu polisi dalam menyelesaikan sebuah kasus. Namun, Yuusaku lebih suka menjadi penulis daripada menjadi seorang detektif.


Kemampuan deduksi Yuusaku bisa dibilang lebih bagus dari Conan. Hal itu terbukti dari banyaknya kasus yang berhasil dia pecahkan lebih cepat ketimbang Conan. Selain itu, ia juga berusaha mengulik informasi tentang Black Organization agar dia bisa membantu putranya untuk mengungkap misteri organisasi kriminal itu. Namun, usaha itu tentu saja membutuhkan banyak waktu dan tenaga.


1. Anokata



Dalam bahasa Jepang, kata "Anokata" memiliki arti orang itu. Kata itulah yang digunakan untuk menyebut bos dari Black Organization. Setelah sekian lama menjadi misteri, sosok Anokata pada akhirnya terungkap dalam cerita. Ia adalah seorang miliarder yang bernama Renya Karasuma. Meskipun namanya telah terungkap, penampilannya pun masih diselimuti misteri.


Dalam berkomunikasi dengan bawahannya, Anokata biasa menggunakan pesan teks. Dia terbukti sangat dihormati oleh bawahannya sehingga mereka mau menuruti perintahnya. Selain itu, dia tentu saja karakter yang cerdas karena dia mampu mengendalikan organisasi dari balik bayang-bayang dan ia tidak segan-segan menghabisi siapapun yang berpotensi sebagai ancaman bagi organisasinya.


0 Response to "10 Karakter yang Paling Cerdas dalam Cerita Detective Conan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel