10 Tim yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

Konsep tim mungkin sudah tidak asing lagi dalam cerita Naruto. Ada banyak tim yang bermunculan di dalam cerita, mulai dari tim ninja yang biasa menjalankan misi dari desa hingga ninja kriminal yang punya potensi ancaman bagi desa.


Berikut ini, MogiMogy pengen mengulas daftar tim yang paling kuat dalam cerita Naruto. Tim siapakah itu? Yuk, cek lengkap ulasannya berikut ini!


10. Sound Four


Sound Four merupakan sekelompok bawahan Orochimaru yang mendapatkan tugas untuk menculik Sasuke dari Konoha. Kelompok ini awalnya Sound Five saat  dipimpin oleh Kimimaro, tetapi dia keluar dari grup karena dia menderita sebuah penyakit. Tanpa Kimimaro, Sound Four pun sangatlah kuat.


Anggota mereka terdiri dari empat ninja elit, yaitu Jirobo, Kidomaru, Tayuya, dan Sakon & Ukon. Yang membuat mereka sangat berbahaya adalah mereka mempunyai segel kutukan yang mampu mengubah mereka menjadi monster mengerikan. Mereka pun sempat membuat tim Shikamaru berada dalam bahaya.


9.Tim Asuma


Tim Asuma mungkin bisa dibilang sebagai tim yang sangat solid dan kekuatan mereka bertiga sangatlah serasi dan saling melengkali. Saat bertarung secara jndividu, mereka mungkin tidak terlalu kuat. Namun, mereka jadi tak terkalahkan ketika mereka menyatukan kekuatan.


Tim Asuma terdiri dari Shikamaru, Choji, Ino yang sempat dilatih di bawah bimbingan guru Asuma. Mereka bertiga memang sangat akrab karena sejak lama klan mereka telah menjalin ikatan yang sangat kuat. Mereka bisa menggunakan teknik gabungan Ino-Shika-Cho yang sangat legendaris.


8. Tim Minato


Sesuai namanya, tim ini dipimpin oleh Minato Namikaze yang anggotanya terdiri dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, dan Rin Nohara. Setelah lulus dari Akademi, mereka bertiga melewati latihan bersama Minato-sensei dan ikut menjalani misi dalam pertempuran antar ninja.


Tim ini awalnya kurang serasi karena Obito dan Kakashi seringkali beradu argumen dan berbeda pandangan. Namun, ada Rin dan Minato yang menjadi penengah di antara mereka. Terlepas dari hal itu, mereka sebenarbya bisa menjadi tim yang hebat jika anggota tim itu masih lengkap hinga saat ini. Sayangnya, tim ini hanya tinggal menyisakan Kakashi aja yang masih hidup, sedangkan ketiga anggota tim yang lain sudah tiada.


7. Tim Guy



Tim terkuat berikutnya adalah tim pimpinan Might Guy yang terdiri dari Rock Lee, Neji Hyuga, dan Tenten. Tim ini terkenal karena mereka memiliki kemampuan taijutsu yang sangat hebat dan jauh lebih unggul dibandingkan ninja lain. Selain itu, mereka juga sering muncul dalam cerita.


Mereka cukup mendapat sorotan dalam pertempuran melawan Kisame saat mereka hendak membantu untuk menyelamatkan Gaara. Perkembangan mereka meningkat dengan signifikan dan mereka mampu melampaui batas mereka. Dalam pertempuran dunia ninja, mereka pun ikut menampilkan aksi yang sangat memukau.


6. Tim Taka


Tim Taka merupakan tim yang dibentuk oleh Uchiha Sasuke setelah dia mengkhianati Orochimaru dan berniat mencari lokasi Itachi. Sasuke merekrut tiga ninja kuat untuk bergabung dengannya, yaitu Suigetsu Hozuki, Jugo, dan Karin. Sebelum menggunakan nama Taka, tim ini awalnya bernama Hebi.


Kekuatan tim ini bisa dibilang cukup mengerikan karena mereka rata-rata memiliki kekuatan yang hebat, apalagi Sasuke setelah dia mendapatkan Mangekyo Sharingan. Mereka pun sempat bergabung dalam kelompok Akatsuki dan terlibat pertempuran sengit melawan karakter kuat, seperti Danzo, Killer B, dan bahkan Raikage.


5. Tim Gaara


Tim dari Sunagakure ini merupakan tim yang sangat kuat meskipun mereka hanya beranggotakan tiga orang, yakni Gaara, Kankuro, dan Temari. Mereka bertiga adalah shinobi terhebat di desa mereka yang memiliki gaya bertarung yang khas dan mereka memiliki kerja sama tim yang sangat solid dan kompak.


Mereka juga sering membantu desa Konoha ketika ada masalah serius di Konoha. Sebagai contoh, tim Gaara sempat menyelamatkan tim Shikamaru dan mengalahkan para anggota Sound Four yang menculik Sasuke. Selain itu, mereka juga memiliki peran yang sangat besar dalam pertempuran dunia ninja, khususnya Gaara yang didapuk untuk menjadi pemimpin para aliansi shinobi.


4. 7 Ninja Pedang Kirigakure


Kelompok yang satu ini adalah sekumpulan ninja pedang terbaik sekaligus mematikan dari Kirigakure. Rata-rata dari mereka adalah ninja yang sangat kejam dan sangat ahli dalam menggunakan kekuatan pedang yang memiliki kemampuan alias efek spesial dalam pertempuran.


Sejauh ini, mereka memang jarang diperlihatkan bertarung secara bersamaan, kecuali pada saat mereka bertempur melawan Might Duy dalam mode Hachimon. Terlepas dari hal itu, kekuatan mereka secara individu sudah cukup untuk membuktikan seberapa besar mengerikan kekuatan yang mereka miliki di sepanjang cerita.


3. Tiga Sannin Legendaris


Nama Tiga Sannin Legendaris dari Konoha mungkin sudah tidak asing lagi di dunia ninja. Mereka bertiga terdiri dari Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade. Ketiganya merupakan ninja hebat yang sangat menguasai Sage Mode dan level mereka berada jauh di atas rata-rata ninja biasa. Selain itu, mereka dulu sempat menjadi murid dari Hiruzen Sarutobi.


Gelar sebagai Sannin legendaris mereka dapatkan setelah mereka berhasil selamat dalam pertempuran melawan Hanzo si Salamander. Setelah pertempuran itu, mereka pun terus bertambah kuat hingga mereka akhirnya mewariskan kekuatan mereka kepada generasi penerus mereka. Yang jelas, mereka sangatlah hebat dan sulit untuk ditandingi.


2. Tim 7


Di urutan kedua, ada tim 7 yang dipimpin oleh Kakashi Hatake. Tim ini beranggotakan Naruto, Sasuke, dan Sakura yang ketiganya kini menjadii shinobi hebat yang punya kekuatan mengerikan. Mereka bertiga mewarisi kemampuan dari ketiga Sannin legendaris yang sempat menjadi guru pribadi mereka.


Kekuatan mereka terasa begitu hebat saat mereka semua bekerja sama untuk mengalahkan Otsutsuki Kaguya dalam pertempuran puncak. Pertarungan tersebut sangatlah sulit dan nyaris mustahil untuk dimenangkan. Namun, mereka semua berhasil menyatukan kekuatan dan menyegel Kaguya dengan menggunakan jutsu Chibaku Tensei. Setelah pertempuran itupun, mereka masih berkembang jadi lebih kuat.


1. Akatsuki


Mungkin tak perlu diragukan lagi, Akatsuki merupakan tim terkuat sekaigus yang paling mengerikan dalam cerita Naruto. Mereka adalah sekelompok ninja kriminal yang seringkali meneror desa dan membuat kekacauan sehingga kekuatan mereka ditakuti oleh banyak pihak. 


Konon, satu anggota Akatsuki memiliki kekuatan untuk menaklukkan satu negara atau desa, contohnya Pain yang mamli menghancurkan desa Konoha dalam satu kali serangan. Dalam pertarungan satu lawan satu, para ninja kemungkinan besar akan kalah saat melawan mereka. Karena itulah, butuh tim yang kuat untuk bisa mengalahkan mereka.


0 Response to "10 Tim yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel