Semua Teknik Rokushiki yang Ada dalam Cerita One Piece

Rokushiki merupakan sebuah martial arts atau seni bela diri yang hanya bisa dikuasai oleh manusia super setelah melalui serangkaian latihan khusus yang sangat ketat. Kemampuan ini sejauh ini hanya dikuasai oleh anggota Chiper Pol dan sebagian Angkatan Laut.

Seni bela diri ini memiliki enam teknik utama yang sangat bervariasi dan membuat penggunanya memiliki berbagai kemampuan super. Selain itu, ada satu teknik lagi yang sangat mematikan dan hanya bisa dikuasai oleh mereka yang mampu menggunakan keenam teknik itu dengan maksimal.

Untuk lebih jelasnya, baca terus artikel ini yuk sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi!  

1. Kami-E

Teknik Rokushiki yang satu ini cukup jarang diperlihatkan dalam cerita jika dibandingkan dengan teknik yang lain. Meskipun begitu, teknik ini sangat berguna dalam pertarungan untuk menghindari serangan dari lawan.

Teknik ini memungkinkan penggunanya  untuk bergerak dengan sangat fleksibel dan seolah melayang seperti halnya kertas. Rata-rata anggota CP9 mampu menggunakan teknik ini dengan sangat ahli sehingga membuat mereka sulit untuk diserang.

2. Geppo

Geppo atau juga dikenal dengan istilah Moon Walk merupakan teknik Rokushiki yang memungkinkan penggunanya untuk berjalan di udara. Pengguna teknik ini akan menendang udara sebagai pijakan dan menciptakan kesan seolah-olah mereka terbang.

Teknik ini sangat berguna dalam pertarungan di udara. Anggota CP9 yang ahli dalam menggunakan teknik ini adalah Fukuro dan Rob Lucci yang sangat terampil. Setelah time skip, Sanji juga bisa menggunakan teknik ini, tetapi dia menamainya dengan istilah Sky Walk.

3. Soru

Teknik Rokushiki berikutnya adalah teknik Soru yang memungkinkan penggunanya untuk bergerak dengan sangat cepat tanpa disadari oleh musuh. Kemampuan ini sangat berguna dalam pertarungan karena pengguna teknik ini menjadi sulit untuk diprediksi oleh musuh.

Setelah melihat teknik ini, Luffy pun menjadi terinspirasi hingga dia mengembangkan teknik baru yang kini kita kenal dengan nama Gear 2nd. Dengan memaksimalkan kekuatan buah iblisnya, Luffy memompa dan mempercepat aliran darahnya sehingga dia bisa bergerak dengan sangat cepat.

4. Tekkai

Selanjutnya, ada teknik Tekkai yang sangat berguna untuk pertahanan. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah tubuh mereka menjadi sekeras besi sehingga mereka mampu menahan serangan apapun yang mereka terima.

Untuk menguasai teknik ini, otot harus dilatih untuk mengeras secara instan sehingga teknik ini sangat sulit untuk dipelajari. Selain itu, kekuatan Tekkai tergantung dari kekuatan individu. Pengguna Tekkai terbaik di CP9 adalah Jyabura karena dia bisa menggunakan teknik ini sambil bergerak menyerang arah lawan.

5. Rankyaku

Teknik Rokushiki yang satu ini memilik daya serang yang cukup hebat. Dengan mengayunkan kaki mereka, para pengguna teknik ini mampu menciptakan serangan udara yang mirip seperti tebasan pedang tajam dan mampu menebas apapun di hadapannya.

Hampir semua anggota CP9 mampu menggunakan teknik ini. Namun, Kaku adalah pengguna Rankyaku yang paling jago dari semua anggota CP9. Kemampuannya jadi lebih mengerikan saat dia mengkombinasikan teknik ini dengan keterampilan berpedangnya dan buah iblisnya, Ushi Ushi no Mi model Jerapah.

6. Shigan


Dari kelima teknik sebelumnya, Shigan merupakan teknik yang paling kuat. Teknik ini bisa dibilang sebagai pistol jari yang sangat berguna dalam pertempuran jarak dekat. Pengguna teknik ini mampu menusuk lawannya dengan jari mereka secepat peluru pistol.

Teknik ini sangat kuat karena mampu menembus tubuh lawan. Bahkan, pertahanan tubuh cyborg Franky pun berhasil tertembus oleh teknik ini. Dari semua pengguna Shigan, Rob Lucci sejauh ini adalah yang paling unggul, apalagi dia memiliki cakar mematikan berkat kemampuan buah iblisnya Neko Neko no Mi model Leopard.

7. Rokuogan

Teknik terakhir dari Rokushiki adalah teknik Rokuogan yang dikenal sebagai teknik rahasia dan sangat sulit untuk dikuasai. Untuk mempelajari teknik ini, pengguna harus menguasai keenam teknik Rokushiki dengan maksimal.

Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk memusatkan semua kekuatan fisik mereka pada kepalan tangan mereka. Kemudian, mereka mampu melepaskan shockwave yang sangat kuat dan memberikan damage yang sangat fatal bagi lawan. Sejauh ini, hanya Rob Lucci saja yang mampu menguasai teknik yang sangat mengerikan ini.

0 Response to "Semua Teknik Rokushiki yang Ada dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel