10 Karakter yang Berperan Penting dalam Film "Spider-Man: No Way Home"


Spider-Man: No Way Home merupakan film Spider-Man terbaru yang membawa euforia bagi seluruh penggemar komik dan film Marvel. Selain menyuguhkan alur cerita yang kompleks, film ini turut menghadirkan karakter-karakter penting dari film-film Spider-Man terdahulu.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas karakter yang paling penting dalam film ini. Sebagai catatan, tulisan kali ini mengandung banyak spoiler yang muncul dalam film.


Kira-kira, siapa aja karakter penting dalam film ini? Yuk, cek ulasannya berikut ini!


10. J. Jonah Jameson




J. Jonah Jameson merupakan kepala editor dari koran Daily Bugle yang sangat kesal dengan aksi Spider-Man. Karena itulah, ia selalu berusaha untuk membuat citra Spider-Man menjadi jelek di mata publik melalui berita yang diterbitkan olehnya.


Dalam film No Way Home, karakter ini berulah lagi. Setelah mengetahui kabar kematian Mysterio, Jonah Jameson kembali mengompori masyarakat dan memantik amarah mereka kepada Spider-Man melalui berita-berita yang dia bawakan. Ia berhasil menjadikan Spider-Man sebagai public enemy bagi orang-orang.


9. Dr. Otto Octavius



Dr. Otto Octavius alias Dr. Octopus adalah salah satu musuh Spider-Man yang sangat legendaris. Kemunculannya dalam film No Way Home berhasil menarik perhatian para fans. Selain itu, pengembangan karakter Dr. Octopus dalam film juga cukup mengejutkan.


Setelah Peter Parker memperbaiki chip milik Dr. Octopus, ia jadi bisa mengendalikan tentakel mekaniknya yang dulu sangat liar. Dr. Octopus kemudian berubah menjadi rekan yang sangat berharga bagi Peter Parker dan ia sempat menunjukkan aksi heroik ketika ia menghentikan kegilaan Electro.


8. Green Goblin



Sama seperti Dr. Octopus, Norman Osborn alias Green Goblin termasuk musuh Spider-Man yang paling terkenal. Nggak hanya itu, Green Goblin juga sangat jahat dan liar karena ia suka berbuat kekacauan untuk memuaskan kegilaannya.


Berbeda dengan Dr. Octopus yang memang ingin berubah menjadi lebih baik, Green Goblin tetap konsisten dengan karakter jahatnya. Dalam salah satu adegan, Green Goblin sempat membunuh bibi May melalui glider-nya. Hal itu membuat Peter Parker menjadi sangat marah dan ingin membalas dendam.


7. Michelle Jones



Michelle Jones alias MJ adalah sahabat sekaligus pacar yang sangat berharga bagi Peter. Meskipun Peter berada dalam kondisi yang tertekan, MJ selalu berada di dekat Peter dan memberikan dukungan yang terbaik untuk Peter.


MJ merupakan gadis yang kuat karena dia tidak takut melewati berbagai bahaya dan ancaman selama ia bersama Peter. Sayangnya, hubungan antara Peter dan MJ berakhir menyedihkan di akhir film karena keputusan sulit yang telah diambil Peter demi menyelamatkan dunia.


6. Ned Leeds



Sahabat terbaik dari Peter ini merupakan tipikal teman yang sangat asik kalau diajak nongkrong. Selain asik dan lucu, Ned juga sangat cerdas dan dia selalu membantu Peter dalam menyelesaikan berbagai macam persoalan sulit yang dia hadapi.


Uniknya, Ned menunjukkan kemampuan spesial. Ia ternyata memiliki kekuatan sihir, seperti milik Wong dan Dr. Strange. Ia tanpa sengaja membuka sebuah portal ketika dia sedang mencari keberadaan Peter. Lucunya, dia hanya tahu caranya membuka portal dan tidak tahu cara untuk menutupnya.


5. Peter Parker 2 (Sam Raimi's Spider-Man)



Kehadiran Tobey Maguire dalam film No Way Home adalah hal yang cukup mengejutkan dan cukup mengobati rasa nostalgia dengan film Spider-Man buatan Sam Raimi. Ketika pertama muncul, dia terlihat sangat rapi dan polos sesuai karakternya.


Peter Parker 2 ikut membantu Peter Parker MCU dalam melawan musuh yang mengacau di dunia itu, khususnya Green Goblin. Selain membantu dari segi pertarungan, Peter Parker 2 juga berperan penting sebagai support bagi Peter Parker MCU yang baru saja kehilangan bibi May.


4. Peter Parker 3 (The Amazing Spider-Man)



Selain Peter Parker 2, ada satu lagi Peter Parker yang muncul dalam film ini. Yup, dia adalah Peter Parker dari film The Amazing Spider-Man yang diperankan oleh Andrew Garfield. Berbeda dengan sebelumnya, Peter Parker yang satu ini terlihat lebih energik dan cukup easy going.


Peter Parker 3 juga ikut membantu Peter MCU untuk menyelamatkan musuh-musuhnya agar mereka bisa kembali normal. Salah satu peran penting dari Peter 3 ini adalah ketika dia berhasil menyelamatkan MJ yang terjatuh dari atas bangunan. Momen ini cukup emosional karena Peter 3 sempat gagal menyelamatkan Gwen di masa lalu.


3. Bibi May



Karakter yang satu ini adalah sosok yang sangat penting bagi Peter Parker dalam komik dan film-film Spider-Man, khususnya dalam film No Way Home. Melihat Peter yang dimusuhi oleh dunia, Bibi May tetap memberikan support yang terbaik dan tidak meninggalkan Peter.


Bibi May selalu menasihati Peter untuk selalu melakukan hal yang benar. Karena itulah, Peter ingin menyelamatkan musuh-musuh yang datang ke dunianya dan memberikan kesempatan kedua agar mereka bisa jadi lebih baik. Sayangnya, film ini menjadi kemunculan terakhir dari Bibi May yang tewas setelah terkena glider milik Green Goblin.


2. Dr. Strange



Dalam film No Way Home, Dr. Strange memegang peran krusial karena dia adalah orang yang tanpa sengaja membuka gerbang dari universe lain di dunia paralel. Karena itulah, musuh-musuh Spider-Man di film lain ikut datang ke dunia MCU.


Ketika Dr. Strange mencoba melakukan sihir untuk menghapus ingatan orang-orang mengenai Spider-Man dan Peter Parker, tanpa sengaja ia membuat kesalahan tersebut. Meskipun begitu, Dr. Strange tetap bertanggung jawab dan ia berhasil mengembalikan karakter dari universe lain ke tempat asal mereka. Namun, konsekuensi dari hal itu sangat menyakitkan bagi Peter Parker MCU.


1. Peter Parker MCU



Karakter yang paling penting dan utama dalam film No Way Home tentu saja adalah Peter Parker dari MCU yang diperankan oleh Tom Holland. Setelah Mysterio mengungkap identitasnya, Peter Parker akhirnya dimusuhi oleh publik dan dianggap sebagi dalang atas kematian Mysterio.


Hal itupun membuat Peter menjadi tertekan karena insiden itu ikut berimbas pada orang-orang terdekatnya. Dalam kondisi tersebut, Peter pun meminta bantuan Dr. Strange untuk menghapus ingatan orang-orang tentang identitasnya sebagai Spider-Man. Namun, hal itu malah menjadi sumber kekacauan yang membuat dia harus berhadapan dengan musuh-musuh Spider-Man dari universe lain. 


Dalam film ini, Peter Parker yang jelas mengalami masa-masa sulit untuk dihadapi. Dia menanggung beban yang sangat berat dan mengalami tragedi yang sangat menyakitkan dalam hidupnya di akhir cerita.

Previous Post Next Post

Contact Form