10 Game Contra yang Paling Keren Sepanjang Masa


Contra adalah game tembak-tembakan klasik yang sangat populer pada masanya. Game ini pertama kali dirilis oleh Konami pada tahun 1987 dan sempat meledak pada masanya karena alur permainan dari game ini sangat seru untuk dimainkan.

Meskipun game Contra tidak sepopuler dulu, keberadaan game ini pasti meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para pemain. Sembari bernostalgia bersama, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar game Contra yang paling keren sepanjang masa. Yuk, kita bahas aja!

10. Neo Contra


Neo Contra merupakan game kedua Contra yang dirilis pada konsol Playstation 2. Berbeda dengan game Contra pada umumnya yang menggunakan perspektif side-scrolling, Neo Contra menggunakan perspektif kamera top-down isometric yang sangat unik.

Meskipun mengusung konsep yang berbeda dari game sebelumnya, banyak pemain yang merasa bahwa game ini masih sangat seru buat dimainkan. Game ini menawarkan kontrol yang responsif dengan alur pertarungan yang cepat sekaligus efek yang keren.

9. Operation C 


Operation C merupakan game Contra pertama dirilis secara eksklusif untuk konsol Nintendo Game Boy. Yang menarik, Konami membuat game ini menjadi game portable sehingga mudah dibawa dan bisa dimainkan di mana aja.

Dari segi tampilan, musik, dan konsep permainan, game ini sebenarnya hampir sama dengan game Contra sebelumnya. Namun, Operation C masih memiliki keterkaitan dengan game Super Contra. Selain itu, ada senjata baru yang muncul dalam game ini, yaitu senapan peluru pencari panas. 

8. Contra: ReBirth


Berbeda dengan game Contra sebelumnya, Konami merilis game Contra: Rebirth untuk WiiWare pada tahun 2009. Banyak yang beranggapan bahwa game ini adalah sebuah bentuk penghormatan terhadap game-game Contra sebelumnya.

Ada banyak aspek dan nuansa dari game ini yang mirip dengan game sebelumnya, khususnya Contra III. Karena itulah, banyak pemain yang merasa bernostalgia dan terhibur dengan alur pertempuran yang disajikan dalam game ini. Selain itu, bos dari game ini pun sangat kuat dan menantang.

7. Contra: Shattered Soldier 


Game Contra: Legacy of War dan C: The Contra Adventure yang digarap oleh Appaloosa Interactive sempat mengalami kegagalan dan banyak fans yang kecewa. Melihat hal itu, Konami kemudian kembali mengambil alih pembuatan game terbaru hingga lahirlah game Contra: Shattered Soldier

Game yang satu ini menggunakan kembali ke konsep awal yang menjadi ciri khas dari Contra. Dengan menggunakan formula 2D scroller yang tampak tradisional, game ini berhasil menyita kembali perhatian para penggemar. Selain itu, game ini pun dianggap sangat sulit dan menantang. 

6. Contra 4


Contra 4 merupakan game Contra kedua berbentuk konsol genggam  yang dirilis untuk Nintendo DS pada tahun 2007. Yang menarik, game ini masih melanjutkan narasi dari game Contra, Super Contra, dan Contra III. Karena itulah, permainan game ini sangat mirip dengan ketiga game tersebut.

Banyak yang merasa bahwa Contra 4 telah kembali ke konsep asli dari game Contra, seperti alur permainan, tema, dan semua aspek yang ada dalam game awal Contra. Kemiripan-kemiripan itu mampu membuat game ini disambut dengan baik oleh para penggemar. 

5. Hard Corps: Uprising 


Hard Corps: Uprising adalah game Contra yang sangat menarik dan mengusung konsep yang lebih baru. Game ini dirilis secara digital untuk Xbox Marketplace dan Playstation Network. Ada banyak perpaduan menarik dalam game, mulai dari formula khas Contra hingga elemen RPG dan efek 3D.

Game ini menyajikan dua mode permainan yang bisa dimainkan oleh pemain, yaitu rising mode dan classic arcade mode. Pada mode pertama, pemain bisa mengkoleksi senjata, armor, dan kemampuan khusus. Lalu, pemain akan melalui pertempuran yang menegangkan pada mode kedua. 

4. Contra


Sesuai judulnya, game ini merupakan game pertama Contra yang dirilis pada tahun 1987. Game ini sangatlah legendaris dan sempat booming di seluruh dunia pada masanya. Game ini awalnya hanya dirilis untuk platform Arcade, tetapi game ini kemudian dibuat dalam versi NES dan Famicom.

Dalam game ini, pemain disuguhkan adegan tembak-tembakan yang seru dan menegangkan. Selain itu, ada banyak bos kuat dan lumayan sulit untuk dikalahkan. Berkat kepopulerannya yang sangat tinggi, game ini termasuk game Contra yang paling sukses di pasaran hingga terciptalah game-game Contra yang jauh lebih seru dan menantang.

3. Super Contra

Super Contra adalah game kedua dari Contra yang sangat fenomenal pada masanya. Seperti sekuel sebelumnya, game ini juga dirilis pada berbagai platform game. Namun, para pemain lebih senang memainkan versi NES dari game ini.

Super Contra sangat mirip dengan game Contra yang pertama dan bisa dibilang sedikit lebih baik karena ada hal-hal baru yang disajikan dalam game ini. Ada banyak level baru yang lebih seru dan menantang untuk dimainkan. Berbeda dengan game pertama, senjata pemain akan lebih kuat apabila pemain mendapatkan dua senjata yang sama. 

2. Contra: Hard Corps


Contra: Hard Corps adalah game Contra yang sangat disukai oleh para penggemar karena game ini memiliki seluruh aspek dari game Contra. Selain itu, game ini adalah satu-satunya game Contra yang dirilis untuk konsol Sega. 

Dalam game ini, pemain bisa memilih beberapa karakter dengan skill dan atribut yang berbeda untuk dimainkan. Pertempuran yang disajikan dalam game ini pun sangat bikin ketagihan. Selain itu, bos di setiap stage pun sangat menarik dan sulit banget untuk dikalahkan. Karena itulah, game ini termasuk salah satu game Contra yang terbaik.

1. Contra 3: The Alien Wars


Meskipun ada perdebatan, Contra 3: The Alien Wars bisa dikatakan sebagai game Contra yang paling keren dan terbaik sepanjang masa. Game ini adalah game 16-bit pertama Contra yang memanfaatkan teknologi dengan lebih baik. 

Game ini menyajikan level permainan yang sangat keren dan bos dari game ini bisa dianggap yang terbaik dari game-game sebelumnya. Saat memulai level pertama, pemain pun tidak hanya dilengkapi dengan pistol biasa, tetapi pemain langsung menggunakan senapan mesin yang membuat pengenalan cerita jadi lebih seru dan gampang buat dinikmati.

0 Response to "10 Game Contra yang Paling Keren Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel