10 Karakter GTA San Andreas yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia


Grand Theft Auto: San Andreas merupakan salah satu game GTA terbaik yang diproduksi oleh Rockstar. Game yang rilis pada tahun 2004 ini sangat seru untuk dimainkan. Kita harus menyelesaikan satu misi ke misi selanjutnya hingga akhir cerita.

Selain itu, karakter-karakter yang muncul dalam cerita GTA San Andreas sangat memorable dan sulit untuk dilupakan. Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling populer dalam cerita San Andreas dan bikin kita nostalgia. Yuk, langsung kita bahas!

10. Kendl

Kendl merupakan adik dari Carl dan Sweet Johnson yang cukup menarik untuk dibahas. Di dalam cerita game, Kendl menjalin hubungan asmara dengan pria bernama Cesar yang menjadi anggota dari geng lain.

Menariknya, Kendl sama sekali tidak tertarik dengan kehidupan kedua kakaknya sebagai penjahat yang sering melakukan aksi kriminal. Ia lebih berfokus pada kisah percintaannya dengan Cesar. Hal itulah yang membuat sosok Kendl tampak berbeda.

 9. Og Loc 

Og Loc mungkin bukanlah karakter yang disukai oleh para penggemar, tetapi dia meninggalkan kesan yang sangat lekat dengan cerita game GTA San Andreas. Meskipun dia terlihat seperti anak geng, ia tidak seganas penampilannya.

Og Loc adalah rapper yang sangat buruk dan problematik. Ia selalu menyakinkan orang-orang bahwa dia adalah orang yang berbahaya, padahal dia mempunyai sisi pengecut. Ia menggunakan ritme musik orang lain demi kepentingannya sendiri.

8. The Truth 

The Truth merupakan salah satu karakter menarik dalam cerita GTA San Andreas. CJ pertama kali mengenal karakter ini melalui Tenpenny. Sejak kemunculannya, The Truth mulai mengungkap teka-teki yang muncul dalam cerita.

Awalnya, CJ tidak bisa mempercayai The Truth karena sifat karakter ini yang agak liar. Namun, CJ pun memastikan bahwa The Truth bisa dipercaya. Lewat karakter inilah, CJ menyadari tentang konflik yang jauh lebih besar ketimbang peperangan antar geng. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Kirby Series

7. Cesar 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Cesar merupakan pacar dari Kendl yang turut terlibat dalam dunia kriminal. Sweet awalnya skeptis dengan sosok Cesar dan dia sempat menolak hubungan antara Kendl dengan pria ini.

Berbeda dengan Sweet, CJ memiliki pemikiran yang lebih terbuka tentan Cesar, tetapi dia tetap mewaspadai karakter ini. Lambat laun, Cesar mulai mendapat kepercayaan dari CJ hingga ia menjadi salah satu rekan berharga CJ saat menjalankan misi tertentu.

6. Sweet

Sweet merupakan salah satu saudara dari CJ sekaligus anggota penting dari geng Groove Street. Berbeda dengan anggota geng yang lain, Sweet cukup jarang muncul dalam cerita karena dia lebih banyak menghabiskan waktu di dalam sel penjara.

Hubungan Sweet dan CJ sempat renggang setelah CJ meninggalkan rumah. Lambat laun, Sweet mulai melupakan perbuatan CJ di masa lalu dan menerima dirinya sebagai saudara. Yang jelas, hubungan persaudaraan keduanya cukup mengharukan dalam cerita.

5. Wu Zi Mu

Dalam cerita GTA San Andreas, Wu Zi Mu dikenal sebagai ketua dari geng triad yang sangat berbahaya. Meskipun dia memimpin kelompok kriminal, Wu ZI Mu uniknya mempunyai sifat yang positif dan jarang menunjukkan amarah.

Selain itu, Wu Zi Mu bisa dibilang sebagai karakter yang penting karena dia sering membantu CJ dan dia termasuk salah satu rekan yang bisa dipercaya sekaligus informan bagi CJ. Karena itulah, sosok Wu Zi Mu sangatlah menarik.

Baca juga: 10 Karakter Capcom yang Terbaik dan Paling Ikonik

4. Big Smoke

Big Smoke merupakan salah satu anggota penting dari geng Groove Street pada mulanya. Dia digambarkan sebagai sosok yang cukup menyenangkan. Dia seringkali menyajikan sisi humor saat menjalankan misi bersama CJ.

Sayangnya, Big Smoke malah berkhianat dan ia berubah menjadi musuh bagi CJ. Meskipun awalnya mereka berteman, pengkhianatan merupakan sebuah hal yang tidak bisa dimaafkan. Karena itulah, CJ harus membunuh Big Smoke dalam cerita.

3. Ryder

Seperti halnya Big Smoke, Ryder termasuk salah satu anggota geng Groove Street yang sangat menyenangkan pada awalnya. Ia memiliki sifat yang easy going dan kehadirannya mampu membuat alur permainan jadi lebih menghibur.

Ryder biasa mengajak CJ untuk melakukan aksi-aksi berbahaya yang memacu adrenalin. Namun, Ryder malah berubah menjadi pengkhianat yang membuat CJ emosi. Gara-gara pengkhianatan itu, CJ terpaksa membunuh Ryder.

2. Frank Tenpenny

Tenpenny adalah musuh utama yang harus dihadapi oleh CJ alias pemain dalam cerita GTA San Andreas. Ia mungkin lebih cocok disebut sebagai monster karena sifatnya yang manipulatif dan sering memanfaatkan CJ demi kepentingan bisnis kotornya.

Meskipun Tenpenny bekerja sebagai petugas keamanan, ia malah terlibat dengan aksi kejahatan yang ada dalam cerita. Ia pun tahu titik lemah dari CJ sehingga CJ mau gak mau harus menuruti perintahnya.   

1. CJ

Mungkin tak perlu diragukan lagi, CJ adalah karakter yang paling ikonik karena dia merupakan pusat dari seluruh cerita GTA San Andreas. Di awal cerita, ia diceritakan sempat kabur dari rumah. Namun, dia kembali pulang setelah mendengar kabar kematian ibunya.

CJ memiliki kepribadian yang menarik karena dia sangat loyal terhadap rekan-rekannya. Saat kita memainkan karakter ini dalam game, kita harus melakukan misi-misi yang sangat seru dan menantang. Beberapa misi tersebut kadangkala sangat sulit untuk dimainkan.

Baca juga: 10 Game GameHouse yang Paling Bikin Nostalgia

0 Response to "10 Karakter GTA San Andreas yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel