10 Pengguna Nen Tipe Spesialis yang Paling Hebat dalam Hunter x Hunter


Dalam cerita Hunter x Hunter, ada banyak karakter kuat yang sangat ahli dalam menggunakan Nen untuk bertarung melawan musuh mereka. Salah satu tipe Nen yang sangat menarik dalam cerita HxH adalah tipe Spesialis yang sangat berbeda dari kelima tipe Nen yang lain.


Pengguna Nen tipe Spesialis rata-rata memiliki kemampuan spesial yang sangat berguna baik itu untuk pertempuran maupun untuk tujuan lainnya. Kira-kira, siapa sajakah pengguna Nen tipe Spesialis yang paling hebat dalam cerita HxH? Yuk, cek ulasan dari MogiMogy berikut ini!


10. Neon Nostrade


Neon Nostrade merupakan putri dari keluarga Nostrade yang pertama kali diperkenalkan dalam busur cerita Yorknew City. Neon termasuk pengguna Nen tipe Spesialis yang sangat hebat meskipun dia tidak pernah berlatih cara untuk menguasai Nen.


Dengan menggunakan kemampuan Nen tersebut, Neon mampu memprediksi masa depan dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Dengan kekuatan Neon, ayahnya mampu menguasai pasar dan memiliki keberuntungan yang tinggi dalam berbisnis. Namun, kemampuan Neon sayangnya telah dicuri oleh Chrollo Lucilfer. 


9. Hina


Hina merupakan salah satu Semut Chimera yang bekerja di bawah perintah Leol. Meskipun kemampuan aslinya tidak diperlihatkan penuh dalam cerita, Hina termasuk petarung yang kuat karena dia mampu menguasai Nen tipe Spesialis.


Hina mampu menunjukkan kemampuan exorcisms dan dia dapat mengangkat kutukan Nen yang diderita oleh orang lain. Kemampuan ini mungkin tidak terlalu berguna dalam pertarungan, tetapi peran Hina sangat penting untuk meningkatkan kekuatan timnya. 


8. Meleoron


Meskipun terlahir sebagai Semut Chimera, Meleoron malah membelot dari koloninya dan ia memilih bergabung Bersama Gon dan Killua untuk menjatuhkan Raja Meruem. Sebagai pemimpin dari skuadron, Meleoron bias dikatakan cukup lemah dibandingkan Semut Chimera yang lain.


Akan tetapi, Meleoron memiliki kemampuan spesial yang sangat berguna dalam pertempuran.  Dia memiliki teknik bernama God’s Alibi yang memungkinkan dia untuk tembus pandang dan menghapus seluruh jejak sehingga dia tidak akan bisa dideteksi oleh lawan. Bahkan, teknik En pun tidak akan bisa mendeteksi keberadaan Meleoron.


7. Pakunoda


Pakunoda merupakan salah satu anggota dari Phantom Troupe yang berasal dari Meteor City. Sebagai anggota dari kelompok laba-laba, Pakunoda tentu saja sangat ahli dalam bertarung dan memiliki keterampilan dalam menggunakan Nen. 


Dengan Nen tipe Spesialis yang dia miliki, Pakunoda mampu membaca pikiran dari orang lain. Yang lebih menakutkan, Pakunoda bisa mengakses pikiran orang lain untuk menggali informasi dan dia bisa mentransfer informasi tersebut kepada orang lain.


6. Leol


Leol termasuk salah satu Semut Chimera sekaligus pemimpin skuadron yang cukup menakutkan dan bisa dibilang sebagai lawan yang sangat tangguh. Leol memiliki kemampuan Nen tipe Spesialis dan kekuatannya disebut dengan istilah Rental Pod.


Kemampuan tersebut sangat menarik karena Leol mampu menggunakan kekuatan Nen seseorang untuk sementara waktu dalam kondisi dan syarat tertentu. Ia mampu mencuri beberapa kemampuan sehingga dia mampu bertambah kuat. Berkat itulah, ia mampu menandingi kekuatan Morel dalam pertempuran.


5. Tserriednich Hui Guo Ruo



Tserriednich Hui Guo Ruo adalah pangeran keempat dari keluarga Kakin. Dia termasuk karakter yang muncul dalam cerita manga setelah versi anime Hunter x Hunter berakhir. Dari segi kekuatan, Tserriednich merupakan orang yang sangat kuat sekaligus pengguna Nen tingkat tinggi.


Tserriednich memiliki kemampuan Nen tipe Spesialis. Kemampuan Nen itu memungkinkan dia untuk melihat sekilas ke masa depan dengan cara menutup kedua matanya dan mengaktifkan Zetsu. Ketika dia membuka mata, dia melihat waktu berjalan sepuluh detik lebih cepat dari waktu aslinya. Meskipun kemampuan karakter ini cukup membingungkan, yang jelas dia sangatlah kuat.


4. Kurapika


Kurapika dikenal sebagai satu-satunya anggota klan Kurta yang selamat dari pembantaian kejam yang dilakukan oleh kelompok Phantom Troupe. Selain itu, Kurapika merupakan teman baik dari Gon yang memiliki andil cukup besar dalam cerita Hunter x Hunter.


Pada dasarnya, Kurapika adalah seorang pengguna Nen tipe conjurer. Namun, tipe Nen miliknya akan berubah menjadi tipe Spesialis ketika dia mengaktifkan kekuatan mata merahnya. Berkat itu, Kurapika memiliki kemampuan spesial untuk melatih berbagai tipe Nen dalam pertarungan. Akan tetapi, kemampuan tersebut cukup berbahaya karena bisa mengurai jangka waktu Kurapika.


3. Neferpitou


Neferpitou adalah salah satu Semut Chimera terkuat sekaligus pengawal pribadi dari Raja Meruem. Pitou terlahir dengan kekuatan yang besar dan mampu menggunakan Nen dengan sangat terampil. Selain itu, dia bertumbuh kuat seiring berjalannya waktu.


Pitou mempunyai Nen tipe Spesialis yang sangat mengerikan. Ia mampu mengubah orang lain menjadi boneka yang bisa dia kendalikan. Selain itu, Pitou bisa menggunakan teknik Doctor Blythe untuk menyembuhkan luka dan melakukan operasi terhadap orang lain. Kekuatan Pitou sempat membuat Gon berada dalam kondisi kritis.

 

2. Chrollo Lucilfer


Pemimpin dari kelompok Phantom Troupe ini merupakan salah satu karakter terkuat yang muncul dalam cerita Hunter x Hunter. Dia sempat terlibat pertarungan dengan karakter-karakter kuat, seperti Zeno Zoldyck dan Silva Zoldyck tanpa rasa takut. 


Chrollo adalah pengguna Nen tipe Spesialis yang sangat hebat. Dia mempunyai kemampuan yang dikenal dengan nama Skill Hunter. Dengan kemampuan itu, Chrollo bisa mencuri kemampuan Nen milik orang lain dan menggunakannya hingga potensi maksimal. Selain itu, Chrollo juga mampu menggunakan teknik Double Face yang tak kalah hebat dari teknik sebelumnya.


1. Meruem


Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, pengguna Nen tipe Spesialis yang paling kuat dalam daftar ini adalah Meruem alias Raja Semut Chimera yang sangat ditakuti. Meruem bisa dikatakan sebagai puncak dari evolusi karena dia memiliki kekuatan yang sangat overpower.


Kekuatan Meruem berada di atas level kekuatan Netero. Kemampuan Spesialis milik Meruem memungkinkan dia untuk memakan Nen milik orang lain agar dia bisa bertambah kuat. Semakin banyak dia makan, maka semakin kuat pula dirinya. Meskipun kekuatan Meruem awalnya tidak tertandingi, Meruem pada akhirnya terbunuh oleh racun mematikan milik Netero.

0 Response to "10 Pengguna Nen Tipe Spesialis yang Paling Hebat dalam Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel