8 Pokemon Terbaik Milik Dawn yang Muncul dalam Cerita Pokemon

Dawn merupakan salah satu teman seperjalanan Ash dan Brock yang sempat mendapat sorotan dalam cerita Diamond & Pearl. Dia termasuk salah satu trainer pokemon berbakat yang sangat tertarik dengan kontes pokemon.

Ketertarikan itu membuat Dawn senang mengoleksi pokemon-pokemon yang lucu dan imut ke dalam timnya. Meskipun jumlah pokemon yang dia miliki tidak banyak, berikut ini ada delapan pokemon terbaik milik Dawn. Langsung aja yuk kita bahas sama-sama!

8. Buizel


Sejak pertama kali ditangkap oleh Dawn, Buizel telah menjalin hubungan yang sangat akrab dengan Dawn. Sayangnya, pokemon ini kurang cocok dengan kepribadian Dawn dan jalan yang dipilih oleh Dawn sebagai trainer pokemon.

Buizel lebih cocok dalam pertarungan antar pokemon, sedangkan Dawn lebih senang mengikuti kontes pokemon. Oleh karena itu, Buizel lebih senang melihat Ash saat melakukan sesi latihan bersama pokemon lain. Pada akhirnya, Dawn menukar Buizel dengan Aipom milik Ash.

7. Ambipom


Ketika Dawn pertama kali mendapatkan Aipom dari Ash dalam pertukaran pokemon, ia merasa sangat gembira karena dia tahu Aipom lebih cocok untuk perlombaan kontes pokemon. Tak lama setelah itu, Aipom ternyata mampu berevolusi menjadi Ambipom.

Meskipun Dawn lebih tertarik untuk berpartisipasi dalam kontes, Dawn sebenarnya cukup tangguh saat berada dalam situasi pertarungan antar pokemon. Dia sempat menggunakan Ambipom dalam pertempuran melawan Meditite milik Maylene, Gym Leader dari Veilstone.

Baca juga: 10 Villain yang Paling Keren dalam Cerita Pokemon

6. Togekiss


Togekiss adalah pokemon kedelapan sekaligus terakhir yang didapatkan oleh Dawn di sepanjang perjalanannya bersama Ash dan Brock di wilayah Sinnoh. Pokemon ini merupakan sebuah hadiah yang diterima Dawn dari putri Salvia. 

Meskipun Togekiss tak mendapat banyak momen bersinar ketika bersama Dawn, pokemon ini memiliki berberapa pergerakan yang sangat mengesankan. Togekiss sempat menunjukkan performa yang sangat keren dalam pertarungan final selama kontes pokemon.

5. Buneary


Berbeda dengan pokemon sebelumnya, Buneary merupakan pokemon liar pertama yang dimasukkan oleh Dawn ke dalam tim bersama dengan Piplup. Karena sifat alaminya yang sangat lucu dan menarik, Buneary pun langsung mendapatkan hati dari Dawn.

Dari segi kemampuan bertarung, Buneary memang masih kurang. Namun, pokemon ini memiliki beberapa pergerakan yang cukup bagus dan mampu menahan serangan dari pokemon milik Team Rocket. Selain itu, Buneary cukup terampil di babak pertarungan selama kontes pokemon.

4. Pachirisu


Pachirisu merupakan pokemon milik Dawn yang sangat hiperaktif dan sulit untuk diprediksi. Karena sifat alaminya yang seperti itu, Pachirisu cukup membuat Dawn kerepotan saat melatihnya. Namun, Pachirisu memiliki keunggulan dalam hal bertarung jika dibandingkan pokemon Dawn yang lain.

Pachirisu sempat mengalahkan Gabite milik Ursula dan memenangkan kontes Chocovine. Selain itu, Dawn sering menggunakan Pachirisu untuk bertanding di kontes-kontes lainnya. Yang jelas, Pachirisu memiliki penampilan sekaligus kemampuan bertarung yang sangat cocok untuk kontes pokemon.

Baca juga: 10 Pokemon Gary Oak yang Terkuat dalam Cerita Pokemon

3. Quilava


Dalam cerita Diamond & Pearl, Dawn sempat mengikuti jejak Ash untuk melatih Cyndaquil hingga pokemon ini berevolusi menjadi Quilava. Dawn pertama kali mendapatkan Cyndaquil dalam bentuk telur. Dengan penuh perhatian, ia pun merawatnya sampai telur itu menetas.

Tak lama setelah menetas, Cyndaquil langsung berlatih tanding melawan Grotle milik Ash. Aksi sekaligus performas dari Cyndaquil sangatlah mengesankan. Karena itulah, Cyndaquil memegang peran yang penting dalam perjalanan kontes Dawn selama berada di Sinnoh. 

2. Mamoswine


Dawn pertama kali bertemu dengan Swinub yang sangat rakus di sebuah hutan dekat rumah dari Mr. Backlot. Tanpa diduga, pokemon ini mau bergabung ke dalam tim Dawn. Meskipun pokemon ini sangat menarik, sifat alami Swinub yang rakus dan suka makan cukup membuat Dawn kesulitan.

Kebiasaan itu semakin parah ketika Swinub berevolusi menjadi Piloswine hingga bertransformasi menjadi Mamoswine. Karena itulah, Dawn membutuhkan banyak kesabaran untuk merawatnya. Terlepas dari hal itu, Mamoswine termasuk pokemon Dawn yang kuat dari segi kekuatan tempur.

1. Piplup


Layaknya Ash dan Pikachu, Piplup merupakan pokemon terbaik yang selalu setia menemani Dawn dalam perjalanan. Keduanya menjalin hubungan pertemanan yang sangat dekat dan saling mempercayai satu sama lain. 

Meskipun Dawn belum mampu membuat Piplup berevolusi, Piplup nyatanya sangat tangguh dan mampu bertanding dengan sengit melawan pokemon lain selama perjalanan Dawn. Bersama dengan Togekiss, Piplup mampu memenangkan babak pertempuran selama kontes. Sayangnya, kedua pokemon itu gagal dalam pertandingan final melawan Zoey di Sinnoh Grand Festival.

Baca juga: 10 Pokemon Tipe Elektrik yang Paling Keren dan Populer

0 Response to "8 Pokemon Terbaik Milik Dawn yang Muncul dalam Cerita Pokemon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel