10 Pokemon Tipe Elektrik yang Paling Keren dan Menarik


Beberapa waktu yang lalu, kita telah membahas daftar Pokemon tipe api yang sangat menarik dalam cerita Pokemon. Selain tipe tersebut, masih ada banyak lagi tipe Pokemon yang sangat populer, contohnya adalah tipe elektrik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan membahas lebih lanjtu daftar Pokemon tipe elektrik yang paling keren dan menarik dalam cerita. Penasaran? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Electrivire

Electrivire merupakan Pokemon tipe elektrik yang mempunyai tubuh besar. Dibandingkan Pokemon tipe listrik lainnya, kekuatan Electrivire bisa dibilang sangat unggul. 

Salah satu kemampuan andalan dari Electrivire adalah Motro Drive. Selain itu, Pokemon ini mampu mempelajari gerakan pukulan dari elemen lain. Hal itu yang membuat Electrivire jadi tambah menarik. 

9. Eelektross

Selain mengandalkan kemampuan listrik alami, Eelektros masih mempunyai kemampuan lain yang cukup berguna dalam pertandingan. Eelektros bisa melayang di udara.

Dengan kombinasi kekuatan listrik dan melayang, Eelektros jadi lebih mudah dalam mengatasi kelemahannya yang rentan terhadap serangan tipe tanah. Selain itu, Eelectros masih mempunyai gerakan bagus, seperti Giga Drain dan Flamethrower.

8. Luxray

Berbeda dengan Eelektross, Luxray merupakan gabungan antara Pokemon tipe elektrik dan kegelapan. Luxray merupakan evolusi dari Shinx dan termasuk bagian dari Generasi IV.

Luxray mempunyai beberapa teknik menarik, seperti Intimidate. Dengan teknik tersebut, Luxray bisa menurunkan kekuatan serang musuh dan meningkatkan peluangnya untuk bertahan. Selain itu, Luxray mampu menggunakan gerakan khas tipe kegelapan, seperti teknik Crunch.

7. Ampharos

Ampharos pertama kali diperkenalkan dalam Generasi II. Sejak awal kemunculannya, Ampharos sangat populer karena penampilannya terlihat lucu dan imut.

Terlepas dari penampilannya, Ampharos sangat menarik jika digunakan dalam pertandingan. Dengan strategi yang tepat, Ampharos bisa berubah ke bentuk Mega Ampharos yang meningaktkan kekuatannya dengan sangat drastis. 

6. Zekrom

Zekrom merupakan Pokemon tipe elektrik dan naga yang terlihat sangat tangguh dan menakutkan. Hal itu tidaklah mengherankan karena Zecrom tergolong sebagai Pokemon yang legendaris.

Berdasarkan informasi dari Pokédex, Zekrom sangat suka membantu orang-orang yang mengejar tujuan dan rela bertarung demi mewujudkan tujuan tersebut. Menariknya lagi, Zekrom mempunyai anatomi tubuh yang mirip seperti generator listrik.

5. Magnezone 

Magnezone merupakan evolusi terakhir dari Magnemite. Meskipun penampilan dari Pokemon ini cukup aneh, Magnezone sangatlah menarik dan mempunyai berbagai teknik andalan.

Sebagai contoh, Magnezone mampu mengeluarkan Magnet Pull yang bisa melemahkan Pokemon tipe baja. Selain itu, total serangan dari Magnezone juga sangat tinggi sehingga Magnezone sangat cocok digunakan dalam pertandingan Pokemon.

4. Pikachu

Sebagai maskot dari cerita Pokemon, Pikachu merupakan tipe listrik yang paling populer dalam cerita. Pokemon ini adalah teman baik Ash yang terlihat sangat imut.

Sayangnya, Pikachu milik Ash tidak berevolusi ke tingkat lebih tinggi. Meskipun Pikachu sangatlah populer di mata penggemar, masih ada beberapa Pokemon tipe elektrik yang lebih menarik dibandingkan Pikachu. 

3. Raikou

Raikou dikenal sebagai Legendary Beast yang berasal dari Johto. Pokemon tipe elektrik ini terlihat sangat buas dan menarik. Tak hanya itu, Raikou juga sangat kuat.

Raikou mempunyai kecepatan, serangan spesial, dan pertahanan yang mengesankan. Selain itu, Raikou punya beberapa teknik rahasia, seperti Calm Mind dan Assault Vest yang bisa memberikan kerusakaan besar pada lawna.

2. Zapdos

Seperti halnya Raikou, Zapdos juga dikenal sebagai Pokemon legendaris. Pokemon ini berasal dari wilayah Kanto. Selain itu, Zapdos mempunyai kekuatan petir dan badai yang sangat kuat.

Berkat kemampuan tersebut, banyak yang menganggap Zapdos sebagai dewa petir. Tak hanya itu aja, Zapdos mampu bergerak dengan kecepatan tinggi secara zig-zag untuk menyerang musuh. Oleh karena itu, Zapdos sangatlah keren dan menarik di mata para fans.

1. Jolteon

Pokemon tipe elektrik yang paling keren dalam daftar ini adalah Jolteon. Pokemon ini bisa dibilang sebagai kombinasi yang tepa tantara kekuatan, desain penampilan, dan popularitas.

Jolteon mampu bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi. Selain itu, Jolteon juga mempunyai serangan yang kuat, seperti Volt Switch dan Volt Absorb. Karena itulah, Jolteon sangat cocok dan efektif ketika diadu dalam pertandingan Pokemon.

0 Response to "10 Pokemon Tipe Elektrik yang Paling Keren dan Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel