10 Karakter Little Mermaid yang Paling Keren dan Populer

 

Bagi penggemar film klasik Disney, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan film Little Mermaid. Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang petualangan duyung muda bernama Ariel yang ingin mengenal lebih dekat tentang manusia.

Mengingat betapa menariknya film ini, kali ini MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar karakter Little Mermaid yang paling keren dan populer. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini! 

10. Flotsam & Jetsam

Flotsam dan Jetsam merupakan anak buah Ursula yang sangat loyal. Mereka tak hanya mempunyai penampilan mengerikan, tetapi mereka juga sangat licik sekaligus berbahaya. Mereka berdua selalu mencari korban.

Dengan tipu daya yang licik, Flotsam & Jetsam berusaha untuk menipu Ariel agar duyung tersebut meminta bantuan Ursula yang jahat. Selain itu, mereka juga sempat membuat Eric berada dalam bahaya. 

9. Chef Louis

Chef Louis termasuk salah satu karakter menarik yang diperlihatkan dalam cerita Little Mermaid. Ia merupakan seorang koki yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Selain itu, dia bisa dibilang sebagai musuh bebuyutan dari Sebastian.

Chef Louis ingin menjadikan Sebastian sebagai menu makanan yang sangat lezat. Tentu saja, Sebastian berusaha untuk melarikan. Namun, Chef Louis tidak bisa membiarkan Sebastian lepas begitu saja. 

8. Grimsby

Berbeda dengan Chef Louis, Grimsby merupakan karakter yang sangat baik hati dan bijaksana. Ia bisa dibilang sebagai figur ayah bagi Eric. Setiap kali Eric membutuhkan saran/nasihat, ia pasti akan menemui Grimsby.

Nasihat dari Grimsby seringkali menyentuh dan relate dengan keadaan Eric. Selain itu, Grimsby selalu mendukung Eric untuk menemukan seseorang yang tepat sebagai pengantin alias pendamping hidupnya.

7. Scuttle

Scuttle memang seringkali berisik dan sikapnya cukup mengganggu. Namun, Scuttle termasuk sahabat baik Ariel yang selalu membantunya ketika ada dalam masalah. Sebagai contoh, Scuttle sempat mengacaukan pesta pernikahan Eric dan Vanessa demi Ariel.

Selain itu, Scuttle seringkali menampilkan aksi yang lucu. Sebagai contoh, dia sempat gagal paham terhadap fungsi garpu. Saat Ariel dan Eric hendak pergi makan malam, Scuttle lucunya malah memanfaatkan garpu itu sebagai sisir untuk rambut Ariel.

6. King Triton 

Jika berbicara tentang manusia, King Triton selalu emosional dan menunjukkan sifatnya yang close-minded. Ia menganggap manusia sebagai makhluk yang buruk. Karena itulah, King Triton selalu mencegah Ariel agar tidak berhubungan dengan manusia.

Dalam cerita, King Triton bahkan sempat marah besar ketika Ariel mengumpulkan harta karun milik manusia. Namun, sifat dari King Triton mulai melunak setelah kepergian Ariel. Ia mulai menyesal dan mengubah pandangannya terhadap manusia. 

5. Ursula 

Sebagai musuh utama dalam cerita Little Mermaid, Ursula merupakan karakter yang sangat menarik sekaligus jahat. Ia mempunyai berbagai macam trik sekaligus tipu daya untuk menjebak para targetnya demi obsesinya terhadap keabadian. 

Dalam cerita, Ursula sempat membuat Ariel terjebak dalam situasi sulit. Ursula juga menyamar sebagai Vanessa dan menaruh mantra terhadap Eric. Selain itu, Ursula kian menggila setelah dia mendapatkan trisula milik King Triton.

4. Eric 

Eric merupakan pria yang sangat baik hati dan mempunyai kepedulian tinggi terhadap orang lain. Sebagai contoh, Eric tidak ragu-ragu untuk mengambil resiko demi menyelamatkan anjingnya yang terjebak di dalam kapalnya yang terbakar dan hendak tenggelam.

Setelah bertemu dengan Ariel, kehidupan Eric pun menjadi lebih menarik. Meskipun pertemuan mereka awalnya cukup canggung, Eric berusaha untuk mengenal lebih dekat Ariel dengan penuh kesabaran. Selain itu, Eric tidak takut melawan Ursula demi menyelamatkan Ariel.

3. Sebastian 

Sebastian pada dasarnya ditugaskan oleh King Triton untuk mengawasi Ariel. Ia berusaha untuk tetap loyal terhadap perintah King Triton. Namun, dia juga stres dengan sikap Ariel yang kadang susah diatur.

Meskipun Sebastian awalnya kurang disukai oleh Ariel, Sebastian lambat laun menjadi teman yang baik bagi Ariel. Selain itu, dia seringkali menampilkan adegan yang sangat lucu ketika ia berhadapan dengan Chef Louis yang ingin memasaknya menjadi makanan.

2. Flounder

Flounder merupakan sahabat terbaik Ariel yang selalu menemaninya dalam cerita. Selain itu, ia termasuk karakter yang tahu rahasia bahwa Ariel sangat menyukai apapun yang berhubungan dengan manusia.

Pada awal film, Flounder terlihat membantu Ariel untuk mengeksplorasi harta karun dari kapal yang tenggelam. Setelah Ariel berubah menjadi manusia, Flounder bahkan tetap membantu Ariel agar duyung tersebut tidak jatuh pada perangkap Ursula.  

1. Ariel

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Ariel merupakan karakter yang sangat menarik sekaligus ikonik. Ia sangatlah manis dan menyukai petualangan bersama teman-temannya. Selain itu, Ariel selalu ingin tahu lebih dalam tentang kehidupan manusia.

Meskipun demikian, Ariel mempunyai hubungan yang buruk dengan keluarganya yang terlalu protektif terhadapnya. Hal itu membuat dia memberontak dan memutuskan untuk pergi dari rumah hingga membuat seluruh keluarganya khawatir.

0 Response to "10 Karakter Little Mermaid yang Paling Keren dan Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel