10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita “Sleeping Beauty”

 

Sleeping Beauty merupakan salah satu film klasik Disney yang sangat terkenal dan menghadirkan berbagai karakter menarik dalam cerita. Sesuai judulnya, cerita dari film ini berfokus pada seorang putri cantik yang tertidur karena ia terkena kutukan.

Mengingat betapa populernya film ini, kali ini kita akan mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat para karakter yang muncul dalam film ini. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!

10. King Hubert

Sebagai seorang raja, Hubert mempunyai sifat yang sangat energik sekaligus menyenangkan. Ia sangat mendukung penuh hubungan antara Aurora dengan Philip. Karena itulah, ia sangat bahagia ketika mereka berdua menikah.

Sayangnya, Hubert gampang tersinggung dengan perkataan sepele, seperti yang ia tunjukkan saat berbicara dengan King Stefan. Terlepas dari hal itu, Hubert merupakan salah satu karakter yang mampu menarik perhatian fans.

9. Queen Leah

Queen Leah merupakan ibu dari Aurora yang sangat baik dan menyayangi putrinya dengan sepenuh hati. Meskipun demikian, dia hanya bisa pasrah terhadap keadaan Aurora yang terkena kutukan Maleficent.

Selain mempunyai sifat yang baik hati, Queen Leah selalu setia menemani dan mendukung suaminya. Tak hanya itu, dia merasa sangat bahagia setelah ia bertemu kembali dengan Aurora di akhir film.

8. King Stefan

Seperti halnya Hubert, King Stefan adalah raja sekaligus ayah yang baik hati. Namun, ia mempunyai satu kesalahan besar. Ia sempat membuat Maleficent tersinggung hingga perempuan jahat itu mengutuk Aurora.

Dengan terpaksa, Stefan pun membuat keputusan yang sangat berat. Ia rela membiarkan Aurora agar ia dirawat oleh para peri di hutan. Selain itu, dia juga sangat bahagia setelah ia mengetahui rencana pernikahan antara Aurora dan Philip. 

7. Drunken Minstrel 

Berbicara tentang humor dalam cerita, Drunken Minstrel adalah karakter yang paling lucu sekaligus kocak. Kemunculannya memang singkat, tetapi ia meninggalkan kesan yang sangat menarik bagi penonton.

Dalam cerita, ia bertugas sebagai pelayan dari King Stefan dan King Hubert. Selain itu, ia mempunyai kebiasaan minum yang sangat buruk. Ia seringkali mabuk dan tertidur di atas meja hingga ia membuat kesal raja.

6. Fauna 

Fauna adalah peri yang sangat baik hati sekaligus penuh kasih. Ia sangat menyayangi Aurora lebih dari apapun. Tak hanya itu, ia selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik. Sebagai contoh, ia sempat membuat kue tanpa bantuan sihir.

Selain itu, Fauna mempunyai sifat yang sangat berani. Ia tidak ragu-ragu untuk berkorban demi sesuatu yang sangat berharga. Sifat pemberani itu adalah salah satu pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari karakter ini.

5. Flora

Flora bisa dibilang sebagai pemimpin dari trio peri yang merawat Aurora. Ia merupakan pencetus ide untuk merawat Aurora di dalam hutan. Ide tersebut pun disetujui oleh raja dan ratu demi kebaikan putri yang sangat mereka sayangi.

Flora mempunyai pemikiran yang sangat cerdas dan brilian. Ia mampu menyelesaikan berbagai persoalan dengan kecerdasannya. Tak hanya itu, dia juga tidak ragu-ragu untuk mengambil resiko demi sesuatu yang ia anggap benar.

4. Merryweather

Berbeda dengan Flora dan Fauna, Merryweather adalah peri yang paling lucu dan menyenangkan. Selain itu, dia sangat berbakat dalam menggunakan sihir. Ia mampu melemahkan kutukan dari Maleficent yang ada pada Aurora. 

Selain mempunyai sifat yang lucu, Merryweather seringkali beradu pendapat dengan Flora terkait pakaian yang dikenakan oleh Aurora. Perdebatan mereka menjadi salah satu hiburan yang cukup seru untuk dinikmati.

3. Maleficent

Maleficent bisa dibilang sebagai villain yang paling terkenal dalam film klasik Disney. Seperti penjahat pada umumnya, Maleficent mempunyai sifat yang sangat jahat sekaligus brutal. Selain itu, dia adalah seorang pendendam.

Gara-gara tidak undang ke pesta oleh raja, Maleficent pun marah hingga ia mengutuk putri kesayangan raja. Selain itu, Maleficent pun mempunyai kekuatan yang hebat hingga dia mampu bertransformasi menjadi naga. 

2. Prince Philip

Philip adalah seorang pangeran tampan yang sangat pemberani. Sejak awal, ia memang ditakdirkan sebagai penyelamat sekaligus kekasih dari Aurora. Karena itulah, dia tidak ragu-ragu untuk berkorban demi Aurora.

Sebagai bukti, Philip tidak takut untuk berhadapan dengan Maleficent. Berkat keberaniannya, ia berhasil melepaskan kutukan Aurora dan menjauhkan pujaan hatinya dari ancaman Maleficent. Yang jelas, Philip terlihat sangat bersinar dalam cerita.

1. Aurora

Sebagai karakter utama dalam cerita Sleeping Beauty, Aurora digambarkan sebagai putri yang cantik dan baik hati. Namun, ia mempunyai nasib yang sangat buruk karena dia dikutuk oleh Maleficent sehingga nyawanya berada dalam bahaya.

Sejak kecil, Aurora telah dirawat oleh para ibu peri di dalam hutan. Ia pun tumbuh menjadi gadis yang kuat sekaligus perhatian terhadap orang lain. Berkat buah kesabarannya, Aurora berhasil lepas dari kutukannya setelah Philip membangunkan tidurnya.

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita “Sleeping Beauty”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel