Daftar Pedang dan Senjata yang Pernah Digunakan Zoro dalam Cerita One Piece

 

Roronoa Zoro merupakan pendekar pedang yang sangat hebat dari bajak laut Topi Jerami. Ia mempunyai impian dan tekad yang kuat untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Selain itu, dia menggunakan teknik Santoryu alias aliran tiga pedang yang sangat unik.

Di sepanjang cerita One Piece, Zoro menggunakan beberapa pedang yang berbeda untuk bertarung. Selain itu, dia juga sempat menggunakan senjata lain dalam situasi-situasi tertentu. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini MogiMogy telah merangkum daftar pedang beserta senjata yang pernah digunakan oleh Zoro dalam cerita One Piece.

2 Katana Tanpa Nama

Sebelum Zoro mendapatkan pedang Wado Ichimonji, Zoro telah mempunyai dua katana tajam yang tidak diketahui namanya. Ia sempat memperlihatkan kedua pedang tersebut dalam pertarungan duel melawan Kuina. 

Sebagai pengguna aliran tiga pedang, Zoro mengkombinasikan pedang itu dengan Wado Ichimonji dalam pertarungan. Sayangnya, pedang tersebut hancur berkeping-keping dalam pertempuran melawan Mihawk di Baratie.

Wado Ichimonji

Wado Ichimonji merupakan salah satu pedang terkenal yang termasuk dalam kategori O Wazamono. Pedang tersebut pada awalnya dimiliki oleh guru Zoro yang bernama Koshiro. Setelah Kuina meninggal, pedang tersebut kemudian diwariskan kepada Zoro.

Dengan mewarisi pedang ini, Zoro bertekad untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia agar dia bisa memenuhi janjinya terhadap Kuina. Sampai saat ini, Wado Ichimonji masih digunakan oleh Zoro dalam pertempuran.

Pedang Yosaku & Johnny

Setelah kedua pedangnya hancur dalam pertarungan melawan Mihawk, Zoro membutuhkan pedang tambahan agar dia bisa menggunakan teknik tiga pedang untuk melawan Hachi di Arlong Park. Karena itulah, dia meminjam pedang milik Yosaku dan Johnny.

Dalam pertarungan tersebut, Zoro masih mengalami luka yang parah akibat tebasan dari Mihawk. Hal itu membuat ia sempat lengah untuk beberapa saat. Meskipun demikian, Zoro mampu mengatasi luka tersebut dan ia mengalahkan Hachi dengan teknik andalannya.  

Sandai Kitetsu

Sesampainya di Logue Town, Zoro berniat mencari pedang baru untuk menggantikan kedua pedangnya yang telah hancur. Ia pun menemukan Sandai Kitetsu di toko pedang yang dikelola oleh pria bernama Ipponmatsu. 

Sandai Kitetsu termasuk ke dalam kategori Wazamono. Selain itu, pedang tersebut dikenal sebagai pedang terkutuk yang haus darah. Sama seperti pedang Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu masih digunakan oleh Zoro sampai saat ini.

Yubashiri

Setelah melihat tekad kuat Zoro sebagai pengguna pedang, Ipponmatsu pun merasa terkesima. Ia pun memberikan pedang Yubashiri sebagai hadiah kepada Zoro. Pedang tersebut termasuk ke dalam kategori Ryo Wazamono.

Saat digunakan dalam bertarung, Zoro merasa bahwa Yubashiri terasa lebih ringan dibandingkan pedangnya yang lain. Sayangnya, Yubashiri hancur akibat serangan kapten Shu dalam insiden Buster Call di Enies Lobby.

Shisui

Shisui merupakan pedang legendaris milik samurai hebat dari negeri Wano bernama Ryuma. Zoro mendapatkan pedang ini setelah dia mengalahkan zombie Ryuma dalam pertempuran sengit di Thriller Bark. 

Shisui merupakan pedang terkenal yang termasuk dalam kategori 21 O Wazamono. Selain itu, pedang tersebut merupakan kokuto alias pedang hitam yang sangat langka sekaligus unik. 

Sayangnya, Zoro harus mengembalikan pedang tersebut ke tempat asalnya karena pedang itu dianggap sebagai harta karun negeri Wano yang sangat berharga. Meskipun demikian, Zoro mendapatkan pedang baru, yaitu Enma milik Oden.

Pisau Seppuku

Sesampainya di negeri Wano, Zoro sempat terkena masalah karena dia dianggap sebagai pembunuh oleh seorang hakim licik. Karena itulah, dia sempat dijatuhi hukuman untuk melakukan ritual seppuku.

Bukannya melakukan ritual tersebut, Zoro menggunakan pisau seppuku untuk menyerang orang-orang yang menghalangi jalannya. Dengan pisau kecil tersebut, ia juga mampu mengeluarkan tebasan mematikan yang diperkuat dengan Haki. 

Sabit Kamazou

Kamazo dikenal sebagai seorang pembunuh yang meresahkan di negeri Wano. Tanpa diduga, sosok asli Kamazo ternyata adalah Killer. Ia dipaksa untuk memakan buah iblis SMILE dan menjadi bawahan Orochi.

Zoro sempat bertarung melawan Kamazo. Ia sempat kewalahan karena dia hanya menggunakan dua pedang. Namun, dia berhasil membalik keadaan setelah dia mendapatkan sabit milik Kamazo. Ia mengalahkan Kamazo dalam satu kali tebasan Rengoku Oni Giri.

Enma

Enma merupakan pedang legendaris milik Oden yang pernah digunakan Oden untuk melukai tubuh Kaido. Setelah Zoro mengembalikan Shisui, Hiyori memberikan pedang Enma kepada Zoro sebagai gantinya.

Enma termasuk ke dalam kategori 21 O Wazamono. Menariknya, pedang Enma dan Wado Ichimonji diciptakan oleh orang yang sama, yaitu Shimotsuki Kozaburo. Karena itulah, Zoro mampu beradaptasi dengan pedang Enma tanpa kesulitan.

Pedang Enma mampu mengambil paksa Ryou alias Bushosoku Haki penggunanya. Hanya pendekar pedang hebat yang mampu mengendalikan kekuatan Enma. Dengan pedang ini, Zoro mampu mengeluarkan serangan yang jauh lebih kuat sekaligus mematikan. 

0 Response to "Daftar Pedang dan Senjata yang Pernah Digunakan Zoro dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel