5 Anggota SWORD yang Telah Diketahui dalam Cerita One Piece


SWORD merupakan sebuah unit rahasia Angkatan Laut yang bergerak secara diam-diam. Meskipun motif dan latar belakang organisasi ini masih misterius, mereka kemungkinan besar mempunyai misi yang penting dan berbahaya.

Sejauh ini, ada 5 anggota SWORD yang telah diperkenalkan dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. X-Drake

X-Drake pada awalnya dikenal sebagai salah satu Supernova yang turut terlibat kekacauan di pulau Sabaody. Dia sempat menyusup ke dalam bajak laut Beast hingga dia mendapat kepercayaan dari Kaido untuk menjadi anggota Tobi Roppo.

Tanpa diduga, Drake ternyata adalah kapten dari organisasi rahasia bernama SWORD yang bekerja untuk angkatan laut. Hal itu terungkap selama alur cerita arc Wano. Kemungkinan besar, dia bergabung dengan Kaido agar dia bisa mendapatkan informasi yang penting. 

2. Coby

Sebelum menjadi angkatan laut, Coby hanyalah seorang babu di kapal bajak laut Alvida. Hidupnya berubah drastis setelah dia bertemu dengan Luffy. Dia mulai mengejar cita-citanya untuk menjadi angkatan laut yang hebat.

Selama berada di angkatan laut, Coby pun berlatih dengan sangat keras di bawah bimbingan Garp. Ia pun naik pangkat secara perlahan-lahan dan sempat terlibat peristiwa penting, seperti insiden Rocky Port. Selain itu, dia juga tergabung dalam pasukan SWORD.

3. Prince Grus

Dalam chapter 1061, ada beberapa informasi menarik yang mengungkapkan anggota SWORD yang lain. Salah satunya adalah admiral muda bernama Prince Grus. Melihat posisinya lebih tinggi dari Coby, dia kemungkinan besar adalah karakter yang sangat kuat.

Menariknya, Prince Grus pernah muncul dalam cerita cover story. Ia sempat terlibat perseteruan sengit dengan kelompok bajak laut Firetank yang dipimpin oleh Bege.

4. Helmeppo

Kabar bahwa Helmeppo adalah bagian dari SWORD pertama kali disinggung dalam edisi khusus One Piece yang berjudul Vol 4000000000. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia merupakan rekan dekat dari Coby.

Helmeppo awalnya dikenal sebagai karkater yang lemah. Akan tetapi, dia kini tumbuh menjadi angkatan laut yang kuat dan punya pencapaian. Berkat kerja kerasnya, dia mampu mencapai posisi Letnan Komandan.

5. Hibari

Anggota SWORD lainnya yang diperkenalkan dalam chapter 1061 adalah seorang perempuan bernama Hibari. Ia dan Helmeppo terlihat mengkhawatirkan Coby yang diculik oleh bajak laut Kurohige.

Meskipun latar belakangnya masih misterius, Hibari kemungkinan besar lebih kuat dibandingkan Helmeppo melihat posisinya sebagai Komandan. 

0 Response to "5 Anggota SWORD yang Telah Diketahui dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel