6 Anggota SWORD yang Telah Diketahui dalam Cerita One Piece


SWORD merupakan sebuah unit rahasia Angkatan Laut yang bergerak secara diam-diam. Meskipun motif dan latar belakang organisasi ini masih misterius, mereka kemungkinan besar mempunyai misi yang penting dan berbahaya.

Sejauh ini, ada 5 anggota SWORD yang telah diperkenalkan dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. X-Drake

X-Drake pada awalnya dikenal sebagai salah satu Supernova yang turut terlibat kekacauan di pulau Sabaody. Dia sempat menyusup ke dalam bajak laut Beast hingga dia mendapat kepercayaan dari Kaido untuk menjadi anggota Tobi Roppo.

Tanpa diduga, Drake ternyata adalah kapten dari organisasi rahasia bernama SWORD yang bekerja untuk angkatan laut. Hal itu terungkap selama alur cerita arc Wano. Kemungkinan besar, dia bergabung dengan Kaido agar dia bisa mendapatkan informasi yang penting. 

2. Coby

Sebelum menjadi angkatan laut, Coby hanyalah seorang babu di kapal bajak laut Alvida. Hidupnya berubah drastis setelah dia bertemu dengan Luffy. Dia mulai mengejar cita-citanya untuk menjadi angkatan laut yang hebat.

Selama berada di angkatan laut, Coby pun berlatih dengan sangat keras di bawah bimbingan Garp. Ia pun naik pangkat secara perlahan-lahan dan sempat terlibat peristiwa penting, seperti insiden Rocky Port. Selain itu, dia juga tergabung dalam pasukan SWORD.

Baca juga: Daftar Anggota Bajak Laut Hawkins dalam Cerita One Piece

3. Prince Grus


Dalam chapter 1061, ada beberapa informasi menarik yang mengungkapkan anggota SWORD yang lain. Salah satunya adalah admiral muda bernama Prince Grus. Dalam sebuah cover story, dia sempat terlibat perseteruan sengit dengan kelompok bajak laut Firetank yang dipimpin oleh Bege.

Pada chapter 1080, Prince Grus ternyata adalah pengguna buah iblis Gunyo Gunyo no Mi. Dia bisa memanipulasi tanah liat dan mengubahnya menjadi golem. Kekuatan itu dia tunjukkan saat dia beserta pasukan SWORD menyerang markas Bajak Laut Kurohige.

4. Helmeppo

Kabar bahwa Helmeppo adalah bagian dari SWORD pertama kali disinggung dalam edisi khusus One Piece yang berjudul Vol 4000000000. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia merupakan rekan dekat dari Coby.

Helmeppo awalnya dikenal sebagai karkater yang lemah. Akan tetapi, dia kini tumbuh menjadi angkatan laut yang kuat dan punya pencapaian. Berkat kerja kerasnya, dia mampu mencapai posisi Letnan Komandan.

5. Hibari

Anggota SWORD lainnya yang diperkenalkan dalam chapter 1061 adalah seorang perempuan bernama Hibari. Ia dan Helmeppo terlihat mengkhawatirkan Coby yang diculik oleh bajak laut Kurohige.

Hibari ternyata adalah seorang penembak jitu yang handal. Dia menggunakan sebuah peluru khusus yang bisa mengubah peluru musuh menjadi bunga. Peluru itu merupakan hasil kreasi dari Dr. Vegapunk.  

6. Kujaku

Anggota SWORD yang terakhir diperkenalkan adalah cucu dari wakil admiral Tsuru yang bernama Kujaku. Seperti teman-temannya, dia turut terlibat dalam operasi penyelamatan Coby di markas Bajak Laut Kurohige.

Kujaku mempunyai kemampuan buah iblis Muchi Muchi no Mi. Dia bisa mengubah senjatanya menjadi cambuk.  

Baca juga: 10 Navigator yang Paling Hebat dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form