10 Jutsu Minato Namikaze yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

 

Minato Namikaze merupakan ayah dari Naruto Uzumaki sekaligus Hokage Keempat. Sebagai seorang shinobi, Minato sangat terkenal karena kecepatannya yang sangat mengesankan hingga dia mendapat julukan “Si Kilat Kuning” dari Konoha.

Berbicara tentang kehebatan Minato, kali ini MogiMogy akan membahas lebih lanjut beberapa teknik terhebat Minato yang paling kuat dan menarik. Apa sajakah itu? Yuk, kita langsung bahas berikut ini!

10. Hakke no Fuin Shiki

Minato termasuk salah satu ninja yang sangat jenius dalam hal fuinjutsu alias teknik segel. Salah satu jutsu segel terkuatnya adalah Hakke no Fuin Shiki yang dia gunakan untuk menyegel Kyubi ke dalam diri Naruto.

Jutsu ini merupakan kombinasi dari dua Shisho Fuin. Untuk menggunakan jutsu ini, Minato membutuhkan beberapa persiapan khusus, seperti memanggil altar ritual dan menempatkan target di atasnya. 

9. Sage Mode

Sage Mode merupakan salah satu jutsu yang sangat populer dalam cerita Naruto. Minato termasuk salah satu karakter yang mampu menggunakan Sage Mode. Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan chakra senjutsu dari alam. 

Selain meningkatkan kekuatan fisik pengguna, chakra senjutsu juga mampu memperkuat serangan milik pengguna. Bentuk Sage milik Minato ditandai dengan fragmen kuning yang muncul di sekitar kedua matanya. 

8. Hiraishin no Jutsu

Hiraishin no Jutsu termasuk salah satu ninjutsu ruang-waktu yang menarik dalam cerita Naruto. Meskipun jutsu ini diciptakan oleh Tobirama, Minato merupakan pengguna yang paling terkenal. Tak hanya itu, ia bahkan mengembangkan jutsu ini menjadi lebih menakutkan saat bertarung.

Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk berteleportasi dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat cepat. Untuk mengaktifkan jutsu ini, pengguna harus menandai target dengna jutsu-shiki terlebih dahulu.

7. Hiraishin: Dorai

Selanjutnya, ada teknik Hiraishin: Dorai yang sangat efektif untuk menahan serangan musuh. Teknik ini merupakan sebuah teknik penghalang ruang-waktu yang diciptakan oleh Minato melalui formula Hiraishin no Jutsu.

Jika terkena kontak dengan serangan lawan, penghalang tersebut akan membelokkan serangan tersebut lalu memindahkannya ke lokasi yang telah ditandai oleh pengguna. Teknik ini terbukti ampuh untuk menghalau serangan sekuat Bijudama.

6. Rasen Senko Cho Rinbuko Sanshiki

Seperti teknik sebelumnya, jutsu yang satu ini juga merupakan jutsu yang dikembangkan oleh Minato dengan menggunakan Hiraishin no Jutsu. Untuk menggunakan jutsu ini, Minato perlu melemparkan enam Hiraishin Kunai ke arah musuh.

Dalam cerita anime, uniknya terdapat efek petir atau kilatan kuning pada saat Minato mengaktifkan jutsu ini. Terlepas dari hal itu, teknik ini terbukti ampuh untuk mengalahkan satu pleton ninja dalam sekejap mata.

5. Hiraishin Goshun Mawashi no Jutsu

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Hiraishin Goshun Mawashin no Jutsu merupakan sebuah teknik kolaborasi yang membutuhkan kerja sama antara dua pengguna Hiraishin no Jutsu. Teknik ini diperlihatkan oleh Minato dan Tobirama dalam Perang Dunia Shinobi Keempat.

Ketika mengaktifkan jutsu ini, kedua pengguna akan menandai satu sama lain dengan formula khusus. Dengan cara itulah, mereka bisa bertukar posisi satu sama lain dalam sekejap mata. Teknik ini terbukti efektif untuk memberikan seranga kejutan terhadap Obito.

4. Hiraishin – Ni no Dan

Jutsu yang satu ini merupakan pengembangan dari teknik Hiraishin no Jutsu yang diciptakan oleh Minato. Saat mengaktifkan jutsu ini, Minato akan melemparkan Hiraishin Kunai sebagai serangan langsung ke arah lawan. 

Setelah kunai tersebut mencapai target dalam jarak yang sangat dekat, Minato akan bertukar posisi dengan kunai tersebut dan memberikan serangan telak ke arah lawan. Kecepatan dari teknik sangatlah mengesankan sehingga sulit diprediksi oleh lawan. 

3. Shisekiyojin 

Shisekiyojin merupakan salah satu fuinjutsu yang sangat kuat sekaligus kompleks. Jutsu ini hanya bisa diaktifkan oleh para ninja sekelas Hokage. Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, keempat Hokage menggunakan jutsu ini untuk menahan pergerakan Juubi.

Ketika menggunakan jutsu ini, keempat Hokage akan mengambil posisi di empat titik arah. Mereka lalu menciptakan kubus penghalang merah yang bersifat elastis dan sulit dihancurkan. Meskipun jutsu ini sangat kuat, jutsu ini membutuhkan konsentrasi dan menguras stamina penggunanya.

2. Shiki Fujin 

Seperti teknik sebelumnya, Shiki Fujin merupakan salah satu jutsu segel yang sangat berbahaya dalam cerita Naruto. Pengguna harus meresikokan nyawanya ketika menggunakan jutsu ini. Karena itulah, Shiki Fujin tergolong ke dalam jutsu terlarang.

Saat mengaktifkan jutsu ini, pengguna akan memanggil dewa kematian yang akan menyegel nyawa pengguna beserta musuhnya. Minato menggunakan jutsu ini sebagai pilihan terakhir untuk menyegel Kyubi dan menyelamatkan Naruto beserta desa. 

1. Rasengan

Rasengan bisa dibilang sebagai masterpiece sekaligus jutsu warisan Minato yang sangat legendaris dalam cerita. Jutsu ini termasuk ke dalam jutsu kelas A yang sangat berguna dalam pertempuran dan punya daya hancur mengerikan.

Teknik ini diciptakan oleh Minato setelah dia mengamati cara kerja Bijudama. Selain itu, ia membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk mengembangkan Rasengan. Namun, Minato hanya sampai pada tahap transformasi bentuk karena dia mati sebelum menyempurnakan Rasengan.

Setelah kematian Minato, Naruto berhasil menyempurnakan Rasengan dengan menggabungkan teknik ini dengan elemen alam yang ia miliki.

0 Response to "10 Jutsu Minato Namikaze yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel