10 Teknik Terkuat Vegeta dalam Cerita Dragon Ball


Sebagai rival abadi Goku, Vegeta merupakan salah satu karakter penting yang berperan besar dalam cerita Dragon Ball. Ia sangat terobsesi dengan kekuatan sehingga dia selalu berlatih dengan keras karena dia tidak mau kalah dengan Goku.

Selain mempunyai berbagai transformasi atau wujud perubahan yang keren, Vegeta juga mempunyai berbagai teknik serangan yang mematikan. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya berikut ini!

10. Continous Energy Bullets

Teknik ini merupakan sebuah kombinasi dari bola dan gelombang energi. Selain itu, teknik berbentuk tembakan beruntun yang cukup sulit untuk dihindari oleh lawan. Bisa dibilang, teknik ini mirip dengan ledakan ki.

Namun, daya serangan dari teknik ini jauh lebih kuat. Dalam cerita, Vegeta telah menunjukkan teknik ini berkali-kali terhadap musuhnya, seperti Zarbon, Majin Buu, dan Cell. Tak hanya itu, teknik ini biasa dikeluarkan Vegeta dengan penuh amarah.

9. Final Shine Attack

Final Shine Attack merupakan salah satu teknik menarik Vegeta yang hanya muncul dalam serial Dragon Ball GT. Teknik ini berbentuk tembakan beam energi berwarna hijau yang sangat kuat dan berukuran masif .

Vegeta sempat menggunakan untuk melawan Super Android 17. Meskipun teknik ini tidak mampu mengalahkan Android tersebut, serangan ini bisa dibilang mengesankan. Selain itu, Vegeta juga menggunakan teknik ini saat berhadapan dengan Omega Shenron. 

8. Galaxy Breaker

Saat pertama kali datang ke bumi, Vegeta beserta Nappa sempat terlibat pertarungan sengit melawan Goku dan petarung Z lainnya. Setelah Nappa dikalahkan oleh Goku, ia jadi dianggap tidak berguna oleh Vegeta.

Melihat posisi Nappa yang sangat menyedihkan, Vegeta mengeluarkan serangan gelombang energi bernama Galaxy Breaker yang sangat kuat untuk menghabisi Nappa. Selain itu, Vegeta memperlihatkan teknik ini dalam pertarungan melawan Cabba di Dragon Ball Super.

7. Big Bang Attack

Android 19 merupakan salah satu lawan yang sangat tangguh bagi Vegeta. Untuk mengakhiri pertempuran yang berlangsung sengit, Vegeta pun mengeluarkan jurus pamungkasnya yang dikenal dengan nama Big Bang Attack.

Serangan ini berbentuk bola energi dengan daya hancur yang mengerikan hingga 19 tidak mampu menahannya. Meskipun teknik ini sangat jarang digunakan oleh Vegeta, teknik ini termasuk salah satu jurusnya yang sangat menarik.

6. Galick Gun

Galick Gun merupakan salah satu teknik khas Vegeta yang sangat kuat sekaligus punya daya hancur mengerikan. Vegeta pertama kali menunjukkan teknik ini saat dia datang ke bumi dan berhadapan dengan Goku.

Dengan amarah yang meluap-luap, Vegeta mengeluarkan energi berwarna ungu lalu melepaskan energi tersebut dalam satu serangan mematikan. Melalui serangan tersebut, ia mempunyai niat untuk menghancurkan Goku beserta bumi. 

5. Final Impact

Saat berada dalam pengaruh Babidi, Vegeta berubah menjadi seorang Majin yang sangat jahat hingga dia kembali menjadi musuh bagi Goku. Mereka pun kembali terlibat bentrokan sengit, tetapi Goku menahan kekuatannya karena dia tidak ingin melukai Vegeta.

Di satu sisi, Vegeta menyerang Goku tanpa kenal ampun. Dengan mengarahkan energi ke ujung jarinya, Vegeta bisa mengeluarkan serangan Final Impact yang sangat kuat. Serangan tersebut membuat orang-orang yang tak bersalah menjadi korban.

4. Dirty Fireworks

Ketika Saibaman gagal mengalahkan Tien, Vegeta pun merasa muak hingga dia menghancurkan alien hijau tersebut hanya dengan kedua jarinya. Melalui teknik Dirty Fireworks, Vegeta bisa menciptakan energi yang bisa meledak dari dalam tubuh targetnya. 

Bukan hanya Saibaman, Cui juga termasuk korban yang sempat merasakan keganasan dari teknik ini ketika ia bertarung sengit melawan Vegeta di planet Namek. Meskipun teknik ini sangat mematikan, Vegeta jarang sekali menggunakan teknik ini setelah dia berubah menjadi baik.

3. Final Flash 

Final Flash bisa dibilang sebagai salah satu teknik terkuat yang dimiliki oleh Vegeta. Ia pertama kali mengeluarkan teknik ini untuk mengalahkan Cell yang terlalu overpower. Selain itu, teknik ini berbentuk ledakan energi dengan skala serangan yang sangat luas hingga 1/8 planet. 

Meskipun teknik ini belum mampu menghancurkan Cell, daya serang teknik ini sangatlah mengerikan. Teknik ini sangat efektif digunakan dalam pertempuran ulang melawan Goku. Selain itu, teknik juga mampu memukul mundur Magetta dalam Tournament of Destroyers.

2. Final Explosion

Tidak seperti teknik sebelumnya, Final Explosion bisa dibilang sebagai teknik bunuh diri karena ia mengeluarkan teknik ini sebagai satu-satunya opsi terakhir dalam pertarungan. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Vegeta untuk menghancurkan Majin Buu.

Setelah menciptakan energi dalam jumlah yang sangat besar, Vegeta akan menciptakan ledakan gigantis yang mampu menyapu bersih apapun dalam radius ratusan mil. Meskipun teknik ini sangat kuat, Majin Buu berhasil selamat berkat kemampuan regenerasinya yang luar biasa.

1. God Heat Flash

God Heat Flash mungkin bisa dikatakan sebagai teknik terkuat Vegeta. Sesuai namanya, teknik ini dikeluarkan oleh Vegeta ketika ia memasuki mode Super Saiyan God. Teknik ini memulai debutnya dalam cerita Dragon Ball Super: Broly.

Saat mengeluarkan teknik ini, Vegeta akan menciptakan bola energi berwarna kuning keemas an yang berukuran masif. Sekilas, teknik ini mirip banget dengan serangan Big Bang Attack. Namun, daya hancurnya jauh lebih mengerikan hingga mampu menandingi kekuatan Berserker Saiyan.

0 Response to "10 Teknik Terkuat Vegeta dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel