Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers S.P.D


Power Rangers S.P.D adalah serial Power Ranger yang bercerita tentang petugas polisi luar angkasa yang bertarung melawan monster jahat. Selain memiliki desain yang sangat menarik, ada banyak Zord keren yang bermunculan dalam cerita.


Buat kalian yang dulu hobi nonton Power Ranger ini, kalian pasti udah gak asing lagi dengan Zord berikut ini. Yuk, kita langsung bahas aja!


1. Delta Runner 1



Delta Runner 1 merupakan Zord berbentuk mobil polisi dengan roda enam yang dikendarai oleh Jack Landors/Ranger Merah. Zord ini sangatlah cepat dan bisa bermanuver dengan sangat lincah.


Dengan bantuan dari Delta Runner 3 & 4, Deltar Runner 1 bisa mengeluarkan serangan kuat bernama Transformation Attack yang bisa menghancurkan monster raksasa. Delta Runner 1 berfungsi untuk membentuk tubuh utama Delta Squad Megazord dan Deltamax Megazord. 


2. Delta Runner 2



Selanjutnya, ada Delta Runner 2 yang dikendarai oleh Schuyler Tate dengan desain berbentuk gyrocopter futuristik. Zord ini dilengkapi dengan serangkaian laser dan memiliki serangan Rescue Cable yang bisa menjebak musuh atau mengangkut sebuah objek.


Delta Runner 2 berfungsi untuk membentuk kaki kiri sekaligus borgol dari Delta Squad Megazord. Dalam formasi Deltamax Megazord, Delta Runner 2 membentuk kaki kiri Megazord itu.


3. Delta Runner 3



Pilot dari Delta Runner 3 adalah Bridge Carson alias Ranger Hijau. Zord ini terinspirasi dari mobile command center dan mempunyai 18 roda yang berisi senjata utama Megazord. Selain itu, Delta Runner 3 memiliki serangan bernama Super Crime Scene Tape, tembakan air dan laser yang kuat.


Delta Runner 3 berfungsi untuk membentuk bagian kaki kanan, blaster, dan senjata pedang dari Delta Squad Megazord. Dalam formasi Deltamax Megazord, Delta Runner 3 membentuk tangan kanan Megazord itu.


4. Delta Runner 4



Next, ada Delta Runner 4 yang dikendalikan oleh Elizabeth Delgado alias Ranger Kuning. Zord ini bisa dibilang mirip truk berarmor yang sangat tangguh. Senjata Hi-Beams bisa membutakan musuh dan menjadi teknik andalannya.


Delta Runner 4 berfungsi untuk membentuk tangan kanan dari Delta Squad Megazord. Selain itu, Zord ini akan membentuk bahu bagian kiri dari Deltamax Megazord.


5. Delta Runner 5



Delta Runner 5 adalah Zord milik Sydney Drew alias Ranger Pink yang berbentuk mirip mobil Buggy. Zord ini mempunyai sinyal elektronik yang terpasang di bagian atas Zord ini dan berfungsi mengatur trafik.


Delta Runner 5 berguna untuk membentuk tangan kiri sekaligus scanner dari Delta Squad Megazord. Saat bergabung dengan Deltamax Megazord, Delta Runner 5 berfungsi sebagai bagian kiri Megazord itu.


6. Omegamax Cycle



Omegamax Cycle adalah Zord futuristik milik Sam alias Ranger S.P.D Omega. Sesuai namanya, desain dari Zord ini mirip banget dengan sepeda motor dan memiliki berbagai kemampuan keren.


Omegamax Cycle mampu melakukan perjalanan waktu dan menembakkan laser. Zord ini uniknya bisa dikendarai langsung oleh Delta Squad Megazord atau bisa dikombinasikan dengan Deltamax Megazord.


7. S.W.A.T Flyer 1



S.W.A.T Flyer merupakan Zord kedua yang dimiliki oleh Power Rangers S.P.D. Zord ini bisa bergabung untuk membentuk S.W.A.T Megazord dan mode senjata S.W.A.T Flyer Cannon yang berbentuk seperti pistol berpeluru ganda.


S.W.A.T Flyer 1 merupakan Zord kedua yang dikendalikan oleh Jack. Zord ini adalah Flyer tercepat dengan mobilitas yang sangat tinggi. Selain itu, Zord ini membentuk kepala, torso, dan kaki bagian atas S.W.A.T Megazord.


Saat dalam mode Flyer Cannon, Zord ini akan membentuk bagian atas dari senjata tersebut. 


8. S.W.A.T Flyer 2



S.W.A.T Flyer 2 merupakan Zord kedua yang dikendalikan oleh Sky. Berbeda dengan Flyer milik Jack, Zord ini memiliki kemampuan terbang yang lebih stabil dan memiliki senjata penembak laser yang kuat.


Dalam formasi S.W.A.T Megazord, Flyer 2 berfungsi untuk membentuk bagian tangan. Selain itu, Flyer 2 berfungsi sebagai pemicu dalam mode S.W.A.T Flyer Cannon.


9. S.W.A.T Flyer 3



S.W.A.T Flyer 3 ini merupakan Zord yang dikendalikan oleh Bridge. Flyer 3 mempunyai keunggulan dalam hal ketahanan karena Zord ini mampu mengangkat benda berbahaya seperti kontainer yang berisi akumulasi serangan Megazord.


Saat bergabung dengan Flyer lain, Zord ini akan membentuk kaki bagian bawah S.W.A.T Megazord sekaligus bagian tengah atau barrel dari S.W.A.T Flyer Cannon.


10. S.W.A.T Flyer 4



S.W.A.T Flyer 4 merupakan Zord milik Elizabeth yang memiliki kemampuan untuk terbang tanpa terdeteksi. Selain itu, tubuh dari Zord ini sangatlah kuat dan dilengkapi persenjataan spesial, seperti suar dan gas air mata.


Dalam formasi S.W.A.T Megazord, Flyer 4 berfungsi sebagai telapak kaki kanan Megazord. Selain itu, Flyer 4 akan membentuk bagian ujung kanan dari S.W.A.T Flyer Cannon.


11. S.W.A.T Flyer 5



S.W.A.T Flyer 5 merupakan Zord yang dikendarai oleh Sydney. Flyer 5 ini dilengkapi dengan mesin pengeras suara yang bisa digunakan untuk mengumumkan bahaya ke orang-orang. Selain itu, Zord ini dilengkapi dengan drainase air yang bisa memadamkan api.


Saat membentuk formasi, Flyer 5 berfungsi sebagai telapak kaki kiri S.W.A.T Megazord dan ujung kiri dari S.W.A.T Flyer Cannon.


12. Delta Command Crawler



Delta Command Crawler merupakan Zord pribadi milik Anubis Crueger yang sangat menarik. Zord ini pada dasarnya adalah Phase One alias fase transformasi pertama dari markas atau basis operasi Power Ranger S.P.D.


Delta Command Crawler mampu melintasi dunia dan dilengkapi dengan Photon Beams yang sangat kuat. Selain itu, Zord ini juga berfungsi sebagai Carrierzord yang mampu memuat Delta Runner, Omega Cycle, dan S.W.A.T Flyer. Zord ini mampu bertransformasi ke tahap berikutnya, yaitu Delta Command Megazord.


0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers S.P.D"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel