Daftar Zord Utama dalam Cerita Power Rangers Lost Galaxy


Power Rangers Lost Galaxy merupakan salah setu serial Power Rangers menarik bertemakan luar angkasa. Dalam bertarung, mereka dibantu monster bernama Galactabeast atau Galactazord yang bisa berubah menjadi Megazord.


Zord yang muncul dalam Power Rangers in cukup menarik untuk dibahas. Karena itulah, MogiMogy kali ini akan membahas daftar Zord yang muncul dalam cerita Lost Galaxy. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. Lion Galactabeast/Galactazord



Lion Galactabeast merupakan Zord milik Ranger Galaxy Merah. Zord ini mempunyai kemampuan untuk menembakkan api. Selain itu, Lion Galacticbeast berfungsi sebagai kepala dan bagian dada Galaxy Megazord. 


2. Condor Galactabeast/Galactazord



Berikutnya, ada Condor Galactabeast milik Ranger Galaxy Hijau. Zord ini mampu mengeluarkan serangan tornado. Selain itu, Zord ini membentuk bagian pinggang dan belakang Galaxy Megazord dan sayap Condor Galactabeast bisa dimanfaatkan sebagai senjata.


3. Gorilla Galactabeast/Galactazord



Galacticbeast milik Ranger Galaxy Biru ini memiliki kekuatan yang berhubungan dengan air. Saat bergabung menjadi Galaxy Megazord, Gorilla akan membentuk bagian kaki dari Megazord itu.


Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Mystic Force


4. Wolf Galactabeast/Galactazord



Next, ada Wolf Galactabeast yang dikontrol oleh Ranger Galaxy Kuning. Wolf mampu menembak musuh dengan petir. Selain itu, Wolf berfungsi sebagai tangan kiri dari Galaxy Megazord.


5. Wildcat Galactabeast/Galactazord



Zord utama kelima dalam cerita Lost Galaxy adalah Wildcat Galactabeast milik Ranger Galaxy Pink. Zord ini tampak lucu dan memiliki kekuatan untuk menembakkan energi dengan nuansa bunga. Wildcat berfungsi sebagai tangan kanan dari Galaxy Megazord.


6. Torozord



Torozord adalah Zord pribadi milik Magna Defender yang berbentuk mirip sapi bull. Torozord sangat loyal terhadap Magna Defender dan termasuk Zord yang sangat kuat.


Torozord bisa mengubah ukuran Magna Defender sebesar Zord. Setelah itu, mereka akan berbagung bersama menjadi Defender Torozord.


7. Rhino Galactabeast/C-Zord



Rhino Galactabeast sebenarnya telah hancur dan kehilangan kekuatan 3000 tahun lalu akibat perang. Tubuhnya yang terapung di luar angkasa ditemukan oleh Deviot dan dibangun kembali sebagai Megazord.


Alhasil, tubuh Rhino Galactabeast terpecah menjadi lima bagian berbentuk mobil yang dikenal sebagai C-Zord (C1 sampai C5). Kelima bagian itu bisa bergabung menjadi Zord baru bernama Centaurus Megazord.


Meski sempat dikendalikan oleh musuh, kekuatan Rhino Galactabeast akhirnya diambil alih oleh Ranger setelah mereka menyadari bahwa Rhino adalah sekutu mereka.


8. Phoenix Galactabeast



Sama seperti Rhino sebelumnya, Phoenix Galactabeast juga telah kehilangan kekuatannya akibat perang yang terjadi pada 3000 tahun yang lalu. Tubuhnya kemudian dibangun kembali oleh Deviot untuk dijadikan Megazord.


Sama seperti Rhino, tubuh Phoenix dipecah menjadi lima bagian berbentuk kapal yang diberi nama S-Zord (S1 hingga S5). Phoenix sempat menjadi musuh bagi Ranger Galaxy hingga kekuatannya berhasil direbut kembali oleh Ranger.


9. Shark Galactabeast/Zenith Carrierzord



Zord terakhir yang ada dalam cerita Lost Galaxy adalah Shark Galactabeast. Seperti kedua Zord sebelumnya, Shark Galactabeast pun telah kehilangan kekuatannya dan terombang-ambing di angkasa sejak 3000 tahun yang lalu hingga ditemukan Deviot.


Shark Galactebeast kemudian diubah menjadi Zenith Carrierzord. Karena itulah, Zord ini lebih berperan sebagai pendukung karena Zord ini bisa digunakan untuk menyimpan Rhino dan Phoenix Galactabeast. 


Zenith Carrierzord ini bisa berubah ke dalam bentuk humanoid ketika Zord ini mengeluarkan C-Zord/Rhino dan S-Zord/Phoenix. Selain itu, Zord ini dilengkapi cannon sebagai senjata.


Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Charge

0 Response to "Daftar Zord Utama dalam Cerita Power Rangers Lost Galaxy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel