Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Charge

 

Seperti halnya cerita Mighty Morphin Power Rangers dan Dino Thunder, Power Rangers Dino Charge menghadirkan banyak Zord dinosaurus dengan desain yang unik dan menarik. Para Zord tersebut digunakan oleh para Ranger untuk melawan musuh yang berniat menghancurkan bumi.

Jika kita total secara keseluruhan, ada 11 Zord dinosaurus yang muncul dalam cerita Dino Charge. Untuk informasi lebih jelasnya, cek ulasannya pada artikel ini!

1. T-Rex Zord

Sebagai Zord personal milik Tyler/Ranger Merah, T-Rex Zord sangatlah kuat dan ganas. Zord ini aktif pada saat Tyler menemukan Red Energem. Selain itu, Tyler memanggil T-Rex Zord dengan nama panggilan Rexy.

T-Rex Zord bisa menyerang lawan secara langsung dengan menggigit musuhnya. Selain itu, Zord ini berperan penting dalam kombinasi Dino Charge Megazord. Selain itu, Zord ini mampu meningkatkan kekuatan Tyler melalui alat T-Rex Super Charger. 

2. Stego Zord

Selanjutnya, ada Stego Zord yang dikendalikan oleh Koda dalam pertempuran. Zord ini bangkit saat Koda terhubung dengan kekuatan Blue Energem. Selain itu, Zord ini memegang peran penting untuk membentuk Dino Charge Megazord: Tri-Stego Formation.

Stego Zord bisa difungsikan sebagai tangan kanan/kiri Megazord. Selain itu, bagian tubuh dari Stego Zord bisa digunakan sebagai pedang atau tameng sesuai kondisi pertempuran. 

3. Tricera Zord

Zord ketiga dalam cerita Dino Charge adalah Tricera Zord yang dikontrol oleh Shelby. Zord ini sangat cocok dengan Shelby yang sangat terobsesi dengan Triceratops. 

Seperti halnya Stego Zord, Tricera Zord berperan penting dalam formasi Dino Charge Megazord: Tri-Stego Formation. Selain berfungsi sebagai tangan kiri Megazord, bagian tubuh Tricera Zord bisa digunakan sebagai senjata berbentuk drill sekaligus tombak. 

4. Raptor Zord

Selanjutnya, ada Raptor Zord milik Riley si Ranger Hijau yang terinspirasi dari Velociraptor. Ketika dikombinasikan dengan Megazord lain, Raptor Zord akan berfungsi sebagai tangan kiri sekaligus pedang yang bisa digunakan untuk menyerang lawan. 

5. Para Zord

Para Zord adalah Zord personal milik Chase alias Ranger Hitam. Dalam formasi Megazord, Para Zord akan berfungsi sebagai tangan kanan Megazord beserta blaster yang bisa dimanfaatkan untuk menembak lawan dari jarak jauh.

6. Ptera Zord

Ptera Zord termasuk salah satu Zord terkuat dalam cerita Dino Charge. Sebelum dikendalikan oleh Sir Ivan/Ranger Emas, Ptera Zord sempat dikontrol oleh Fury hingga membuat para Ranger kesulitan. Zord ini mampu mengeluarkan tembakan petir yang sangat kuat.

Selain itu, Zord ini mampu berubah ke bentuk Megazord tanpa perlu berkombinasi dengan Zord lain. Meskipun demikian, Ptera Zord masih bisa digabungkan dengan Zord lain untuk membentuk formasi baru sesuai dengan kondisi pertempuran. 

7. Pachy Zord

Pachy Zord merupakan Zord yang dikendalikan oleh Pangeran Philip III alias Graphite Ranger. Seperti halnya T-Rex Zord, Pachy Zord mempunyai gerakan spesial yang bisa menyerang lawan secara langsung. 

Selain itu, Pachy Zord bisa dikombinasikan dengan Megazord lain sebagai tangan kiri Megazord sekaligus senjata berbentuk wrecking ball.

8. Plesio Zord

Sama seperti Ptera Zord, Plesio Zord termasuk Zord yang terkuat dalam cerita Dino Charge. Zord ini dikendalikan oleh Kendall Morgan alias Purple Ranger. Selain itu, Zord ini bisa digunakan oleh para Ranger sebagai alat transportasi untuk pergi ke luar angkasa.

Salah satu hal menarik dari Plesio Zord adalah Zord ini mampu berubah ke bentuk Megazord tanpa bantuan Zord lain. Meskipun demikian, Plesio Zord bisa dikombinasikan dengan Zord lain sesuai dengan situasi pertempuran.

9. Ankylo Zord

Next, ada Ankylo Zord yang dikendalikan oleh ayah Tyler yang bernama James Navarro. Setelah mendapatkan Aqua Energem, James pun berubah menjadi Aqua Ranger dan mampu mengendalikan Ankylo Zord.

Ankylo Zord bisa dikombinasikan dengan Dino Charge Megazord atau Ptera Charge Megazord. Dalam formasi tersebut, Ankylo Zord berfungsi sebagai tangan kanan Megazord sekaligus senjata berbentuk palu.

10. Titano Zord

Titano Zord mungkin bisa dibilang sebagai Zord terkuat milik Ranger karena Titano Zord mempunyai ukuran yang sangat besar. Selain itu, Zord ini mampu memaksimalkan kekuatan seluruh Energem milik Ranger.

Seperti halnya Ptera dan Plesio Zord, Titano Zord mampu berubah ke bentuk Megazord. Tak hanya itu, Titano Zord bisa bergabung dengan Zord lain untuk membentuk Ultrazord yang jauh lebih kuat dibandingkan Megazord biasa.

11. Spino Zord

Berbeda dengan Zord sebelumnya, Spino Zord adalah Zord baru yang diciptakan oleh Shelby berkat arahan dari Zenowing. Meskipun Spino Zord tidak terikat secara langsung dengan Energem, kekuatan Spino Zord tak bisa dianggap remeh.

Spino Zord bisa dikombinasikan bersama dengan Ankylo Zord dan Pachy Zord untuk membentuk Spino Charge Megazord. Selain itu, bagian tubuh Spino Zord bisa difungsikan sebagai senjata berbentuk bumerang.

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Charge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel