Daftar Lengkap Zord Attack Vehicle dalam Cerita Power Rangers RPM

Untuk menghadapi Venjix dan para robotnya, para Ranger menggunakan Zord Attack Vehicle yang terinspirasi dari hewan dan alat transportasi. Zord Attack Vehicle didesain oleh Dr. K dan terhubung dengan bio-field milik Ranger dan bisa diaktifkan melalui alat khusus bernama Engine Cell.

Di samping itu, Zord tersebut mempunyai mata yang terlihat lucu. Berdasarkan penuturan Dr. K,  mata tersebut pada dasarnya adalah Optical Field Scanning Sensor. Selain itu, setiap Zord mempunyai keunikan dan dilengkapi senjata untuk menyerang musuh.

Secara keseluruhan, ada 12 Zord Attack Vehicle yang dirancang oleh Dr. K dalam cerita Power Rangers RPM. Langsung aja yuk kita ulas sama-sama berikut ini! 

1. Eagle Racer

Eagle Racer merupakan Zord Attack Vehicle yang dikendalikan oleh Scott Truman alias Ranger Merah. Sesuai namanya, desain dari Zord ini adalah hasil kombinasi dari mobil balap dan burung elang. 

Eagle Racer memiliki serangan api menarik bernama Burst Attack yang cukup kuat untuk menghancurkan Drones milik Venjix. Di samping itu, Eagle bisa memiliki mode terbang yang sangat berguna dalam pertempuran di udara. 

Dalam formasi High Octane Megazord, Zord ini berfungsi untuk membentuk tubuh bagian atas, kedua tangan, dan kepala dari Megazord tersebut.

2. Lion Hauler

Zord Attack Vehicle nomor 2 adalah Lion Hauler yang dikendalikan oleh Flynn McAllistair si Ranger Biru. Desain dari Lion Hauler merupakan hybrid alias gabungan dari bus dan singa. Selain itu, Zord ini sangat tangguh dalam hal kekuatan.

Di samping itu, Lion Hauler dilengkapi dengan penembak missile jarak jauh. Ketika bergabung bersama Eagle Racer dan Bear Crawler, Lion Hauler akan membentuk bagian pinggang, kaki, dan pedang High Octane Megazord. 

3. Bear Crawler

Selanjutnya, ada Bear Crawler yang dirancang berdasarkan hewan beruang dan truk monster. Pilot dari Zord Attack Vehicle ini adalah Summer Landsdown yang bertarung sebagai Ranger Kuning. 

Dari segi kekuatan, Bear Crawler mampu mengeluarkan serangan gigitan yang cukup kuat untuk menyerang lawan. Selain itu, Bear Crawler berfungsi sebagai tubuh bagian bawah dan tameng dari High Octane Megazord.

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Charge

4. Tail Spinner

Selanjutnya, ada Tail Spinner yang dikendalikan oleh Ziggy Grover alias Ranger Hijau. Desain dari Zord ini adalah hasil kombinasi dari motorcycle dan paus orca. 

Sesuai namanya, Tail Spinner memiliki kemampuan untuk berputar dalam kecepatan tinggi dan menyerang lawan dengan ekornya yang mirip pedang. Selain itu, Tail Spinner berfungsi untuk membentuk tangan kiri dari ValveMax Megazord. 

5. Wolf Cruiser 

Wolf Cruiser merupakan Zord Attack Vehicle yang dikendalikan oleh Dillon si Ranger Hitam. Sesuai dengan bentuk dan namanya, desain dari Zord ini terinspirasi dari serigala dan mobil balap formula. 

Wolf Cruiser dilengkapi dengan senjata penembak yang bisa digunakan untuk menyerang dari jarak jauh. Saat bergabung dengan Tail Spinner dan Croc Carrierzord, Zord ini akan membentuk tangan kanan ValveMax Megazord.

6. Remote Croc Carrierzord

Remote Croc Carrierzord merupakan Zord Attack Vehicle yang menarik karena Zord ini bisa dikendalikan secara jarak jauh oleh Dillon dan Ziggy. Dari segi desain, Zord ini merupakan kombinasi mobil trailer dan buaya.

Seperti Carrierzord pada umumnya, Croc Carrierzord bisa digunakan membawa Zord lain. Saat membentuk ValveMax Megazord, Zord ini akan terbagi menjadi dua bagian karena Dillon dan Ziggy memiliki Engine Cell masing-masing untuk mengaktifkan Zord ini.

7. Falcon Chopper

Zord Attack Vehicle berikutnya adalah Falcon Chopper yang dikendalikan oleh Gem si Ranger Gold. Zord ini merupakan hybrid dari helicopter dan burung falcon. Uniknya, Flynn sempat mengira bahwa desain dari Zord ini lebih mirip seperti ayam.

Falcon Chopper dilengkapi dengan sepasang launcher yang bisa menembakkan peluru energi ke arah musuh. Selain itu, Falcon Chopper berfungsi sebagai tangan kanan dari Mach Megazord. 

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Mystic Force

8. Tiger Jet

Sama seperti Gem, Gemma alias Ranger Silver juga mempunyai Zord pribadi, yaitu Tiger Jet. Sesuai namanya, Zord tersebut dirancang berdasarkan pesawat jet dan harimau. 

Dalam hal kemampuan tempur, Tiger Jet mampu menembakkan serangan energi torpedo. Selain itu, Tiger Jet berfungsi untuk membentuk tangan kiri dari Mach Megazord. 

9. Whale Jumbo Jet

Sebelum dimodifikasi oleh Dr.K, Whale Jumbo Jet adalah Doomsday Machine yang dirancang oleh Venjix untuk menghancurkan Corinth City. Oleh karena itulah, Zord ini sangatlah kuat dan memiliki tembakan dengan daya hancur yang menakutkan.

Untungnya, Dr. K berhasil mengubah mesin penghancur ini menjadi Zord Attack Vehicle yang bisa digunakan oleh para Ranger dalam pertempuran. Uniknya, tampilan dari Zord ini sangat lucu dan mirip ikan paus. Selain itu, Zord ini berperan besar dalam pembentukan Mach Megazord.

10. Paleozord 1

Saat masih berada di Alphabet Soup, Dr. K sempat membangun Paleozord yang dirancang berdasarkan hewan purba dan kereta lokomotif. Karena hewan purba itu telah punah, Paleozord tidak bisa sinkron dengan Bio-Field sehingga Zord tersebut jadi tidak bisa dikontrol.

Paleozord sempat mengacau di Corinth City. Namun, Paleozord berhasil diprogram ulang oleh Dr. K agar bisa dikendalikan oleh Scott. Berkat itu, Scott mampu menggunakan ketiga Paleozord dan menggabungkannya menjadi Megazord baru.

Paleozord yang pertama terinspirasi dari gajah mamut dan memiliki kemampuan spesial untuk membekukan pergerakan lawan. Selain itu, Paleozord 1 berfungsi untuk membentuk bagian kepala, tubuh, dan tangan dari PaleoMax Megazord. 

11. Paleozord 2 

Paleozord 2 merupakan Zord Attack Vehicle yang terlihat mirip T-Rex. Paleozord 2 bersama Paelozord 3 bisa menyerang musuh dengan gigitan kuat dan membanting tubuh lawan secara bersamaan. Selain itu, Paleozord 2 berfungsi sebagai kaki kanan dari PaleoMax Megazord.

12. Paleozord 3 

Berbeda dengan Paleozord 1 & 2, Paleozord 3 merupakan Zord yang terinspirasi dari Triceratops. Kekuatan dari Zord ini hampir mirip dengan Paleozord 2. Selain itu, Paleozord 2 berfungsi untuk membentuk kaki kiri dari PaleoMax Megazord.

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Ninja Storm

Previous Post Next Post

Contact Form