10 Jutsu Shikamaru Nara yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Shikamaru Nara merupakan salah satu shinobi hebat dari desa Konoha yang sangat terkenal karena kecerdasan yang dia miliki. Sebagai anggota dari klan Nara, Shikamaru mampu menggunakan jutsu menarik dan khas yang memanfaatkan bayangan dalam pertempuran.

Di sepanjang cerita Naruto, dia telah menunjukkan berbagai jutsu bayangan yang menarik. Untuk lebih jelasnya, MogiMogy kali ini telah merangkum daftar jutsu Shikamaru yang paling kuat dalam cerita Naruto. Yuk, kita langsung bahas aja!

10. Doton: Renga no Jutsu

Meskipun Shikamaru pengguna jutsu bayangan, ia sempat menunjukkan keahlian dalam menggunakan jutsu elemen tanah selama Perang Dunia Ninja Keempat, yaitu teknik Doton: Renga no Jutsu

Pengguna dari jutsu ini mampu menciptakan dinding dari tanah yang berfungsi untuk memblokir serangan lawan. Pada dasarnya, teknik ini cukup lemah. Namun, kekuatan dari jutsu ini sangat hebat apabila ada banyak pengguna yang menggunakan jutsu ini secara bersamaan.

9. Ninpo: Shinken Shirahadori 

Selain mengandalkan ninjutsu dalam pertempuran, Shikamaru juga cukup terampil dalam menggunakan teknik taijutsu. Sebagai bukti, dia mampu menggunakan jurus Ninpo: Shuriken Shirahadori.

Ketika menggunakan teknik ini, Shikamaru mampu menghentikan senjata atau pedang dari lawan dengan menggunakan kedua telapak tangannya. Teknik ini terbukti efektif untuk memblokir serangan dari lawan.

8. Kagemane no Jutsu

Bagi para penggemar cerita Naruto, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan jutsu yang satu ini. Kagemane no Jutsu merupakan jutsu milik Shikamaru yang paling khas. Saat menggunakan teknik ini, Shikamaru akan memanipulasi bayangannya dan mengarahkannya pada target.

Setelah bayangan itu mencapai target, target akan terikat dengan bayangan Shikamaru dan akan mengikuti pergerakan Shikamaru sama persis. Yang jelas, teknik ini sangat efektif untuk melumpuhkan pergerakan lawan.  

7. Kagemane Shuriken no Jutsu

Jutsu Shikamaru yang satu ini merupakan variasi lain dari teknik sebelumnya. Shikamaru menciptakan jutsu ini ketika dia berlatih untuk menguasai pisau chakra milik Asuma. Dia kemudian memperlihatkan teknik ini saat bertarung melawan Hidan.

Saat menggunakan jutsu ini, Shikamaru menggunakan kombinasi antara pisau chakra itu dengan berbagai strategi untuk mengalihkan perhatian lawan. Setelah fokus lawan terganggu, Shikamaru akan lebih mudah mengikat lawan dengan jurus bayangan ini.

6. Kageyose no Jutsu

Kageyose no Jutsu termasuk salah satu jutsu Shikamaru yang sangat menarik. Ketika mengaktifkan jutsu ini, Shikamaru mampu mengontrol bayangannya dan mengubahnya menjadi tentakel yang sangat berguna.

Shikamaru bisa memanjangkan atau memendekkan tentakel bayangan itu sesuka hati. Ia biasa menggunakan teknik ini untuk memegang atau menarik sebuah objek atau senjata seperti kunai. Uniknya, tentakel bayangan itu bisa menembus lubang kecil.

5. Formasi Ino-Shika-Cho

Sesuai namanya, jurus ini merupakan jutsu gabungan milik klan Yamanaka, Nara, dan Akimichi yang diturunkan secara turun temurun. Dengan menggabungkan kekuatan, ketiga klan tersebut mampu mengeluarkan serangan yang sangat kuat.

Shikamaru menggunakan formasi ini bersama dengan Ino dan Choji. Saat menggunakan teknik ini, mereka saling melengkapi satu sama lain. Di samping itu, mereka bisa menggunakan jutsu kombinasi yang sangat kuat, seperti teknik Nikudan Yoyo.

4. Kage-Kubishibari no Jutsu

Kage-Kubishibari no Jutsu adalah salah satu variasi menarik dari Kagemane no Jutsu yang didesain dengan tujuan untuk menyerang musuh. Saat menggunakan teknik ini, Shikamaru akan memanjangkan bayangannya ke tubuh lawan dan memberikan tekanan pada tubuh target.

Semakin dekat jarak antara pengguna dan target, efek dari teknik ini akan semakin kuat. Terlepas dari kehebatannya, jutsu ini sangat menguras chakra pengguna. Untuk mengatasi hal itu, Shikamaru bisa menggunakan teknik ini untuk mencekik target, seperti saat dia melawan Tayuya.

3. Kagezukami no Jutsu

Kagezukami no Jutsu sempat diperlihatkan oleh Shikamaru saat Perang Dunia Ninja Keempat. Saat menggunakan teknik ini, Shikamaru akan memadatkan bayangannya hingga sekeras baja. Setelah itu, dia akan menggunakan bayangan itu untuk menjebak target.

Setelah target terkena efek jutsu ini, Shikamaru akan memaksa target untuk bergerak atau pindah dalam jarak tertentu. Kekuatan jutsu ini tergantung dari seberapa besar chakra Shikamaru. Selain itu, jutsu ini bisa digunakan sebagai senjata saat dikombinasikan dengan jutsu khas milik klan Akimichi.

2. Nikudan Yoyo

Setelah membentuk Formasi Ino-Shika-Cho, Shikamaru dan teman-temannya mampu menggunakan jurus kombinasi yang sangat menarik. Contohnya adalah teknik Nikudan Yoyo yang diciptakan oleh mereka bertiga.

Saat menggunakan teknik ini, Choji akan memperbesar ukuran tubuhnya dan Shikamaru akan menghubungkan bayangannya dengan bayangan Choji. Pada saat yang bersamaan, Ino mendeteksi keberadaan dari musuh dan mengirim informasi kepada Shikamaru.

Dengan kombinasi tersebut, Shikamaru bisa mengarahkan serangan Choji tepat ke arah musuh berdasarkan informasi yang diterima dari Ino. Karena ukuran tubuh Choji sangat besar, serangan teknik ini jadi jauh lebih destruktif dan mengerikan.

1. Kage Nui no Jutsu

Kage Nui no Jutsu merupakan salah satu teknik rahasia yang dimiliki oleh klan Nara dan bisa dibilang sebagai jutsu terkuat Shikamaru. Saat menggunakan teknik ini, Shikamaru akan memadatkan bayangannya dan mengubahnya menjadi seperti jarum yang sangat tajam.

Dengan teknik ini, Shikamaru bisa menahan sekaligus menyerang lawan dengan cara menusuk tubuh lawan dengan bayangannya. Menariknya, Shikamaru bisa menggunakan teknik ini untuk menyerang beberapa target sekaligus.

Teknik ini sempat dia perlihatkan untuk menyerang Hidan. Sayangnya, teknik ini tidak efektif melawan Hidan yang bisa hidup abadi dan tidak bisa dibunuh. Jika musuh Shikamaru adalah ninja biasa, dia pasti akan terbunuh oleh teknik ini. 


0 Response to "10 Jutsu Shikamaru Nara yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel