10 Jutsu Shino Aburame yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto


Shino Aburame merupakan salah satu teman dari Naruto sekaligus ninja yang berbakat dari Konoha. Sebagai anggota dari klan Aburame, ia mempunyai gaya bertarung yang sangat khas dengan memanfaatkan serangga dalam pertempuran.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar jutsu milik Shino yang paling hebat sekaligus menarik dalam cerita. Apa sajakah itu? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Hijutsu: Mushiyose

Hijutsu: Muchiyose merupakan salah satu jutsu milik Shino yang sangat berguna untuk mengumpulkan informasi melalui serangga. 

Cara kerja jutsu ini pun terbilang sederhana. Shino hanya perlu meletakkan telapak tangannya di atas permukaan tanah atau pohon. Setelah itu, dia akan menciptakan sebuah jaring dari chakra yang mampu menarik serangga di sekitarnya.

9. Mushi Jamingu no Jutsu

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Mushi Jamingu no Jutsu berfungsi sebagai distraksi yang sangat berguna untuk mengecoh musuh. Untuk mengaktifkan teknik ini, Shino perlu memberi makan sejumlah serangganya dengan chakra miliknya.

Kemudian, Shino akan menyebar serangganya ke berbagai tempat dalam area yang luas. Efeknya adalah musuh jadi kesulitan untuk mendeteksi lokasi Shino yang sesungguhnya karena sinyal chakra milik Shino ada di beberapa titik yang berbeda.

8. Mushi Bunshin no Jutsu

Sebagai ninja pengguna serangga, Shino mampu menciptakan sebuah clone atau bayangan melalui teknik Mushi Bunshin no Jutsu. Ketika jutsu ini diaktifkan, sekumpulan serangga kikaichu akan menyatu dan meniru wujud dari Shino.

Seperti halnya teknik bayangan pada umumnya, teknik ini mempunyai banyak keuntungan. Sebagai contoh, Shino mampu mengelabuhi musuh melalui teknik ini. Ia juga bisa menggunakan clone tersebut untuk menyerang musuh secara langsung.

7. Mushi Kame no Jutsu

Mushi Kame no Jutsu merupakan teknik serangga milik Shino yang bersifat defensif. Jutsu ini memungkinkan Shino mampu melindungi dirinya dari serangan lawan. Selain itu, cara kerja teknik mirip seperti Hakkesho Kaiten milik klan Hyuga.

Saat mengaktifkan teknik ini, serangga milik Shino akan berputar dengan kecepatan tinggi hingga membentuk seperti kubah yang berfungsi sebagai pelindung. Meskipun demikian, teknik ini mampu dipatahkan oleh serangan yang sangat kuat.

6. Tetsuzanko

Tetsuzanko merupakan jutsu yang hanya bisa digunakan oleh Shino setelah dia menciptakan clone dari serangga. Tidak seperti teknik sebelumnya, teknik ini cenderung mengandalkan serangan fisik untuk menyerang lawan.

Teknik ini hampir mirip seperti teknik lariat milik Killer B dan Raikage. Saat mengeluarkan teknik ini, Shino beserta bayangan serangga tersebut akan memukul musuh secara bersamaan hingga membuat musuh terpental.

5. Hijutsu: Mushidama

Hijutsu: Mushidama merupakan teknik yang digunakan oleh Shino untuk memburu musuh dari jarak jauh. Saat jutsu ini diaktifkan, Shino akan menyebar seluruh serangganya ke berbagai tempat untuk melacak lokasi musuh. 

Setelah lokasi musuh ditemukan, serangga tersebut akan mengerumuni target dan mengkonsumsi chakra mereka. Tak peduli ke manapun target melarikan diri, serangga-serangga itu akan terus memburu target.

4. Hijutsu: Mushimayu

Hijutsu: Mushimayu bisa dikatakan sebagai teknik yang paling berguna milik klan Aburame. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk mempercepat pertumbuhan serangga sehingga pengguna mampu menggunakan serangga dalam jumlah masif saat bertarung.

Saat jutsu ini diaktifkan, tubuh Shino berfungsi sebagai kepompong bagi para serangga untuk berkembang biak. Hal itu membuat Shino jadi rentan diserang oleh musuh. Karena itulah, dia memerlukan tempat yang aman selama proses penggunaan jutsu ini.

3. Hijutsu: Mushiheki

Hijutsu: Mushiheki termasuk jutsu pertahanan terkuat milik Shino. Saat mengeluarkan jutsu ini, Shino memerlukan serangga dalam jumlah yang besar. Setelah itu, serangga tersebut akan menciptakan dinding pertahanan yang sulit dihancurkan.

Dengan dinding serangga tersebut, Shino mampu mempertahankan dirinya beserta rekan-rekannya dari serangan musuh. Jutsu ini terbukti efektif untuk menahan reruntuhan sekaligus serangan dari jutsu elemen api.

2. Hijutsu: Mushitatsumaki

Jika teknik sebelumnya berfungsi untuk pertahanan, Hijutsu: Mushitatsumaki adalah jutsu ofensif milik Shino yang sangat kuat. Teknik ini memungkinkan Shino untuk melacak sekaligus menyerang musuhnya.

Setelah lokasi musuh ditemukan, serangga-serangga milik Shino akan menyerang musuh dengan kecepatan tinggi. Saking cepatnya, serangan ini hampir mirip seperti angin tornado yang sangat destruktif dan menakutkan.

1. Kidaichu – Mushikui

Kidaichu – Mushikui merupakan jutsu terhebat yang dikuasai oleh Shino Aburame. Berbeda dengan jutsu sebelumnya, Shino perlu menggunakan serangga parasit bernama kidaichu untuk mengaktifkan teknik ini.

Setelah dilepaskan, sekumpulan kidaichu akan menembus kulit lawan. Serangga tersebut mengkonsumsi chakra dan menghancurkan tubuh lawan dari dalam hingga mereka tumbuh menjadi besar dalam waktu singkat.

Teknik ini sempat diperlihatkan oleh Shino untuk mengalahkan pecahan monster Juubi selama Perang Dunia Shinobi Keempat. Apabila teknik ini digunakan pada ninja biasa, jutsu ini tentu akan berakibat sangat fatal.   

0 Response to "10 Jutsu Shino Aburame yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel