10 Tentara Bayaran yang Paling Hebat dalam Dunia Anime

Konsep tentang tentara bayaran alias mercenaries bukanlah hal yang asing dalam cerita anime. Mereka biasanya disewa oleh orang lain untuk pekerjaan-pekerjaan kotor demi mendapatkan bayaran. Selain itu, mereka pun rata-rata memiliki kekuatan yang hebat dalam pertempuran.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar tentara bayaran yang paling hebat dan terkenal dalam dunia anime. Tanpa berbasa-basi panjang lebar, langsung kita ulas aja yuk!

10. Askeladd – Vinland Saga

Askeladd merupakan salah satu contoh pembunuh terlatih yang memanfaatkan peluang selama masa perang. Dalam cerita Vinland Saga, ia memimpin sekelompok pasukan tentara bayaran yang terus bergerak dari satu tempat ke tempat berikutnya.

Askeladd mempunyai banyak pengikut dan dia juga sangat licik. Dia adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian ayah Thorfinn. Selain itu,  Askeladd mampu memimpin pasukannya untuk memenangkan berbagai pertempuran.

9. Hol Horse – JoJo’s Bizarre Adventure

Dalam cerita Jojo’s Bizarre Adventure Part 3: Stardust Crusaders, ada banyak musuh yang mempunyai Stand menarik. Salah satunya adalah Hol Horse. Meskipun dia bukanlah bawahan DIO, Hol Horse adalah tentara bayaran sekaligus musuh yang merepotkan.

Ia mempunyai Stand unik bernama Emperor yang memberinya dia kemampuan sebagai penembak jitu. Dengan Stand tersebut, Hol Horse mampu mengarahkan pelurunya ke arah target dengan sangat presisi. Kemampuan itu sempat membuat tim JoJo kesulitan.

8. Revy – Black Lagoon

Dunia Black Lagoon dipenuhi dengan aksi kriminal dan pertempuran senjata. Meskipun banyak orang jahat yang ada di Roanapur, Revy masih mempunyai sisi baik di dalam dirinya. Sejak kecil, dia hidup di lingkungan yang keras sehingga dia tumbuh menjadi petarung yang kuat.

Selain itu, Revy termasuk tentara bayaran yang cukup menakutkan. Sebagai anggota dari Lagoon Company, Revy dikenal karena keahlian menembaknya yang sangat mengesankan. Dia menggunakan dua pistol ganda untuk menghabisi musuh-musuhnya.

Baca juga: 10 Pengguna Cakar yang Paling Keren dalam Cerita Anime

7. Clare – Claymore

Cerita dari Claymore pada dasarnya berfokus pada pertempuran antara manusia melawan monster kejam bernama Yoma. Satu-satunya yang mampu melawan mereka adalah Claymore, pasukan tentara bayaran yang telah menggabungkan DNA mereka dengan monster tersebut.

Clare adalah salah satu Claymore yang menarik dalam cerita. Ia sangat terampil dalam menggunakan pedang dan mengalahkan Yoma dengan keahlian dan tekad kuat yang dia miliki. Selain itu, dia mempunyai stamina yang hebat sehingga dia mampu bertarung dalam waktu yang lama.

6. Nicolas Brown – GANGSTA.

Meskipun Nicolas mempunyai kelemahan sebagai tuna rungu, kemampuan bertarungnya tidak bisa dianggap remeh. Dia terlahir sebagai Twilight dan dia tumbuh di lingkungan tentara bayaran sehingga dia memiliki banyak pengalaman dalam bertarung.

Nicolas sangat ahli dalam menggunakan katana. Kemampuan Nicolas jadi lebih berbahaya ketika dia menggunakan obat khusus bernama Celebrer. Dengan obat itu, ia mampu menjadi tentara super hingga level A-Rank dalam waktu yang singkat.

5. Celty Sturluson – Durarara!!

Berbeda dengan tentara bayaran lain yang bertarung demi uang, Celty dalam anime Durarara!! adalah seorang transpoter dari dunia bawah yang mengirim sekaligus mengambil paket khusus. Meskipun pekerjaannya terdengar simple, aksinya terbilang berbahaya.

Celty berkendara pada malam hari melintasi jalanan di Ikebukuro. Ia selalu bertemu dengan preman polisi kasar hingga ia berhadapan dengan monster mengerikan. Namun, Celty adalah Dullahan yang mempunyai kekuatan manipulasi bayangan sehingga dia sangat tangguh dalam bertarung.

Baca juga: 10 Karakter Blacksmith yang Paling Hebat dalam Anime

4. Pip Bernadotte – Hellsing

Pip Bernadotte adalah seorang tentara bayaran yang sangat unik karena dia mendapat pekerjaan khusus untuk memburu para vampir. Hal itu bukanlah ancaman serius bagi Pip karena dia memang memiliki darah tentara bayaran yang membuatnya unggul dalam pertempuran.

Pip dikenal sebagai pemimpin dari kelompok Wild Geese dan dia bekerja sama dengan organisasi Hellsing. Selain mengandalkan kekuatan, Pip bisa dibilang sangat cerdas dalam menyusun taktik dan dia bisa bertindak kejam saat memburu mangsanya.

3. Yato – Noragami

Yato merupakan salah satu tentara bayaran berbeda dari yang lain karena dia sering menerima pekerjaan aneh, seperti mencari kucing yang hilang atau membersihkan kamar mandi kliennya. Namun, Yato diam-diam sangat berbahaya karena dia dikenal sebagai dewa perang.

Yato seringkali berhadapan dengan yokai yang kuat. Di samping itu, dia tidak segan-segan untuk menghabisi lawannya jika dia merasa perlu melakukan itu. Selain bertarung melawan yokai, Yato juga sering bertarung melawan dewa yang lain sehingga kekuatannya sangat diperhitungkan.

2. Umibouzu – Gintama

Meskipun Gintama menonjolkan unsur komedi yang sangat kental, anime tersebut juga menghadirkan para karakter kuat yang sangat sulit untuk dikalahkan. Salah satunya adalah ayah Kagura bernama Umibouzu yang sering melakukan pekerjaan berbahaya dan mematikan di alam semesta.

Sebagai bagian dari klan Yato, Umibouzu memiliki kekuatan yang sangat mengerikan dan setara dengan Housen. Selain itu, Umibouzu menggunakan senjata menarik berupa payung yang dilengkapi dengan senapan mesin.

1. Guts – Berserk

Guts bisa dikatakan sebagai tentara bayaran yang paling terkenal dan ikonik dalam dunia anime. Dia terlahir di lingkungan yang sangat keras dan membuatnya harus bertahan hidup. Hal itu membuat dia menjadi sosok yang brutal dan memiliki sisi gelap.

Salah satu ciri khas dari Guts adalah pedang raksasa Dragon Slayer yang selalu dia gunakan dalam pertempuran. Dengan pedang itulah, Guts bertarung melawan para musuh beserta monster kejam yang berbuat kekacauan di dunia Berserk

Baca juga: 10 Shinigami yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

0 Response to "10 Tentara Bayaran yang Paling Hebat dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel