10 Pokemon Milik Brock yang Paling Menarik dalam Anime Pokemon

 

Bagi penggemar cerita Pokemon, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Brock. Dia merupakan salah satu teman Ash yang paling akrab dan sering membantu Ash di sepanjang petualangannya. 

Sebelum berkelana bersama Ash, Brock adalah ketua dari Pewter City Gym yang berada di wilayah Kanto. Ia juga memiliki ambisi yang menarik untuk menjadi Pokemon Breeder dan Doctor yang hebat. 

Di sepanjang cerita, Brock menunjukkan berbagai Pokemon menarik yang dia rawat dengan tulus dan penuh kesabaran. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar Pokemon terbaik milik Brock. Langsung aja yuk kita bahas!

10. Vulpix 

Brock mendapatkan Vulpix dari salah satu Pokemon Breeder terkenal bernama Suzie. Melihat Brock yang sangat peduli terhadap Pokemon, ia pun mempercayakan Vulpix kepada Brock karena dia percaya bahwa Brock bisa merawat Vulpix dengan baik.

Sejak awal, Vulpix terlihat menyukai Brock dan sangat menyukai makanan buatan Brock. Meskipun mereka berdua sempat bertualang bersama, Brock pada akhirnya mengembalikan Vulpix kepada Suzie ketika mereka bertemu di Johto.

9. Chansey

Setelah memenangkan sebuah kompetisi di Sinnoh bersama Croagunk miliknya, Brock pun mendapatkan telur Pokemon baru. Ketika menetas, telur itu berwujud Happiny yang sangat lucu. Uniknya, Happiny terbilang sangat kuat dan mampu mengangkat batu raksasa.

Berkat bantuan dari Oval Stone, Happiny dengan cepat berevolusi menjadi Chansey. Saat itu, Chansey bersama Brock menyelamatkan beberapa bayi Pokemon yang terkena racun dari Tentacruel. 

8. Marshtomp

Ketika bertemu dengan Brock untuk pertama kalinya, Mudkip sangat protektif terhadap tempat tinggalnya dan menganggap Brock sebagai orang asing. Hal itu pun menjadi tantangan bagi Brock untuk membuktikan bahwa dirinya adalah Pokemon Breeder yang handal.

Brock pun berhasil menaklukkan hati Mudkip dan menjadikannya sebagai teman petualangan. Ia pun berhasil membuat Mudkip berevolusi menjadi Marshtomp saat berlatih tanding melawan Grovyle milik Ash.

7. Forretress

Ketika berkelana di wilayah Johto, Brock sempat menangkap sebuah Pokemon menarik bernama Pineco di dekat Azalea Town. Saat itu, Brock merasa bahwa Pokemon tipe eskplosif adalah sebuah tantangan baru baginya sebagai Pokemon Breeder.

Pineco kemudan berevolusi menjadi Forretress saat Brock berada dalam bahaya. Selain itu, Brock menggunakan Foretress untuk menangkap Bonsly. Bersama Forretress, Brock pun memenangkan beberapa pertempuran Pokemon dan keduanya menjalin hubungan yang kuat. 

6. Ludicolo 

Ludicolo mungkin bisa dibilang sebagai salah satu pencapaian terbesar dari Brock sebagai Pokemon Breeder. Pokemon ini merupakan hasil dari kesabaran Brock dalam merawat Lotad sejak dini hingga berevolusi menjadi Lombre dan Ludicolo.

Semenjak berevolusi, Ludicolo menjadi salah satu Pokemon yang diandalkan oleh Brock sebagai asistennya. Brock menugaskan Ludicolo untuk merawat keluarganya sekaligus mengurus rumah beserta anak-anak. 

5. Crobat

Meskipun tidak diperlihatkan secara langsung, Brock diceritakan menangkap Zubat saat dia bertualang di wilayah Kanto. Zubat kemudian berevolusi menjadi Golbat ketika Brock berada di wilayah Johto.

Lebih jauh lagi, Golbat lalu berevolusi menjadi Crobat dalam sebuah pertikaian melawan Team Rocket yang ingin melancarkan aksi jahat. Dengan teknik Wing Attack, Crobat mampu menghancurkan roket dari Team Rocket.  

4. Sudowoodo

Brock pertama kali menangkap Bonsly saat dia berada di Pokemon Ninja School yang terletak di wilayah Hoenn. Pokemon tersebut sangat lucu dan cukup manja. Brock seringkali menyusui Bonsley melalui botol yang berisi nutrisi.

Berkat kepercayaan dari Brock, Bonsley pun berevolusi menjadi Sudowoodo. Dengan cepat, Sudowoodo pun menjadi salah satu Pokemon andalan Brock yang biasa digunakan dalam pertarungan.   

3. Geodude

Berbeda dengan Pokemon sebelumnya, Brock tidak pernah memperlihatkan momen saat dia menangkap Geodude. Sejak awal, Brock telah bersama dengan Geodude saat Ash menantangnya bertanding di Pewter City Gym.

Geodude sangatlah loyal terhadap Brock. Selain itu, Geodude sering dipanggil ketika Brock berada dalam kesulitan, seperti saat berhadapan dengan Team Rocket. Meskipun demikian, Geodude menemani Brock cukup lama selama bertualang di wilayah Kanto dan Johto. 

2. Croagunk

Croagunk termasuk salah satu Pokemon terbaik milik Brock yang selalu bisa diandalkan kapanpun. Tanpa dipanggil, Croagunk biasa beraksi secara spontan untuk menggagalkan rencana jahat dari Team Rocket.

Selain itu, Croagunk terbilang sangat kuat. Berkat bantuannya, Brock berhasil memenangkan sebuah telur Pokemon dalam sebuah Dress-Up Contest. Lucunya lagi, Croagunk sering mengganggu aksi genit Brock saat merayu para wanita.

1. Onix/Steelix

Onix selalu menjadi jagoan dari Brock yang sering diperlihatkan dalam cerita anime. Selama pertarungan melawan Ash di Gym Battle, Onix telah menunjukkan kemampuannya dalam bertanding hingga membuat Pikachu berada dalam kesulitan. 

Berkat ukurannya yang besar sekaligus kekuatan yang tangguh, Onix biasa dipanggil oleh Brock untuk melawan Team Rocket. Selain itu, Onix berhasil berevolusi menjadi Steelix ketika Brock menitipkan Onix kepada saudaranya yang bernama Forrest.


0 Response to "10 Pokemon Milik Brock yang Paling Menarik dalam Anime Pokemon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel