10 Karakter Blacksmith yang Paling Hebat dalam Cerita Anime


Blacksmith alias pande besi merupakan sebutan untuk orang-orang yang pandai membuat senjata dari logam. Mereka mampu menempa besi atau logam menjadi senjata tajam yang bisa digunakan dalam pertempuran.

Dalam cerita anime, ada banyak blacksmith terkenal yang sangat ahli dalam membuat senjata. Siapa sajakah mereka? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Murata Tetsuko – Gintama 

Tetsuko adalah salah satu kenalan dari Gintoki yang seringkali membantu Yorozuya dalam berbagai kesempatan. Dia merupakan seorang penempa besi yang sangat handal. Ia mewarisi kemampuan tersebut dari ayahnya.

Tetsuko berperan penting dalam membantu Gintoki untuk melawan Nizou yang memegang pedang Benizakura. Ia meminjamkan sebuah pedang yang dia tempa kepada Gintoki. Dengan pedang itu, Gintoki mampu menandingi kekuatan Benizakura. 

9. Welf Crozzo – Danmachi

Welf Crozzo dikenal sebagai anggota dari Hestia Familia yang dikenal sebagai keluarga blacksmith. Ia pun mewarisi bakat dari pendahulunya. Berbekal keterampilan yang dia miliki, ia bertugas sebagai pande besi pribadi Bell.

Welf mampu menciptakan pedang sihir tingkat tinggi tanpa perlu latihan khusus. Pedang buatannya jauh lebih kuat dibandingkan pedang sihir biasa. Selain itu, dia mampu memberikan efek kekuatan spesial terhadap pedang yang dia ciptakan.

8. Luke Ainsworth – The Sacred Blacksmith

Luke Ainsworth adalah salah satu pande besi yang paling berbakat dalam cerita The Sacred Blacksmith. Tak hanya terampil dalam menciptakan senjata, Luke juga memiliki keahlian sebagai pengguna pedang.

Luke tumbuh bersama ayahnya yang sehari-hari bekerja sebagai blacksmith. Ia perlahan mulai menempa pedang meskipun kualitas pedang itu masih cukup buruk. Namun, dia belajar untuk membuat pedang yang berkualitas.

7. Mosuke – Shaman King

Dalam cerita Shaman King, Mosuke merupakan teman baik dari Amidamaru sekaligus pembuat pedang yang sangat hebat. Sejak muda, dia diajari oleh ayahnya untuk menempa besi dan metal menjadi sebuah senjata tajam.

Kreasi terbesar dari Mosuke adalah pedang Harusame yang sangat terkenal. Ia menempa pedang itu dengan memanfaatkan pisau peninggalan ayahnya. Sayangnya, Mosuke mempunyai nasib yang sial karena dia diburu oleh penguasa setelah ia menciptakan Harusame.

6. Melk The Second – Toriko

Melk The Second ialah teman baik dari Toriko dan Komatsu yang mempunyai keterampilan blacksmith tingkat tinggi. Sejak kecil, Melk selalu memperhatian ayahnya yang berprofesi sebagai pande besi.

Ketika beranjak dewasa, Melk pun mulai menempa pisau dan mengikuti jejak ayahnya. Ia mampu menciptakan pisau yang sangat berkualitas untuk koki-koki terkenal di Era Gourmet. Pisau yang dia ciptakan sangatlah tajam dan mampu memotong benda yang sangat keras.

5. Kaijin – The Time I Got Reincarnated As A Slime 

Sebelum bekerja di bawah perintah Rimuru, Kaijin merupakan seorang pengrajin terkenal yang berasal dari Kerajaan Kurcaci. Dengan keahliannya yang sangat terampil, Kaijin bersedia membantu Rimuru untuk membangun Kerajaan Tempest.

Kemampuan Kaijin sebagai pengrajin sangatlah hebat dan mengesankan. Sebagai contoh, dia mampu menempa logam menjadi senjata. Selain itu, dia mampu membangun bangunan dengan arsitektur yang lebih modern. 

4. Lisbeth – Swords Arts Online

Bagi penggemar cerita SAO, kalian pasti tidak asing lagi gadis cantik bernama Lisbeth. Dia merupakan salah satu rekan Kirito yang bisa dipercaya. Meskipun dia bukanlah petarung yang hebat, dia adalah seorang blacksmith yang sangat terampil.

Lisbeth mampu meningkatkan statistik pedang Elucidator yang digunakan oleh Kirito. Selain itu, dia memiliki skill untuk menempa sebuah pedang dari bahan khusus. Sebagai contoh, dia menciptakan pedang Dark Repulser dari ingot kristal yang diperoleh Kirito. 

3. Kozuki Sukiyaki – One Piece 

Kozuki Sukiyaki adalah mantan shogun negeri Wano sekaligus ayah dari Oden yang sempat dianggap tewas dalam cerita. Tanpa diduga, ia selama ini menyamar sebagai Tenguyama Hitetsu yang tinggal di pelosok negeri Wano.

Terlepas dari posisinya sebagai shogun, Sukiyaki mempunyai hobi untuk menempa pedang. Ia merupakan pencipta dari pedang Sandai Kitetsu dan Ame no Habakiri. Kedua pedang tersebut adalah pedang yang sangat terkenal dalam cerita One Piece.

2. Galein Musica – Rave Master

Galein Musica adalah penempa pedang legendaris yang menciptakan pedang Ten Commandments. Keahliannya sebagai seorang blacksmith diakui oleh seluruh dunia. Sayangnya, ia mempunyai masa lalu yang sangat tragis.

Sungguh ironis, anggota keluarganya dibunuh oleh Lance dengan pedang ciptaannya, Beast Sword. Akibat insiden tersebut, Galein memutuskan untuk berhenti menjadi blacksmith sehingga dia tidak lagi menciptakan pedang. 

1. Totosai – InuYasha 

Totosai mungkin bisa dianggap sebagai blacksmith yang paling hebat dalam cerita anime. Ia merupakan pencipta dari pedang Tessaiga dan Tenseiga yang sangat legendaris. Dia menempa pedang tersebut dari taring Koga.

Selama hidupnya, Totosai telah menciptakan banyak pedang yang memiliki kemampuan khusus. Ia juga mampu memperbaiki pedang-pedang yang rusak. Yang paling menarik, Totosai mampu melepaskan potensi penuh dari pedang tersebut.  

Previous Post Next Post

Contact Form