12 Sazer Beserta Kekuatannya dalam Serial Chouseishin Gransazer

Gransazer merupakan sekelompok prajurit yang mewarisi kekuatan dari peradaban manusia kuno. Kekuatan ini diciptakan untuk melindungi ancaman dari Bosquoito sekaligus alien jahat yang berniat untuk menghancurkan bumi.

Setiap Gransazer memiliki simbol atau lambang di punggung tangan kiri mereka berdasarkan 12 lambang Zodiak. Simbol itu dapat menyala dan berubah menjadi Knuckle-Riser yang digunakan oleh para Sazer untuk melakukan transformasi atau henshin.

Gransazer terdiri dari 12 prajurit yang terbagi ke dalam empat grup berdasarkan elemen alam, yaitu suku Api, suku Angin, suku Tanah, dan suku Air. Uniknya, setiap Sazer memiliki armor tempur dengan motif hewan sekaligus senjata khas masing-masing.

Untuk info lebih jelasnya terkait 12 Sazer tersebut, mari kita bahas bareng-bareng profil sekaligus kekuatan mereka dalam ulasan di bawah ini.

SUKU API (FlAME TRIBE)

  • Sazer Tarious

Tenma Kudou adalah seorang pengantar paket yang ceroboh. Ia berubah menjadi seorang Sazer setelah diganggu oleh Sazer Velsou. Hal itu membuatnya marah dan kekuatannya pun bangkit. Ia pun kemudian berperan sebagai pemimpin dari suku Api dan sangat peduli terhadap keselamatan bumi dan teman-temannya.

Tenma berubah menjadi Sazer Tarious, prajurit Api di bawah tanda Sagitarius. Armornya berbentuk mirip seperti burung falkon. Selain itu, dia juga dilengkapi dengan senjata Falcon Bow yang bisa menembakkan panah api raksasa. Nggak cuman itu aja, Sazer Tarious juga memiliki teknik serangan kedua bernama Cosmo Punch yang berupa pukulan super kuat.

  • Sazer Mitras

Prajurit api berikutnya adalah Sazer Mitras. Sosok di balik Sazer ini adalah perempuan cantik bernama Mika Shidou yang bekerja untuk Profesor Horiguchi. Selain itu, Mika merupakan salah satu orang pertama yang berhasil membangkitkan kekuatan Sazer-nya.

Sazer Mitras adalah prajurit api dengan tanda Aries dan memliki armor campuran warna putih dan merah dengan motif angsa. Selain itu, dia menggunakan sepasang senjata berupa kipas benama Swan Sector. Teknik utama dari Sazer Mitras adalah Brand Tornado yang memungkinkannya untuk mengeluarkan serangan tornado api.

  • Sazer Lion

Anggota dari suku Api yang terakhir adalah Sazer Lion yang memiliki tanda Leo. Orang yang berubah menjadi Sazer ini adalah adik dari Mika Shidou yang bernama Ken. Berbeda dengan kakaknya yang pemberani, Ken cenderung penakut dalam bertarung.

Saat menjadi Sazer Lion, Ken bertarung menggunakan dua buah pedang bernama Double Crescents. Dengan pedang itu, Sazer Lion dapat mengeluarkan tebasan gelombang api yang dahsyat untuk menyerang lawan.

SUKU ANGIN (WIND TRIBE)

  • Sazer Remis

Akira Dentsuin merupakan seorang dokter yang memiliki sikap cukup dingin, tetapi ia memiliki sifat yang loyal. Saat pertama kali muncul, dia berperan sebagai musuh karena pikirannya dimanipulasi oleh Karin, alien jahat bernama Akelon. Setelah dia menyadari bahwa dia telah ditipu, Akira pun bertarung bersama Sazer yang lain untuk melindungi bumi.

Akira memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Sazer Remis dengan lambang Gemini dan armor tempur bermotif kumbang badak. Ia menggunakan senapan meriam bernama Iron Gale dalam bertarung. Serangan utama Sazer Remis adalah Final Judgement yang mampu menembakkan peluru angin super kuat.

  • Sazer Velsou

Anggota suku Angin berikutnya adalah Ryoko Amemiya yang bertransformasi menjadi Sazer Velsou. Sama seperti Akira, perempuan cantik ini juga direkrut oleh Karin untuk bertarung melawan suku Api. Meskipun demikian, Ryoko memiliki pemikiran yang cerdas sehingga dia tidak cukup bodoh untuk terus dimanipulasi oleh Karin.

Sazer Velsou mewakili lambang Aquarius dan armornya berdasarkan motif kupu-kupu berwarna fuchsia. Velsou memiliki sepasang senjata yang bentuknya mirip cakram bernama Sel Cross. Teknik Velsou cukup unik karena dia bisa mengeluarkan serangan psikokinetik yang bisa melumpuhkan lawan. Selain itu, teknik Full-Moon Slash miliknya juga tak kalah kuat.

  • Sazer Dail

Sazer Dail adalah anggota terakhir dari suku Angin yang mewakili lambang Libra. Sosok di balik Sazer ini adalah seorang bad boy bernama Jin Hakariya. Dibandingkan menjalankan misi, Jin lebih senang menggunakan kekuatannya untuk bermain-main, tetapi ia kemudian tahu bahwa kekuatan Sazer harus digabungkan untuk melindungi bumi.

Baju tempur Sazer Dail memiliki motif kumbang rusa dan dia dilengkapi dengan senjata berupa sepasang kapak bernama Axe Tagger. Dail memiliki serangan utama bernama Dai Senpuu Ha yang bisa mengeluarkan serangan tornado horizontal untuk menebas musuhnya.

Baca juga: 

SUKU TANAH (EARTH TRIBE)

  • Sazer Tawlon

Berikutnya, ada sosok Sazer Tawlon yang merupakan anggota pertama dari suku Tanah. Orang yang berubah menjadi Sazer ini adalah Naoto Matsuzaka yang sangat ahli dalam bela diri. Ia pun selalu berusaha untuk menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu dan kekuatannya pun bisa dibilang lebih unggul dibandingkan Sazer lain.

Sazer Tawlon mewakili tanda Taurus dan baju tempurnya berwarna kuning dengan motif banteng yang brutal. Tawlon memiliki senjata beruba meriam bernama Bull Cannon yang terletak di atas pundaknya. Serangan andalannya adalah Matador Burst yang mampu menciptakan ledakan hebat.

  • Sazer Visuel

Anggota kedua dari suku Tanah adalah Ran Saotome yang berubah menjadi Sazer Visuel dengan tanda Virgo. Awalnya, Ran adalah seorang gadis cantik dan seksi yang sehari-hari belajar di universitas. Ia kemudian terlibat pertarungan antar Sazer dan berhasil membangkitkan kekuatannya untuk menyelamatkan temannya dari bahaya.

Armor dari Sazer Visuel menggunakan motif macan tutul betina. Nggak hanya itu, VIsuel juga dilengkapi dengan sepasang cakar bernama Lady Claw. Serangan spesialnya adalah Nicht Scratch yang mampu mengeluarkan serangan cakar yang super kuat dan terbukti mampu memotong senjata milik Velsou.

  • Sazer Tragos

Selanjutnya, ada Gou Kamiya yang menjadi anggota terakhir dari suku Tanah. Gou merupakan seorang polisi yang penuh keyakinan tinggi akan keadilan. Selain itu, dia pun memiliki tekad kuat untuk membasmi kejahatan dan semua aksi kriminal.

Suaut ketika, Gou berhasil membangkitkan kekuatannya dan berubah menjadi Sazer Tragos dengan lambang Capricorn. Armor dari Tragos memiliki motif hewan kambing gunung serta memiliki senjata utama bernama Spiral Horn. Senjata itu memungkinkan Tragos untuk menggunakan teknik Penetrate Thunder, serangan bor super kuat.

SUKU AIR (WATER TRIBE)

  • Sazer Gorbion

Makoto Sorimachi adalah pemimpin dari suku Air dan dia bisa berubah menjadi Sazer Gorbion, prajurit air dengan lambang Scorpio. Ia bekerja sebagai seorang fotografer peperangan sehingga membuat dia sangat berhati-hati dengan orang lain. Makoto tidak mempercayai siapapun, kecuali anggota dari sukunya sendiri.

Sazer Gorbion memiliki motif hiu dengan warna biru royal. Ia menggunakan senjata berbentuk pedang bergerigi dengan nama Blast Saw. Serangan utama dari Gorbion dinamakan De Storm yang mampu menimbulkan semacam tsunami dalam skala yang lebih kecil.

  • Sazer Pisces

Anggota suku Air berikutnya adalah Ai Uozomi yang memiliki kekuatan Sazer Pisces, prajurit air dengan tanda Pisces. Sehari-hari, Ai bekerja sebagai seorang perawat di rumah sakit yang sama dengan Akira. Sejak pertemuan pertama mereka, Ai langsung menyukai Akira. Terlepas dari hal itu, Ai memiliki sifat yang baik.

Sazer Pisces memiliki armor yang berbentuk mirip paus orca. Nggak cuman itu, Pisces menggunakan senapan bernama Aqua Blitz yang ia gunakan dalam bertarung. Senjata dari Pisces ini bisa menimbulkan ledakan yang kuat ketika ditembakkan.

  • Sazer Gans

Terakhir, ada Sazer Ganz yang menjadi anggota ketiga dari suku Air dengan lambang Cancer. Sosok di balik Sazer ini adalah seorang peselancar sekaligus pecinta lumba-lumba yang bernama Tappei Mikami. Agar dia bisa mengendalikan kekuatannya secara maksimal, Tappei harus terlebih dahulu dilatih oleh Ryoko agar dia menjadi lebih kuat.

Armor Sazer Ganz memiliki motif ikan pari manta dan dia memiliki senjata berupa tombak bermata yang disebut Kainikos. Dengan tombak itu, Ganz dapat menggunakan teknik bernama Taikai Shousetsudan yang berupa aliran air super kuat yang bisa menghantam lawan.

0 Response to "12 Sazer Beserta Kekuatannya dalam Serial Chouseishin Gransazer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel