10 Female Rider Era Heisei yang Paling Keren



Dalam perjalanan serial Kamen Rider, bukan hanya lelaki saja yang mampu berubah menjadi seorang Kamen Rider, melainkan terdapat pula sosok perempuan yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Kamen Rider. Yah, meskipun kekuatan mereka masih kurang dibandingkan dengan rider-rider lainnya.

Nah, kali ini MogiMogy pengen share beberapa Female Rider yang menurut saya keren, Sobat. Kira-kira siapa sajakah mereka ini? Langsung saja yuk, kita bahas bersama berikut ini. Check it out!

1.Miho Kirishima - Kamen Rider Femme



Miho Kirishima adalah orang yang menjadi kamen rider Femme dalam serial Ryuki. Dia termasuk salah satu dari tiga belas rider dan muncul pertama kali pada film Episode Final Ryuki. Miho menjadi kamen rider karena dua alasan utama, yaitu menghidupkan kembali kakaknya yang mati dibunuh dan juga membalaskan dendam kepada pembunuh kakaknya, yaitu Asakura Takeshi, Kamen Rider Ouja.

Miho akhirnya bisa membalaskan dendam kepada Asakura setelah dibantu oleh kamen rider Ryuga yang berhasil membuat kamen rider Ouja kalah dan sekarat. Dia mengalahkan Ouja dengan cara menghancurkan deck milik Ouja hingga hancur. Namun, kamen rider Femme pun tewas dalam pertarungan melawan kamen rider Ryuga dan jasadnya tertutupi semak-semak tanpa ada satupun orang yang menyadarinya.

2. Natsumi Miwa - Kamen Rider Larc



Natsumi Miwa adalah Kamen Rider Larc yang muncul pada film Kamen Rider Blade: Missing Ace. Ia merupakan salah satu anggota dari perusahaan BOARD juga merupakan bagian dari Ace Riders

Natsumi bertarung bersama-sama dengan Shin Magaki (Kamen Rider Lance) dan juga Junichi Shimura (Kamen Rider Glaive) untuk menangkap Albino Joker. Kamen Rider Larc memiliki senjata busur panah untuk melawan para Undead. Namun, dia akhirnya terbunuh oleh Albino Undead ketika Undead tipe King disegel.  

3. Natsumi Hikari - Kamen Rider Kivala



Natsumi merupakan teman baik Tsukasa (Kamen Rider Decade) yang selalu menemaninya berpetualang ke dunia para rider. Dia merupakan gadis muda yang bekerja di sebuah studio foto bernama Hikari Photo Studio yang dimiliki oleh kakek Natsumi.

Dia berubah menjadi Kamen Rider Kivala pada film Kamen Rider Decade: The Last Story. Tujuan Natsumi menjadi kamen rider adalah untuk menghentikan kehancuran yang dibuat oleh Decade yang sedang dalam mode Violent Emotions. Hanya dialah yang mampu melakukan hal itu. Kemudian, dia bersama-sama dengan Kuuga, Diend, dan Decade, bertarung untuk menhancurkan sisa pasukan Super Shocker dan menyelamatkan kakek Natsumi yang ditahan oleh mereka.
4. Misaki Nadeshiko - Kamen Rider Nadeshiko



Misaki Nadeshiko pada awalnya hanyalah energi SOLU yang bertransformasi menjadi manusia. Dengan energinya, ia juga bisa meniru gerakan banyak orang dan juga meniru kekuatan Kamen Rider Fourze sehingga ia bisa berubah menjadi Kamen Rider Nadeshiko.

Kamen Rider Nadsehiko ini muncul pada film Kamen Rider x Kamen Rider Fourze & OOO Movie War MEGA MAX. Dia pun menjalin koneksi dengan Gentaro Kisaragi dan jatuh cinta kepadanya, sebelum ditangkap oleh Yayasan X dan diubah menjadi SOLU Switch yang akan digabungkan dengan Core Medals masa dpean untuk menjadi Super Gingaoh.

Namun, sebelum itu dia menitipkan Super Rocket Switch kepada Gentaro yang digunakan untuk mengaktifkan kembali Rocket States. Nadeshiko muncul lagi dalam film Movie War Ultimatum dan bersatu dengan Gentaro, Wizard dan juga Meteor untuk melawan Akumaizer.

5. Mayu Inamori - Kamen Rider Mage



Mayu Inamori merupakan adik kandung dari Misa Inamori (Medusa). Ia terpisah dari kakaknya dan orang tuanya ketika belajar di luar negeri. Kemudian, ia pulang ke Jepang dan sekolah di sana yang kemudian salah satu temannya menjadi target serangan Medusa. Karena ia mirip dengan Medusa, Haruto dan teman-teman sempat mengira bahwa Mayu adalah Medusa.

Awalnya, Mayu sempat mengira bahwa Medusa adalah kakaknya. Namun, dugaan itu salah. Ketika ia terjebak dalam keputusasaan dan hampir melahirkan Phantom dari dalam dirinya, Mayu akhirnya menyadari bahwa Medusa yang telah membunuh keluarganya. Berkat memori dari Misa, dia pun akhirnya mampu menekan Phantom dalam dirinya dan dia akhirnya berlatih di bawah arahan White Wizard lalu berubah menjadi Kamen Rider Mage.

6. Yoko Minato - Kamen Rider Marika



Yoko Minato merupakan pengawal pribadi Ryoma Sengoku yang memiliki Genesis Driver dengan menggunakan Peach Energy Lockseed dan berubah menjadi Kamen Rider Marika. Awalnya, dia sangat loyal dengan Ryoma Sengoku, tetapi kemudian ia malah tertarik dengan Kaito (Kamen Rider Baron) dan memilih untuk menjadi pengawalnya.

Pada saat Kaito berubah menjadi Lord Baron, Genesis Driver miliknya hancur dan dia tewas setelah terjatuh dari gedung karena melindungi Kaito dari serangan bom Kamen Rider Knuckle. Sebelum meninggal, dia mengungkapkan perasaan cintanya kepada Kaito.

7. Toka Akatsuki - Kamen Rider Idunn



Touka Akatsuki ialah pelayan dari keluarga Kureshima yang merupakan salah satu dari sekolompok anak pilhan yang digunakan oleh Amagi Kureshima dalam eksperiman untuk meneliti Helheim.

Dia akhirnya membunuh Amagi dan mencuri Ringo Locksed. Kemduian, dia berubah menjadi Kamen Rider Idun dengan menggunakan Sengoku Driver. Ketika ia hendak berubah menjadi Invess, Akatsuki dibunuh oleh anak lain yang selamat dari percobaan Amagi, yaitu Ryoma Sengoku dan mengambil Lockseed miliknya. Kamen Rider Idun muncul dalam film Kamen Rider Gaim Gaiden: Zangetsu Gaiden.

8. Jey - Kamen Rider Necrom Y



Jey merupakan salah satu anggota dari trio pengawal Kamen Rider Dark Ghost. Dia berubah menjadi Kamen Rider Dark Necrom Y dengan menggunakan Dark Necrom Y Eyecon. Bersama dengan Dark Necrom yang lain, ia sangat antusias melihat Argos yang membawa kembali Eyecon of Napoleon yang merupakan tanda kedelapan dari koleksi 100 Eyecon Hantu.

Kemudian, ia bersama Dark Necrom yang lain diberikan misi untuk mengumpulkan Eyecon yang tersisa. Selama menjalankan misi, dia bertemu dengan Kamen Rider Ex-Aid, tetapi dia melarikan diri untuk bertarung dengan Kamen Rider Specter dan Kamen Rider Necrom. Pada akhirnya, dia dihancurkan oleh Kamen Rider Necrom.           

9. Asuna Karino - Kamen Rider Poppy



Asuna ialah seorang suster di Cyber Rescue yang berpartner dengan Emu Hojou, dokter magang yang menjadi Kamen Rider Ex-Aid pada beberapa misi. Sosok aslinya adalah seorang Bugster yang bernama Poppy Pipopapo.

Setelah bertemu dengan Ren Amagasaki yang merupakan Loverice Bugster, Asuna dicuci otaknya dan berubah menjadi jahat. Ia juga diberikan Bugle Driver dan Tokimeki Crisis Gashat untuk berubah menjadi Kamen Rider Poppy. Namun, dia berubah kembali menjadi sosok yang baik setelah diprogram ulang oleh Ex-Aid. Sosok Poppy ini lahir dari Bugster yang menginfeksi ibu dari Kuroto Dan.

10. Tsukuyomi - Kamen Rider Tsukuyomi



Tsukuyomi merupakan rekan dari Sougo (Kamen Rider Zi-O) dan Geiz (Kamen Rider Geiz). Ia berasal dari masa depan bersama dengan Geiz dan bertemu dengan Sougo untuk mencegahnya agar tidak berubah menjadi Oma Zi-O yang jahat.

Dalam perjalanannya, dia membantu Sougo melawan para Another Rider dan juga sekelompok penjahat bernama Time Jacker. Lambat laun, identitas Tsukuyomi pun akhirnya terbongkar. Ia merupakan adik dari pemimpin Time Jacker, yaitu Swartz yang memiliki kemampuan untuk menghentikan waktu. Swartz dan Tsukuyomi ternyata berasal dari dunia yang berbeda, seperti dunia rider yang lain. Namun, dunia mereka berada di ambang kehancuran karena di dunia tersebut tidak ada seorang Kamen Rider.

Tsukuyomi berubah menjadi Kamen Rider Tsukuyomi untuk mencegah kehancuran dunianya. Ia kemudian juga membunuh Swartz di akhir cerita. Namun, akibat dari perbuatan itu, dia juga terbunuh karena serangan terakhir dari Swartz.
***
Nah, mungkin itu saja sobat beberapa female rider terkeren era Heisei. Apabila sobat senang dengan artikel ini, jangan lupa share, ya. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dari saya. Thanks.

Baca juga: 10 Tertiary Rider Era Heisei Terkeren


EmoticonEmoticon