10 Final Villain Kamen Rider Terganas


Dalam series kamen rider, selalu ada musuh terakhir atau raja dari para monster yang ingin menghancurkan dunia. Berbeda dengan musuh-musuh lainnya, musuh utama selalu memiliki kekuatan di atas rata-rata dan sangat sulit untuk dikalahkan. Kamen rider utama harus berusaha sekuat tenaga untuk menghancurkan musuh tersebut agar dunia selamat dari kehancuran.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas musuh-musuh terakhir kamen rider era Heisei yang keren sekaligus kuat. Sudah penasaran siapa saja mereka? Mari kita bahas langsung.

1. N-Daguba-Zeba


Daguba merupakan musuh terakhir kamen rider Kuuga. Ia bisa dikatakan sebagai raja para Grongi. Penampilan dari Daguba sendiri hampir mirip dengan Kuuga dalam ultimate form Daguba sangat senang bertarung dan membenci kelemahan. Terbukti ketika dia membantai 152 anak buahnya yang lemah dalam hal kekuatan.

Ia menganggap Kuuga sebagai satu-satunya tantangan yang menghibur dan ia juga menikmati pertempuran mereka di gunung Kuro. Dalam bentuk perfect-nya, Daguba mampu mengontrol cuaca seperti badai salju ata hujan lebat. Ia juga memiliki senjata untuk memproduksi dan memanipulasi api.

2. Kamen Rider Odin


Kamen rider Odin merupakan salah satu rider yang ikut dalam pertarungan antara rider sekaligus musuh terakhir dalam serial kamen rider Ryuki. Ia merupakan representasi dari Shiro Kanzaki yang menciptakan Mirror World dan Monster Card yang digunakan oleh para rider. Kamen rider Odin memiliki kekuatan yang di atas rata-rata dan mampu melakukan teleportasi. Selain itu, dia memiliki Advent Cards yang luar biasa yaitu Time Vent yang dapat memanipulasi waktu.

Monster kontrak miliknya adalah Goldphoenix. Monster tersebut merupakan salah monster dengan serangan terkuat jika dibandingkan dengan monster-monster lain dalam pertarungan antar rider. Di akhir episode, kamen rider Odin dikalahkan oleh kamen rider Knight, berhubung kamen rider Ryuki terbunuh ketika melindungi seseorang dari serangan monster.

3. Joker Undead


Joker adalah musuh terakhir kamen rider Blade. Sosok yang berubah menjadi Joker adalah Hajime Aikawa yang juga merupakan kamen rider Chalice. Joker sendiri merupakan perwujudan kematian dalam Battle Royale. Kemunculan Joker juga diikuti dengan kemunculan Sealing Slab yang dapat menghasilkan pasukan Darkroaches yang bertujuan untuk memusnahkan kehidupan.

Dalam bentuk Joker, Hajime kehilangan kontrol atas kekuatannya. Ia ingin agar Kenzaki (kamen rider Blade) menyegelnya untuk mengakhir pertarungan. Namun, Kenzaki memilih jalan yang lain. Ia mengorbankan dirinya dan berubah menjadi Joker dengan tujuan Hajime dapat kembali hidup menjadi manusia. Dengan itu, Kenzaki juga berhasil menyelamatkan dunia dari kehancuran.

4. Bat Fangire


Bat Fangire adalah raja para Fangire yang menjadi musuh terakhir kamen rider Kiva. Selain itu, ia juga merupakan Dark Kiva pertama yang menjadi ancaman kemanusiaan. Dia memiliki hati yang sangat dingin.

Ia memiliki kemampuan untuk terbang, melakukan penyamaran menjadi manusia, menembakkan bumerang berbilah dari kedua tangan serta memancarkan gelombang energi dari tubuhnya. Ia sendiri cukup kuat untuk mengalahkan Kiva dalam bentuk Emperor King dan juga Dark Kiva pada satu waktu. Di akhir series, dia dikalahkan oleh Wataru dan Taiga.

5. Sagittarius Nova Zodiarts


Sosok di balik Sagittarius adalah Gamou Mitsuaki yang merupakan ketua di sekolah Amanoawa. Ia juga dikenal sebagai the Red Eyed Man karena matanya yang menyala merah. Ia merupakan antagonis utama dalam serial kamen rider Fourze. 

Dia merupakan pendiri sekolah Amanogawa sekaligus ilmuan dan dalang di balik serangan Zodiarts. Tidak hanya itu, dia juga merupakan pemimpin serta anggota terkuat dari Horoscopes. Sagittarius Nova dapat melakukan serangan tendangan terbang dengan kakinya yang dikelilingi oleh Energi Kosmik yang menyerupai panah.

6. Evolved Gremlin



Gremlin merupakan salah satu Phantom dalam serial kamen rider Wizard. Sosok di balik monster ini adalah Sora Takigawa yang memiliki sikap periang dan gampang senyum. Namun di balik sosoknya yang periang, ia memiliki sisi gelap yaitu hobi membunuh. Meskipun telah menjadi Phantom, ia tidak kehilangan kepribadian aslinya. Setelah bergabung dengan Philosoper Stone, Gremlin kemudian berevolusi menjadi lebih kuat. Senjatanya yaitu Hamel Cane juga ikut berevolusi. Dalam bentuk ini, Gremlin dapat menembakkan ledakan hijau yang dapat menyebabkan ledakan besar. Dengan senjatanya, ia juga lebih kuat dari kamen rider Wizard Infinity.

Selain itu, Gremlin juga mampu menembakan gelombang kejut merah dari Philosoper Stone yang mampu menghancurkan pertahanan terkuat Wizard. Namun, bentuk ini berhasil dilemahkan ketika Philosoper Stone tersebut diambil secara paksa oleh Wizard bersama naganya yang membuat Gremlin tidak berdaya.

7. Lord Baron


Lord Baron adalah musuh terakhir kamen rider Gaim. Sosok di balik ini adalah Kaito Kumon yang awalnya merupakan kamen rider. Ia juga rival utama kamen rider Gaim. Kaito berubah menjadi Overlord setelah memakan buah terlarang dari hutan Hellheim. Buah itu kemudian menginfeksi tubuhnya.

Penampilan dari Lord Baron hampir mirip dengan bentuk ridernya Banana’s arm. Ia juga menggunakan sebuah senjata yang bernama Guronbaryamu. Dengan pedang itu ia mampu mengendalikan flora dan fauna dari hutan Hellheim. Dalam bentuk ini, kekuatan Baron juga meningkat berkali-kali lipat.

8. Heart


Heart adalah salah satu Roidmude yang menjadi musuh akhir kamen rider Drive. Ia juga merupakan Roidmude yang bertanggung jawab atas kebangkitan Roidmude lainnya. Memang sejak awal, Heart sangat terobsesi dengan kekuatan kamen rider Drive. Ia berkali-kali menantang kamen rider Drive untuk bertarung. Namun mendekati akhir cerita, Heart memilih untuk membantu kamen rider Drive mengalahkan Banno, seorang ilmuwan gila.

Setelah pertarungan itu, Heart menjadi satu-satunya Roidmude yang masih ada di dunia. Ia kemudian melakukan pertarungan terakhir dengan kamen rider Drive. Padahal mereka berdua sudah terluka parah setelah pertarungan mereka dengan Banno. Heart pun akhirnya mati di akhir cerita.

9. Gemdeus Chronos


Chronos merupakan salah satu kamen rider yang menjadi musuh kamen rider Ex-Aid. Ia bertarung melawan kamen rider lain sebagai musuh. Kekuatan Chronos berada di tingkat yang lebih tinggi daripada kamen rider lain. Ia mampu mem-pause atau menghentikan waktu dan dengan seketika menghabisi para rider. Namun, kekuatan Chronos dapat diimbangi oleh kamen rider Ex-Aid Muteki.

Kemudian, Chronos meng-upgrade kekuatannya dengan menambahkan virus Gemdeus ke dalam tubuhnya. Dalam bentuk ini, ia sangat kuat. Dia dapat bertarung dengan kamen rider Ex-Aid Muteki, Snipe level 50 dan Brave level 100 dalam sekali serang. Ia pun juga dapat menggunakan teknik serangan milik Gamedeus.   

10. Evolto


Evolto adalah musuh utama kamen rider Build. Ia yang dari awal terjadinya insiden kotak pandora dan menciptakan konflik perebutan kekuasaan di serial kamen rider ini. Pada awal cerita, ia berubah menjadi kamen rider Blood Stalk hingga kemudian berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi. Dan bentuk tertingginya adalah Evolto (Phantom State).

Ia mendapatkan bentuk itu dengan menyerap the Lost Panel dari kotak pandora dengan 10 Lost Fullbottles hitam dan emas dan kemudian diaktifkan dengan Ecol-Trigger’s Feverflow Mode. Kekuatannya dalam bentuk ini sangat mengerikan. Ia dapat menahan segala serangan kamen rider dan dapat melepaskan gelombang kejut yang menghancurkan lingkungan sekitarnya. Di akhir cerita, ia dikalahkan oleh kamen rider Build setelah melalui pertarungan yang sengit.

Nah, kalian suka yang mana gaes? Tulis pendapat kalian di komentar. Sekian dari saya thanks.


EmoticonEmoticon