7 Pertarungan Terbaik Chopper di One Piece



Chopper adalah salah satu kru Strawhats yang menjabat sebagai dokter di kapal. Ia merupakan rusa kutub berhidung biru yang memakan buah setan Hito Hito no Mi sehingga ia bisa berperilaku layaknya manusia.

Sebelum bertemu dengan Luffy, ia tinggal bersama dokter Kureha di kerajaan Drum dan mempelajari ilmu kedokteran. Ia sendiri mengalami trauma yang sangat dalam dengan manusia. Dia mendapatkan diskriminasi dari bangsanya sendiri karena memiliki hidung biru serta dianggap sebagai monster salju oleh para warga. Hal itu menimbulkan luka hati yang terdalam di hati Chopper.

Namun suatu ketika luka hati tersebut dapat disembuhkan oleh seorang pria yang bernama Hiluluk. Dari pria itulah, Chopper belajar banyak hal dan juga tentang keyakinan simbol tengkorak bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Sayangnya, Hiluluk telah meninggal dunia. Akan tetapi, mimpi dari Dr. Hiluluk telah terwujud dan diwariskan kepada Chopper.

Baca juga: 8 Pengguna Buah Setan yang Dapat Menciptakan Pasukan Tempur dengan Mudah

Dalam pertarungan, Chopper menggunakan pil Rumble Ball untuk meningkatkan kemampuan buah setannya. Pada umumnya, buah setan tipe Zoan hanya memiliki tiga bentuk perubahan. Namun, Chopper dapat menambah bentuk baru setelah memakan Rumble Ball. Meskipun demikian, penggunaan Rumble Ball itu dibatasi oleh waktu. Apabila ia menggunakan Rumble Ball terlalu sering, maka itu akan mengganggu kestabilan tubuhnya.

Nah, kali ini MogiMogy ingin membahas beberapa pertarungan terbaik Chopper di One Piece. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

7. Chopper vs Dosun


Setelah time skip, para kru SHP singgah di pulau manusia ikan. Di sana, mereka mengalami konfrontasi dengan bajak laut New Fishman yang dipimpin oleh Hodi Jones. Chopper sendiri berhadapan dengan salah satu anak buah Hodi Jones yang bernama Dosun.

Pada pertarungan ini, Chopper menunjukkan hasil latihannya selama dua tahun. Ia akhirnya mampu mengendalikan bentuk monster raksasanya. Padahal sebelum time skip, ia tidak mampu membedakan kawan atau lawan. Dalam bentuk itu, Chopper dengan mudah mengalahkan Dosun dengan satu pukulan yang langsung membuat Dosun terlempar dan terkapar. Saya merasa pertarungan ini kurang greget karena lawan yang dihadapi Chopper tidak sepadan dengan kemampuannya.

6. Chopper vs Chessmarimo


Chessmarimo adalah anak buah Wapol yang bergabung menjadi satu melalui kemampuan buah Baku Baku no Mi miliki Wapol. Setelah kembali ke kerajaan Drum, Wapol dan anak buahnya ingin merebut kembali kastil yang sudah ditinggali oleh Dr. Kureha dan Chopper.

Hal itu menimbulkan konflik di antara mereka. Pada saat itulah, Chopper bertarung dengan Chessmarimo dan menunjukkan kekuatan sejatinya. Ia menggunakan berbagai macam bentuk perubahan untuk mengatasi serangan dari Chessmarimo. Ia tidak terlalu mengalami kesulitan. Padahal, Chessmarimo dapat dikatakan sebagai prajurit terkuat Wapol. Dengan menggunakan mode Brain Point, Chopper mampu menemukan kelemahan Chessmarimo dan mengakhiri pertarungan itu dengan jurus terkuatnya yaitu Kokute Roseo. Pertarungan ini menarik karena ini adalah pertama kali Chopper beatraksi melawan musuh menggunakan kemampuan Rumble Ball.

5. Chopper vs Reindeer (Rusa Kutub)


Pertarungan ini mungkin tidak terlalu menarik bagi kalian, namun bagi saya sendiri pertarungan Chopper melawan rusa kutub ini sangat dramatis. Pada saat mencari jamur Amiudake untuk Dr. Hiluluk, Chopper bertemu dengan kawanan rusa di tengah perjalanan.

Awalnya Chopper tidak menghiraukan keberadaan mereka. Namun ada satu rusa yang menantang Chopper untuk berduel. Mau tidak mau, Chopper menerima duel tersebut dan membuatnya babak belur. Meskipun demikian, ia meneguhkan hatinya untuk menemukan jamur yang ia anggap sebagai obat dari segala penyakit.

4. Chopper & kru SHP vs Big Mom


Di Whole Cake Island, Chopper dan para kru SHP ditambah Jinbei sempat berhadapan langsung dengan Big Mom. Mereka berusaha mati-matian untuk mempertahankan kapal dari serangan Big Mom. Pada saat itu, Big Mom sedang mengalami kelainan makan yang membuatnya terlihat sangat mengerikan. Dengan hoomies terkuatnya (Zeus, Prometheus dan Napoleon), Big Mom menyerang Chopper dkk dengan habis-habisan.

Saat itu, Chopper berubah menjadi monster raksasa dan mencoba mencegah Big Mom dengan segala kekuatannya. Sayangnya, kekuatan Chopper tidak dapat mengimbangi kekuatan Big Mom yang cukup besar. Ia terluka setelah terkena serangan pedang dari Big Mom. Meskipun demikian, para kru lain seperti Nami, Brook dan Jinbei saling bahu membahu untuk bertahan dari serangan-serangan Big Mom.

3. Chopper vs Gedatsu


Di pulau langit, Luffy dan kawan-kawan terlibat konfilk sengketa tanah antara suku Shandia dan para penduduk langit. Pada waktu itu, pulau langit dikuasai oleh Enel beserta para pendetanya yang kuat-kuat. Saat itu, kubu Enel dan kubu suku Shandia melakukan pertempuran akhir yang telah berlangsung sejak ratusan tahun di pulau langit. Pertempuran itu juga dapat dikatakan sebagai ujian bertahan hidup.

Chopper pada saat itu secara tidak sengaja bertemu dengan Gedatsu, salah satu pendeta yang kuat. Gedatsu bertarung menggunakan teknik awan rawa yang dihasilkan oleh dial spesial yang tersembunyi di balik lengan bajunya. Awan rawa tersebut cukup mematikan karena seseorang tidak bisa melepas awan tersebut setelah terkena serangan. Selain itu, Gedatsu juga mahir dalam menggunakan mantra atau haki observasi. Meskipun demikian, Gedatsu merupakan sosok idiot yang memiliki tingkah aneh seperti membalikkan kedua bola matanya ke belakang serta membungkam mulutnya tanpa alasan yang jelas.

Pertarungan melawan Gedatsu cukup sulit bagi Chopper. Ia awalnya terkena berbagai serangan telak. Namun, setelah menggunakan mengetahui kelemahan Gedatsu, Chopper dengan sigap mengakhiri pertarungan tersebut dengan jurus andalannya. Setelah memenangkan pertarungan ini, Chopper sangat senang dan bangga karena ia merasa dirinya berguna sebagai seorang lelaki. Hal itu dikarenakan ia sangat sedih ketika telah kalah di pertarungan sebelumnya.

2. Chopper & Usopp vs Mr.4 & Mrs. Merry Christmas


Di awal perjalanan menjadi seorang bajak laut, Chopper harus berhadapan dengan Mr.4 dan Mrs. Merry Christmas di Arabasta. Ini merupakan pertarungan pertama Chopper sebagai seorang bajak laut. Ia dibantu oleh Usopp saling mempertahankan diri dari serangan-serangan musuh. Mr. 4 merupakan seorang pemukul yang sangat kuat dan bola-bola yang dipukulnya merupakan bom waktu. Sedangkan, Mrs. Merry Christmas adalah seorang pengguna buah setan tipe Zoan Mogu Mogu no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi tikus tanah.

Mr. 4 dan Mrs. Merry Christmas memiliki kombinasi kekuatan yang sangat bagus dalam pertarungan. Mereka sangat unggul di awal-awal sehingga membuat Usopp dan Chopper kewalahan. Usopp sendiri telah berkali-kali menerima serangan hingga babak belur. Meskipun demikian, mereka berdua bekerjasama dan menyusun strategi untuk merencanakan serangan balik kepara Mr. 4 dan Mrs. Merry Christmas. Akhirnya, pertarungan itu pun berhasil dimenangkan oleh Usopp dan Chopper.

1. Chopper vs Kumadori


Pertarungan terbaik Chopper sejauh ini adalah pertarungan melawan Kumadori di Enies Lobby. Kumadori merupakan salah satu agen CP9 yang memiliki kekuatan Doriki 810. Seperti anggota CP9 lainnya, ia menggunakan teknik Rokushiki dalam pertarungan. Ia pun juga menggunakan sebuah tongkat yang dia gunakan untuk bertarung. Kumadori memiliki hobi yang unik yaitu melakukan ritual seppuku, namun sebelum menusukkan pisau ke tubuhnya ia menggunakan tekkai sehingga pisau tersebut patah sebelum menusuk tubuhnya.

Tidak hanya itu, Kumadori juga bisa memanipulasi rambutnya. Dia bisa merubah rambutnya menjadi seperti jari kemudian menggunakan sebagai senjata yaitu shigan. Serangan itu sempat membuat Chopper terluka parah. Dalam pertarungan ini, kekuatan Chopper tidak sebanding dengan Kumadori pada mulanya. Serangan-serangan terkuatnya tidak mampu melukai Kumadori. Ia telah menggunakan Rumble Ball lebih dari sekali sehingga membuat perubahannya tidak terkendali.

Karena putus asa serta keinginan untuk menyelamatkan Robin yang begitu kuat, Chopper akhirnya memakan Rumble Ball yang ketiga dan itu membuatnya berubah menjadi monster raksasa dan kehilangan kendali. Berkat itu, ia akhirnya mampu mengalahkan Kumadori.
****
Nah, mungkin itu saja beberapa pertarungan terbaik Chopper di One Piece. Terima kasih telah mengunjungi artikel kali ini.


EmoticonEmoticon