8 Pengguna Buah Setan yang Mampu Menciptakan Pasukan Tempur dengan Mudah


Halo, gaes. Jumpa lagi bersama saya di blog kesayangan saya ini. Pada kesempatan kali ini, saya pengen mengulas mengenai beberapa pengguna buah setan yang dapat menciptakan pasukan tempur dengan mudah. Pasukan tempur sangat berguna dalam pertempuran karena dapat membuat musuh kewalahan bahkan terkadang musuh tidak berdaya setelah melawan pasukan tempur tersebut.

Langsung saja yuk, kita bahas bersama siapa saja pengguna buah setan di One Piece yang dapat menciptakan pasukan tempur dengan mudah. Check it out.

8. Belo Betty


Belo Betty merupakan salah satu komandan pasukan revolusi yang memiliki kemampuan buah setan tipe Paramecia, yaitu Kobu Kobu no Mi yang membuatnya mampu mendorong dan membangkitkan semangat orang-orang untuk bertarung.

Dengan kemampuan buah setan ini, Belo Betty dapat menciptakan pasukan tempur di bawah pimpinannya. Dalam hal ini, pasukan tersebut ialah manusia dengan semangat tempur yang meluap-luap. Terbukti ketika dia membangkitkan semangat orang-orang di pulau Momoiro untuk melawan bajak laut Pinkbeard yang berbuat kerusakan.

7. Tama


Tama ialah salah satu karakter yang muncul dalam arc Wano. Ia merupakan gadis kecil yang tinggal di Kuri, daerah tertinggal di Wano. Dia memiliki kemampuan buah setan tipe Paramecia yang mampu memberikan makanan kepada hewan berupa Kibi Dango yang diambil dari pipinya. Hewan yang telah diberi makan oleh Tama menjadi jinak dan menjadi bodyguard-nya.

Dengan kekuatan inilah, Tama dapat dengan mudah menciptakan pasukan tempur dari hewan-hewan buas yang dapat melindunginya dari serangan musuh. Selain itu, Tama juga bisa memerintah hewan-hewan buas tersebut untuk menyerang musuh-musuhnya. Salah satu anak buah Kaido, Speed bahkan bersedia menjadi anak buah Tama setelah diberi makan Tama.

6. Perona


Perona merupakan mantan anak buah Moria. Dia dilemparkan oleh Kuma ke pulau Kuraigana dan kini tinggal bersama Mihawk di sana. Ia juga pernah membantu Zoro selama latihan di pulau tersebut. Kekuatan dari Perona ialah buah setan Horo Horo no Mi.

Kekuatan ini mampu membuat Perona menciptakan pasukan hantu negatif yang dapat menghilangkan kepercayaan diri musuh-musuhnya. Kekuatan ini sangat menakutkan karena dapat membuat karakter kuat bertekuk lutut, seperti Luffy, Zoro, bahkan Sanji. Selain menciptakan pasukan hantu negatif, Perona juga mampu merubah dirinya sendiri menjadi hantu gentayangan. Sayangnya, Perona dikalahkan oleh Usopp yang kebal terhadap serangan hantu negatif.

5. Donquixote Doflamingo


Doflamingo merupakan salah satu villain kuat yang pernah bertarung melawan Luffy. Ia adalah mantan Sichibukai, mantan Tenryuubito, sekaligus mantan raja Dressrosa. Masa lalunya cukup kelam sehingga membuat dirinya membenci apapun di dunia. Di samping itu, Doflamingo memiliki kekuatan buah setan Ito Ito no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi benang. Salah satu keunikan dari benang milik Doflamingo ialah bersifat tajam seperti pedang.

Dengan kekuatan buah setan ini, Doflamingo dapat mengendalikan orang lain seperti boneka. Dia dapat menciptakan pasukan khusus yang dapat dia manfaatkan sebagai bidak untuk menyerang lawan-lawannya. Tak hanya orang-orang lemah, ia mampu mengendalikan karakter yang lumayan kuat, seperti Atmos salah satu kapten divisi bajak laut Shirohige. Selain itu, kemampuan buah setan Doflamingo juga masih banyak lagi. Ia sendiri juga sudah mampu mencapai tahap awakening.
4. Sugar


Sugar merupakan salah satu anggota eksekutif Donquixote Family yang memakan buah setan Hobi Hobi no Mi. Dengan kekuatan ini, Sugar mampu mengubah orang yang disentuhnya menjadi mainan yang dapat menuruti semua perintahnya. Selain itu, keberadaan orang yang telah diubah menjadi boneka akan menghilang dari ingatan orang-orang yang mengenalnya.

Di Dressrosa, Sugar dapat menciptakan pasukan-pasukan mainan yang kuat, seperti pasukan mainan kepala kaleng. Pasukan tersebut dapat menghambat pergerakan serta membuat Luffy dan kawan-kawan kewalahan. Meskipun demikian, Sugar pada akhirnya dikalahkan oleh Usopp yang cerdik dan juga memiliki keberuntungan tingkat tinggi.

3. Gecko Moria


Sama seperti Doflamingo, Gecko Moria merupakan mantan Sichibukai yang dicabut gelarnya setelah kalah melawan Luffy. Dia memakan buah setan Kage Kage no Mi yang membuatnya mampu mengendalikan bayangan orang lain. Dengan kekuatan buah setan itu, Moria mampu menciptakan pasukan zombie yang kuat.

Mekanisme buah setan ini ialah Moria mencuri bayangan orang lain kemudian dia memasukkan bayangan tersebut ke tubuh mayat yang sudah dimodifikasi oleh Dr. Hogback. Zombie sendiri juga terbagi menjadi beberapa macam dan yang terkuat ialah pasukan jenderal zombie. Meskipun zombie tidak dapat dibunuh, mereka lemah terhadap garam dan air laut.

2. Big Mom


Big Mom ialah salah satu Yonkou yang sangat kuat dan memiliki otoritas di dunia baru. Dia memiliki kemampuan buah setan Soru Soru no Mi yang membuatnya mampu mengendalikan jiwa. Dengan kekuatan itulah, Big Mom mampu menghidupkan benda mati dengan cara mentransfer jiwa yang telah diambilnya dari orang lain ke tubuh benda mati tersebut. Benda mati yang telah dihidupkan tersebut dinamakan Hoomies.

Big Mom dapat menciptakan pasukan Hoomies sebanyak yang dia mau dan memiliki kesetiaan tinggi terhadap Big Mom. Selain itu, Big Mom sendiri juga membagi jiwanya dan membuatnya menjadi Hoomies terkuat yang bertugas sebagai bodyguard-nya, yaitu Zeus, Prometheus, dan Napoleon. Ketiga Hoomies itu sudah cukup untuk membuat musuh-musuhnya ketakutan.

1. Charlotte Cracker


Cracker merupakan salah satu komandan manis Big Mom yang dikalahkan oleh Luffy di Whole Cake Island. Dia memakan buah setan Bisu Bisu no Mi yang membuatnya mampu mengendalikan biskuit. Dengan buah setan itu, Cracker mampu menciptakan pasukan-pasukan biskuit yang kuat dan sangat sulit dikalahkan. Hal ini juga didukung oleh kejeniusannya dalam pertarungan.

Pasukan biskuit milik Cracker sanggup memojokkan Luffy. Mereka mengalami pertempuran yang sangat sengit. Meskipun Luffy dapat menghancurkan biskuit itu berkali-kali, Cracker dapat menciptakan ulang pasukan biskuitnya. Selain itu, pasukan biskuit milik Cracker juga memiliki pertahanan yang tinggi.

****
Nah, mungkin itu saja ya gaes beberapa pengguna buah setan yang dapat menciptakan pasukan tempur yang dapat digunakan sebagai pion atau bodyguard dalam pertarungan. Mohon apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga: Sedia Pristine Setelah Berenang!


EmoticonEmoticon