Sedia Pristine Setelah Berenang!



pic from fitrian.net

Berenang merupakan salah satu olahraga favorit hampir di semua kalangan usia. Olahraga ini memang menyenangkan apalagi jika dilakukan ketika waktu luang. Sejuknya air pun mampu mencairkan ketegangan otot. Berenang merupakan olahraga yang melibatkan hampir semua otot tubuh, sehingga tidak heran jika olahraga satu ini merupakan olahraga paling efektif yang bisa dilakukan untuk menggunakan semua otot dengan baik.

Beranang disinyalir dapat membakar kalori hingga 200 kalori untuk durasi berenang 30 menit. Jumlah kalori yang terbakar tersebut lebih banyak dibandingkan dengan melakukan jalan santai dengan durasi waktu yang sama. Selain mampu membakar kalori yang cukup banyak, olahraga yang melibatkan air ini mampu meredam stress karena efek tenang yang diberikan oleh air. Bagi kamu yang hobi bernyanyi, maka olah pernafasan merupakan hal yang wajib dikuasai, dengan berenang kamu bisa melatih pernafasan agar lebih kuat dan panjang. Mekanisme pernafasan tersebut dapat dilatih dengan melakukan olahraga berenang secara rutin.

Selain untuk kesehatan, berenang pun mampu mewujudkan impian tubuh ideal. Olahraga yang melibatkan semua otot ini, dapat dijadikan solusi alternatif untuk membuat badan lebih kencang, segar dan kuat. Ditambah, aktivitas berenang mampu membakar kalori yang banyak sehingga lemak-lemak di tubuh akan luruh karena aktivitas olahraga satu ini. Hal yang paling penting adalah berenang bersama keluarga, akan menjadi terapi tersendiri. Dapat meningkatkan kebahagiaan dan tentunya dapat mempererat hubungan antar keluarga karena berenang tidak melulu tentang berolahraga namun juga merupakan rekreasi yang menyenangkan.

Walaupun aktivitas air, selama olahraga berenang pun kita harus tetap menjaga asupan cairan tubuh. Seperti halnya olahraga lainnya, berenang merupakan aktivitas fisik yang dapat memacu metabolisme tubuh sehingga sepanjang kegiatan tersebut sudah barang tentu banyak cairan yang menghilang. Cairan yang hilang selama berenang harus segera diganti dengan minum air secukupnya sehingga tubuh akan terhindari dari dehidrasi. Hidrasi tubuh selama olahraga berenang dengan menggunakan air alkali akan membuat tubuh selalu segar setelah berolahraga. Air alkali ph tinggi cocok dikonsumsi untuk hidrasi tubuh yang baik dan menjaga kestabilan PH cairan dalam tubuh. Salah satu jenis air alkaline yang tersedia di pasaran adalah Pristine 8+. Kandungan PH dan mineral yang tinggi, membuatnya menjadi minuman wajib konsumsi setelah melakukan aktivitas olahraga termasuk berenang. Sedia selalu air alkali ketika berenang dan rasakan manfaat dahsyatnya. Informasi lebih lengkap mengenai manfaat air alkali dapat dilihat di sini: http://www.pristine8.com/


EmoticonEmoticon