15 Rekomendasi Film Thailand yang Paling Kocak dan Keren


Film Thailand selalu memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri bagi peminatnya. Selain memiliki jalan cerita yang sederhana dan relate dengan kehidupan, film Thailand selalu mengandung humor-humor segar yang bisa bikin penonton ketawa.

Dari sekian banyaknya film-film keren dari Thailand, kali ini MogiMogy pengen merekomendasikan daftar film Thailand yang wajib banget kalian tonton. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung kita ulas aja yuk di bawah ini.

1. ATM: Er Rak Error (2012)

Film yang satu ini dijamin bakal mengocok perutmu karena penuh adegan humor dengan bumbu-bumbu romantis. Cerita dari film ini berfokus pada hubungan antara Jib (Preechaya Pongthananikom) dan Sua (Chantavit Dhanasevi).

Mereka berdua yang bekerja di kantor yang sama, tetapi kantor tersebut memiliki aturan yang melarang. Alhasil, mereka berdua menjalani hubungan secara diam-diam selama beberapa tahun. Hingga pada akhirnya, mereka ingin melangkah ke jenjang yang perkawinan dan dari situlah seluruh konflik mulai muncul karena salah satu dari mereka harus keluar dari pekerjaan mereka.

Masalah dari film ini juga semakin rumit setelah insiden ATM eror yang mengeluarkan uang lebih banyak daripada yang diminta nasabah. Jika Sua berhasil menyelesaikan permasalahan itu, ia ingin Jib yang keluar dari pekerjaannya.  

2. SuckSeed (2011)

Berbeda dengan film sebelumnya yang membahas dunia kerja, film SuckSeed bercerita tentang kehidupan anak SMA. Cerita dari film ini berfokus pada tiga orang sahabat bernama Ped (Jirayu La-ongmanee), Koong (Pachara Chirativat), dan Ex (Thawat Pornrattanaprasert) yang membentuk sebuah grup band.

Cerita dari film ini mulai seru berkat kehadiran Ern (Natasha Nauljam) yang merupakan murid pindahan di SMA mereka. Ern sendiri adalah cinta masa kecil dari Ped dan mereka juga memiliki hubungan yang spesial. Karena Ern sangat jago main gitar, Koong mengajaknya untuk membentuk sebuah grup band bersama dengan Ped dan Ex.

Mereka pun latihan tiap hari dan menciptakan lagu-lagu beraliran rock agar mereka bisa ikut kompetis band. Namun, masalah mulai muncul ketika Koong diam-diam menyukai Ern, tetapi cintanya bertepuk sebelah tangan karena ia tahu bahwa Ern berpacaran dengan Ped di belakangnya. Hal itulah yang membuat hubungan persahabatan Ped dan Koong sempat rusak.

3. Pee Mak (2013)

Film yang satu ini bergenre horror dan komedi yang wajib banget buat kalian tonton di rumah. Film ini bercerita tentang Mak (Mario Maurer) yang sedang berperang melawan negeri asing. Dalam perang itu, dia bertemu dengan teman-teman seperjuangannya dan mereka berteman dekat.

Setelah perang usai, Mak kemudian kembali ke kampung halamannya untuk menemui istrinya, Nak (Davika Hoorne). Saat Mak meninggalkan Nak untuk berperang, saat itu Nak sedang dalam kondisi hamil tua. Mak dan teman-temannya yang baru tiba di kampung pada awalnya merasa aneh karena seluruh warga menjauhinya.

Namun, siapa yang menyangka bahwa Nak sudah meninggal pada saat dia hendak melahirkan. Serangkaian terror pun mulai menimpa Mak dan teman-temannya. Ada banyak adegan humor yang sering muncul dalam cerita sehingga film ini sangat menarik buat diikuti sampai akhir.

4. I Fine, Thank You, Love You (2014)

Film yang satu ini bercerita tentang guru bahasa Inggris yang sangat cantik bernam Pleng (Preechaya Pongthananikorn). Hidup Pleng pada awalnya biasa-biasa aja hingga akhirnya dia diminta oleh temannya, Kaya (Sora Aoi) untuk memutuskan pacarnya bernama Gym (Sunny Suwanmethanon).

Karena Gym nggak bisa berbahasa Inggris sama sekali, ia pun meminta Pleng untuk mengajarinya. Gym berusaha mati-matian untuk belajar bahasa Inggris agar dia mampu merebut kembali hati kekasihnya. Dengan logat khas Thailand, Gym terlihat sangat lucu ketika berbicara dalam bahasa Inggris.

Namun, siapa sangka hubungan antara Gym dan Pleng yang awalnya sebatas guru dan murid menjadi sesuatu yang lebih? Di satu sisi, Pleng telah memiliki pacar. Hal itu membuatnya dilemma karena dia harus bisa memutuskan antara bersama Gym atau memutuskan pacarnya.

5. Hello Stranger (2010)

Pernah nggak, ketemu dengan seseorang pada satu momen tertentu tanpa sengaja, lalu kalian merasa nyaman melewati momen tersebut? Dalam film ini, kalian akan diajak untuk merasakan momen tersebut.

Hello Stranger bercerita tentang Dang (Chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengthida Sophon) nggak sengaja bertemu saat mereka liburan di Korea Selatan. Meskipun keduanya tidak pernah saling mengenal sebelumnya, mereka pun memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama mengelilingi Korea.

Dang sendiri tidak terlalu bersemangat dengan objek wisata, tetapi May sebaliknya, ia adalah fans K-Pop dan penggemar film Korea. Uniknya, sejak awal mereka tidak menyebutkan nama mereka sejak awal perkenalan. Sepanjang perjalanan mereka, hubungan keduanya kian akrab dan mereka pun jatuh cinta.

6. May Who (2015)

Sama seperti film SuckSeed, film ini juga mengambil setting kehidupan anak SMA. Namun, film ini cukup unik karena tokoh utama dalam film ini, yaitu May (Sutatta Udomlip) memiliki kemampuan super. Saat May merasa gugup dan jantungnya berdetak kencang, May bisa mengeluarkan sengatan listrik.

Kekuatan tersembunyi May pun diketahui oleh Pong (Thiti Mahayotaruk). Melihat hal itu, Pong mulai memperhatikan May dan ia membuat sebuah komik yang bercerita tentang May dan kekuatannya tersebut.

Pada awalnya, May merasa terganggu dengan sikap Pong yang membuatnya terlihat buruk di mata siswa lain. Namun, lambat laun mereka pun menjadi sahabat dekat. Mereka seringkali melakukan aksi-aksi konyol dan bikin ketawa.

7. Friend Zone (2019)

Film Thailand yang satu ini bisa dibilang cukup fresh buat kalian tonton dan pas banget buat kalian yang lagi terjebak dalam zona pertemanan atau friendzone. Cerita dari film ini berpusat pada dua orang sahabat bernama Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul).

Mereka berdua telah bersahabat sejak lama dan keduanya pun saling memendam perasaan, tetapi tidak ada satupun yang berani mengungkapkannya. Meskipun Palm dan Gink memiliki kisah cinta mereka masing-masing, keduanya saling peduli satu sama lain, apalagi Palm yang seringkali meninggalkan pacarnya demi bertemu Gink.

Setelah terjebak dalam zona pertemanan dalam waktu yang lama, mereka berdua pun memutuskan untuk menjalin hubungan lebih dari teman. Mereka sama-sama ingin menikah dan memulai hidup baru. Yang jelas, film ini menyimpan banyak momen-momen lucu sekaligus mengharukan.

8. A Little Thing Called Love (2010)

Film kali ini bercerita tentang kehidupan gadis SMA yang rela berubah demi untuk menarik perhatian cowo yang disukainya. Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) adalah gadis remaja kutu buku yang memiliki penampilan kurang menarik pada awalnya.

Suatu ketika, Nam jatuh cinta dengan cowok ganteng di sekolahnya, Shone (Mario Maurer). Demi Shone, Nam pun mencoba mengubah penampilannya hingga terlihat lebih cantik. Nggak hanya itu aja, Nam juga memiliki teman-teman baik yang selalu mendukung hubungannya dengan Shone.

Sepanjang cerita, kita akan disuguhkan dengan kisah sederhana tentang perjuangan Nam dalam mendapatkan hati Shone. Selain itu, ada beberapa momen lucu sekaligus momen dramatis yang membuat cerita dari film ini begitu mengharukan.

9. The Billionaire (2011)

Berbeda dengan film-film sebelumnya, film Thailand yang satu ini sangat jauh dari kata romantis atau hubungan percintaan. Namun, film ini layak banget buat kalian lihat, apalagi jika kalian tertarik untuk terjun ke dunia bisnis.

Film ini diangkat dari kisah nyata dan bercerita tentang perjuangan Top (Pachara Chirativat) dalam merintis kariernya sebagai pebisnis. Perjuangan Top tidaklah mudah karena ia harus melalui berbagai macam rintangan sekaligus pahit manisnya kehidupan.

Top telah mencoba berbagai macam usaha, mulai dari bisnis DVD bajakan hingga bisnis rumput laut. Sikap Top yang keras kepala dan pantang menyerah membuat dia berhasil menggapai impiannya sebagai pebisnis sukses. Produk rumput lautnya bisa beredar di pasaran luas dan ia berhasil menjadi seorang milyuner.

10. One Day (2016)

Film yang satu ini cukup unik karena menceritakan tengan kisah cinta aneh dari pria buruk rupa bernama Denchai (Chantavit Dhanasevi) yang jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Nui (Nittha Jirayungyurn). Sehari-hari, Denchai bekerja sebagai petugas IT di kantornya dan Nui berada di divisi marketing.

Meskipun Den menyukai Nui, ia tahu dari awal bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan. Ia juga merasa dia yang jelek tidak bisa bersanding dengan Nui, apalagi Nui adalah simpanan bos di kantornya. Suatu ketika, para pegawai di kantor itu melakukan touring ke Hokkaido. Di sana, Den sempat memohon agar dia bisa bersama Nui dalam satu hari.

Doa itupun terkabul karena Nui mengalami kecelakaan yang membuat ingatannya hilang sementara. Saat itulah, Den menghabiskan momen-momen yang indah bersama dengan Nui seharian penuh. Kira-kira gimana kisah akhir dari Den dan Nui? Coba aja deh nonton film ini biar kamu gak penasaran!

11. Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Meskipun ide utama cerita dari film ini cukup klise dan sederhana, film ini nyatanya menjadi salah satu film Thailand yang disukai banyak orang karena ceritanya yang relate dengan kehidupan banyak orang. Cerita dari film ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Mei Li (Cris Horwang).

Mei adalah seorang wanita karier yang berusia 30 tahun dan ia masih lajang di umur segitu. Sementara itu, semua teman-teman sesuianya rata-rata sudah menikah. Suatu malam, dia tanpa sengaja bertemu dengan Lung (Theeradej Wongpuapan) yang bekerja sebagai pegawai Bangkok Traggic System Skytrain.

Mei pun mencoba meminta saran kepada tetangganya yang disukai banyak pria untuk menarik perhatian Lung. Keduanya pun akhirnya menjadi akrab dan masalah menjadi rumit ketika Lung mengungkapkan kepada Mei bahwa dia akan keluar negeri.

12. Bike Man (2018)

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang seorang pria berusia 25 tahun yang bernama Sakkarin (Pachara Cahirathivat) yang bekerja sebagai tukang ojek. Namun, demi membahagiakan ibunya, Sakkarin berbohong dengan mengatakan bahwa dia bekerja sebagai pegawai bank.

Setiap hendak berangkat kerja, Sakkarin selalu berpakaian rapi layaknya pegawai pada umumnya. Setelah itu, dia akan mengganti pakaian ketika ia sudah berada jauh dari rumah. Ia mulai berkeliling sebagai tukang ojek dan mencari pelanggan.

Sayangnya, kebohongan itu nggak bertahan selamanya. Kebohongan yang diciptakan Sakkarin rentan terbongkar setelah dia bertemu dengan Jai, wanita yang disukai oleh Sakkarin (Sananthachat Thanapatpisal) yang bekerja sebagai pegawai bank sungguhan.

13. Cool Gel Attack (2010)

Film komedi yang satu ini bisa dipastikan bakal membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal saat menontonnya. Cerita dari film ini juga cukup unik dan anti mainstream, yaitu tentang makhluk asing dari luar angkasa yang berbentuk gel. Makhluk itu dapat memangsa apa saja dan bisa tumbuh besar.

Kelucuan dari film ini nggak berhenti di situ aja. Dalam film ini, terdapat perseteruan antar tetangga yang punya pekerjaan berbeda. Yang satu berjualan es balok dan yang satunya lagi berjualan bakpao. Lucunya, kedua anak mereka malah saling jatuh cinta.

14. Teacher’s Diary (2014)

Sesuai dengan judulnya, film ini mengambil tema yang berkaitan dengan edukasi. Cerita dari film ini berpusat pada dua orang guru yang bernama Song (Sukrit Wisetkaew) dan Ann (Laila Boonyasak) yang mengajar di sekolah terpencil.

Song adalah mantan atlet yang bingung mencari pekerjaan hingga akhirnya dia memilih menjadi guru. Karena terpaksa, ia mau nggak mau harus ditempatkan untuk mengajar anak-anak di sekolah rumah kapal yang berada di atas air. Saat ia berada di sana, ia kemudian menemukan buku catatan Ann yang mengajar di sana sebelum dirinya.

Perjuangan Song di awal memang tidak mudah karena anak-anak tidak terbiasa dengan cara mengajarnya. Mereka malah rindu diajar oleh bu Ann. Untungnya, Song menemukan buku catatan Ann selama mengajar dan dia mulai menjadi guru yang baik perlahan demi perlahan.

15. A Gift (2016)

Jika film-film sebelumnya memiliki satu alur utama dalam cerita, film A Gift cukup unik karena terbagi menjadi tiga alur cerita. Meskipun tiap alur memiliki jalan cerita yang berbeda, karakter-karakter dalam film ini memiliki keterkaitan satu sama lain.

Cerita pertama berkisah tentang Beam yang berusaha mendekati Pang yang baru putus dengan pacarnya. Ia memanfaatkan kesempata itu untuk mendekati Pang dan mereka berdua berperan sebagai Duta Besar Rusia bersama istrinya pada saat gladi bersih penerimaan beasiswa di Rusia.

Selanjutnya, ada cerita dari Fa (Nittha Jirayungyurn) yang harus merawat papanya yang telah pikun. Setelah kematian ibunya, papa Fa menjadi sedih dan dia selalu menanyakan istrinya. Meski Fa merasa kesulitan saat merawat papanya, ia merasa terbantu dengan kehadiran sosok Aey ((Sunny Suwanmethanon) yang selalu datang ke rumah Fa untuk menyetem piano milik ibunya.

Cerita terakhir cukup kocak dan seru karena bercerita tentang Liong (Chantavit Dhanasevi), musisi rock yang melepaskan impiannya dan memilih bekerja sebagai pegawai biasa. Liong mengisi posisi ibu Fa yang baru saja meninggal. Di kantor itu, dia bertemu dengan Kim (Nuengthida Sophon) dan teman kerja lain yang sangat hobi bermain musik, meskipun hal itu dilarang oleh bos mereka.

0 Response to "15 Rekomendasi Film Thailand yang Paling Kocak dan Keren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel