10 Karakter Terbaik dalam Film Guardians of the Galaxy

Guardians of the Galaxy merupakan salah satu film Marvel yang populer dan disukai oleh banyak penggemar. Film ini mengkombinasikan kisah fantasi, humor, dan musik menjadi perpaduan yang menarik dan khas.

Selain itu, jalan cerita dari film ini pun tak kalah menarik dari film-film Marvel lainnya. Aspek lain yang membuat film ini semakin populer adalah karakter-karakter dalam film ini yang punya ciri khas masing-masing.

Berikut ini, ada daftar karakter terbaik dalam film Guardians of the Galaxy yang ikonik banget dan pasti sulit dilupakan oleh para penonton. Nah, kira-kira siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita ulas bersama berikut ini.

10. Ronan

Meskipun Ronan adalah musuh, dia merupakan karakter yang memegang peran penting dalam film pertama Guardians of the Galaxy. Ia berasal dari bangsa Kree dan menolak perjanjian damai antara bangsa Kree dan Xandarian. Oleh karena itu, dia bekerja sama dengan Thanos untuk menghancurkan Xandar.

Akan tetapi, Ronan kemudian mengkhianati Thanos dan menggunakan kekuatan Infinity Stone untuk dirinya sendiri. Kekuatan Ronan sekaligus ambisinya yang kuat membuat karakter ini menjadi lawan yang sulit bagi Star-Lord dan kawan-kawan.

9. Ego

Karakter yang satu ini muncul dalam film Guardians of The Galaxy Vol.2. Ego adalah ayah dari Peter Quill yang telah menghilang lama. Ia kemudian muncul dan menyelamatkan Quill dari serangan bangsa Sovereign. Nggak hanya itu, Ego merupakan makhluk bernama Celestial yang memiliki kekuatan yang sangat hebat.

Namun, Ego merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kematian dari Meredith Quill, ibu dari Star-Lord. Nggak hanya itu, Ego juga telah menciptakan sekaligus membunuh banyak anak-anak untuk mencapai ambisinya. Oleh karena itulah, banyak penggemar yang kurang menyukai karakter ini karena aksi jahatnya.

8. Nebula

Berikutnya, ada sosok Nebula yang terlihat seperti seorang robot. Ia merupakan anak adopsi Thanos sekaligus saudara dari Gamora. Dalam film pertama, Nebula berperan sebagai tangan kanan dari Ronan. Selain itu, Nebula telah menaruh kebencian yang mendalam terhadap Gamora. Mereka berdua pun selalu terlihat bertengkar setiap kali bertemu.

Meskipun Nebula awalnya memiliki kepribadian yang jahat, karakter ini mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Selain itu, penggambaran karakter Nebula terlihat lebih kompleks dan emosional pada film Endgame hingga membuat karakter ini disukai oleh para fans.

7. Gamora

Sama seperti Nebula, Gamora juga merupakan anak angkat dari Thanos. Sejak kecil, Gamora telah dilatih untuk menjadi prajurit yang hebat dalam pertempuran. Oleh karena itulah, Gamora sangat kuat. Meskipun demikian, ia sangat membenci Thanos sejak lama karena kedua orang tuanya dibunuh oleh Thanos.

Gamora kemudian mengkhianati Thanos dan memilih untuk bergabung bersama Quill dan teman-temannya. Meskipun Gamora awalnya terlihat angkuh dan tidak mempercayai siapapun, ia pun akhirnya menjadi sosok yang percaya terhadap kekuatan pertemanan. Selain itu, ia memiliki hubungan yang cukup spesial dengan Quill.

6. Mantis

Walau Mantis baru muncul dalam film kedua Guardians of The Galaxy, Mantis merupakan karakter yang sangat menarik. Ia terlihat sangat polos dan kaku ketika berinteraksi karena sejak kecil dia dibesarkan oleh Ego sendirian. Selain itu, Mantis memiliki kekuatan yang cukup unik.

Mantis dapat merasakan emosi seseorang dengan menyentuh bagian tubuh si target. Selain itu, dia juga terlihat sangat konyol ketika dia berinteraksi dengan Drax. Ketika mereka berdua bersama, selalu ada tingkah konyol yang membuat penonton tertawa.

5. Yondu

Berikutnya, ada Yondu yang merupakan ayah angkat dari Peter Quill sekaligus pemimpin dari faksi Ravager yang diasingkan. Sekilas, Yondu memang terlihat seperti musuh. Akan tetapi, dia memiliki karakter yang menarik dan sering membantu Quill meskipun ia berkali-kali dikhianati Quill.

Yang menjadi ciri khas dari karakter ini adalah siulannya sekaligus senjatanya yang unik. Hanya dengan bersiul, Yondu dapat mengarahkan senjatanya ke awah lawan. Tak peduli berapapun banyaknya jumlah lawan, Yondu akan mengalahkan mereka dengan sangat mudah.

4. Groot

Makhluk yang satu ini cukup unik dan sangat kuat. Groot memiliki karakteristik tubuh seperti pohon dan dia mampu memanipulasi tubuhnya untuk menyerang lawan. Groot merupakan sahabat baik dari Rocket dan dia sangat peduli dengan teman-temannya.

Groot memang tidak banyak bicara dan hanya mengeluarkan kata-kata yang monoton. Namun, hal itulah yang membuat karakter Groot mampu menghibur penonton di sepanjang cerita. Selain itu, aksi Groot saat mengorbankan dirinya untuk melindungi para Guardians merupakan momen heroik Groot yang memorable.

3. Drax

Dari penampilan luarnya, karakter Drax terlihat sangat kuat dan menakutkan. Akan tetapi, Drax memiliki sisi humor yang unik dan ia suka mengeluarkan kata-kata jorok. Ia pun awalnya sangat egois dan hanya peduli dengan ambisinya sendiri untuk balas dendam.

Drax memiliki masa lalu yang kelam karena keluarganya dibunuh oleh Ronan. Karena itulah, ia bergabung dengan Peter Quill untuk mengalahkan Ronan. Sepanjang cerita, Drax seringkali bergerak sendiri dan melakukan aksi-aksi nekat di luar logika. Tingkahnya yang lucu sekaligus aksinya yang sulit ditebak membuat sosok Drax disukai oleh banyak orang.

2. Rocket

Rakun yang satu ini merupakan salah satu anggota Guardian yang sangat cerewet dan suka sekali mengeluarkan kata-kata sampah. Nggak hanya itu, dia suka mengomentari apapun dan berdebat tidak jelas dengan Quill. Meskipun begitu, sifat Rocket yang seperti itu menjadi ciri khasnya dalam cerita.

Rocket sangat cerdas dalam hal teknologi dan senjata. Ia dapat menciptakan berbagai macam peralatan tempur yang canggih. Selain itu, dia juga sangat gesit saat bertarung melawan musuh. Salah satu kebiasaan buruk dari Rocket adalah dia suka mencuri apapun tanpa sepengetahuan orang lain. Hal itu seringkali membawa masalah kepada tim.

1. Star-Lord

Guardians of the Galaxy rasanya kurang lengkap tanpa adanya sosok dari Peter Quill atau yang lebih dikenal dengan julukan Star-Lord. Setelah kehilangan ibunya, ia kemudian dibawa oleh Yondu ke luar angkasa dan bergabung sebagai pasukan Raveger.

Sebelum menjadi pelindung galaksi, Star-Lord dikenal sebagai penjahat yang cerdik. Nggak hanya itu, dia juga sangat percaya diri dengan kekuatannya. Ia memiliki kebiasaan unik, yaitu mendengarkan lagu-lagu pop kesukaan ibunya yang biasa dia putar ketika bertarung melawan musuh. Meskipun Star-Lord sering bergaya sok cool, hal itu malah membuat ia terlihat semakin kocak dalam cerita. 

Previous Post Next Post

Contact Form