10 Anak Buah Thanos yang Paling Kuat dalam Film MCU

Thanos merupakan musuh terberat yang pernah dihadapi oleh Avengers. Keberadannya sendiri merupakan sebuah ancaman yang sangat nyata bagi alam semesta karena Thanos berambisi untuk memusnahkan setengah dari populasi makhluk hidup di alam semesta.

Nggak cuman kuat, Thanos juga memiliki banyak pengikut sekaligus beberapa anak buah/bawahan yang sangat kuat. Beberapa di antara mereka pun mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap bosnya. Nah, siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. The Other

The Other merupakan karakter yang diciptakan MCU sebagai pelayan pribadi Thanos. Ia pertama kali muncul dalam film Avengers dan ia juga kembali muncul dalam film Guardian of the Galaxy.

Ia termasuk dalang di balik invasi pasukan Chitauri yang menyerang bumi. Selain itu, ia sempat terlibat konfrontasi dengan Loki dan Ronan di sepanjang cerita. Kemunculannya hanya singkat karena ia dibunuh oleh Ronan tepat di hadapan Thanos.

9. Outriders

Saat menonton film Infinity War, kalian mungkin bertanya-tanya tentang sosok gerombolan alien yang menyerang Wakanda pada menit-menit terakhir film. Mereka adalah pasukan alien bernama Outriders yang bekerja di bawah perintah Thanos.

Pada dasarnya, alien tersebut ditugaskan untuk menjelajahi planet dan menebar teror atas nama Thanos. Akan tetapi, para alien ini digambarkan sebagai ras yang tak berakal dalam film dan mereka hanya menyerang para pahlawan secara brutal dan ganas.

8. Nebula

Karakter yang satu ini merupakan anak angkat dari Thanos yang pertama kali muncul dalam cerita Guardians of the Galaxy. Sejak kecil, ia memang telah dilatih keras oleh Thanos untuk menjadi petarung yang tangguh.

Sayangnya, Nebula selalu kalah saat bertarung melawan kakaknya, Gamora. Karena itulah, ia disiksa oleh Thanos dan bagian tubuhnya satu demi satu diganti dengan mekanik. Meski sempat berperan sebagai villain, Nebula pada akhirnya berpihak pada pahlawan untuk mengalahkan Thanos yang kejam.

7. Gamora

Jika dibandingkan dengan Nebula, sosok Gamora memiliki sifat yang lebih berani dan tak kenal takut. Ia memang sempat menjadi bawahan setia Thanos. Akan tetapi, Gamora memilih untuk mengkhianati Thanos dan bergabung dengan Starlord untuk melindungi alam semesta.

Hal itu memang lumrah karena kedua orang tua Gamora telah dibunuh oleh Thanos saat ia masih kecil. Ia memang sempat berniat membunuh Thanos meskipun gagal. Ironisnya, Gamora dikorbankan oleh ayahnya sendiri untuk mendapatkan Soul Stone di pulau Vormir.

6. Black Dwarf

Anak buah Thanos yang satu ini pertama kali mendapat sorotan saat ia muncul bersama dengan Ebony Maw dalam film Infinity War. Kedatangannya ke bumi bertujuan untuk mengambil Time Stone yang dimiliki oleh Dr. Strange.

Black Dwarf memiliki kekuatan yang sangat fantastis dan cara bertarungnya pun sangat brutal. Kekuatannya mampu membuat Iron Man kewalahan. Nggak cuman itu, ia juga mampu bertarung melawan Iron Man dan Spiderman dalam waktu yang bersamaan.

5. Proxima Midnight

Selanjutnya, ada karakter wanita bernama Proxima Midnight yang kekuatannya nggak bisa dianggap enteng. Ia merupakan istri dari Corvus Glaive yang muncul dalam film Infinity War. Sama seperti bawahan Thanos yang lain, ia juga ditugaskan untuk mencari Infinity Stone.

Dalam bertarung, Proxima Midnight menunjukkan kekuatan di atas rata-rata dan ia juga menggunakan sebuah tongkat khusus yang diciptakan oleh Thanos dari bintang yang terjebak dalam singularitas kuantum. Serangan tongkat itu sangat presisi dan hampir tidak pernah meleset.

4. Corvus Glaive

Sama seperti anggota Black Dwarf dan Proxima Midnight, Corvus juga merupakan bawahan Thanos yang sangat setia dan kuat. Ia memiliki loyalitas yang sangat tinggi terhadap Thanos dan ia selalu berusaha untuk menjalankan misinya dengan totalitas.

Kekuatan Corvus tentu saja bukan kaleng-kaleng. Ia memiliki ketahanan fisik yang sangat luar biasa dan pengalaman tempur yang hebat. Dalam bertarung, ia menggunakan pedang glaive yang membuat ia makin tak terkalahkan. Ia telah berkali-kali membuat para hero terpojok di sepanjang cerita.

3. Ronan the Accuser

Ronan adalah penjahat utama yang harus dikalahkan Starlord dkk dalam film Guardians of the Galaxy. ia merupakan anggota bangsa Kree garis keras yang menolak perjanjian damai antara bangsa Kree dan Xandarian.

Karena itulah, Ronan bekerja sama dengan Thanos untuk menghancurkan bangsa Xandar. Namun, Ronan di tengah jalan mengkhianati Thanos karena ia sangat terobsesi dengan kekuatan hebat dari Power Stone. Tanpa kekuatan batu itu, Ronan sebenarnya sudah sangat kuat, seperti bangsa Kree pada umumnya.

2. Loki

Karakter yang satu ini merupakan penjahat yang sangat ikonik dalam film MCU. Ia merupakan adik angkat Thor yang sangat licik sekaligus cerdik. Pada dasarnya, ia memang tidak berafiliasi dengan siapapun. Namun, ia sempat bekerja sama dengan Thanos untuk menginvasi bumi dalam film Avengers.

Dengan tongkat yang berisi Mind Stone, Loki mampu menghipnotis orang lain untuk mengikuti perintahnya hingga ia berhasil membuka ruang antar dimensi yang membuat pasukan Chitauri menginvansi bumi.

Sayangnya, usaha Loki itu berhasil dihentikan oleh para Avengers dan ia kembali lagi ke Asgard untuk dihukum. Saat itulah, kerja sama Loki dengan Thanos berhenti.

1. Ebony Maw

Anak buah Thanos yang paling kuat dalam daftar ini adalah Ebony Maw. Terlepas dari penampilannya yang tampak tua, karakter ini memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat dan ia juga sangat jenius untuk menciptakan kekacauan ke manapun ia pergi.

Ebony Maw menggunakan teknologi khusus untuk berteleportasi dan menciptakan medan elektromagnetik. Nggak hanya itu, dia juga mampu menggunakan telepati, telekinesis, dan kemampuan untuk mengontrol pikiran orang lain.

Dengan berbagai macam keterampilan itulah, tidak mengherankan jika karakter yang satu ini sangatlah kuat dan sulit banget buat ditaklukkan. Ia bahkan mampu membuat Dr. Strange tak berdaya dalam pertarungan.  

0 Response to "10 Anak Buah Thanos yang Paling Kuat dalam Film MCU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel