10 Karakter Menarik yang Muncul dalam Film Shang Chi

Shang Chi and the Legends of Ten Rings merupakan salah satu film terbaru garapan Marvel yang menceritakan superhero baru bernama Shang Chi. Fokus utama dari film ini berpusat pada Shang Chi yang berusaha menyelamatkan Ta Lo dari ancaman ayahnya.

Ada banyak karakter karakter menarik dalam cerita film ini. Karena itulah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter film Shang Chi yang menarik buat diceritakan. Yuk, kita langsung lihat aja ulasannya berikut ini!

10. Jon Jon

Karakter ini mungkin tak terlalu penting dalam cerita, tetapi dia memiliki sisi yang cukup menarik. Jon Jon bekerja sebagai host dalam sebuah acara pertarungan bawah tanah. Ia merupakan penggemar dari Shang Chi setelah melihat video pertarungannya di Youtube.

Jon Jon sempat menunjukkan beberapa pertempuran di tempatnya bekerja, seperti pertarungan antara Wong melawan Abomination. Sayangnya, kemunculan Jon Jon hanya sesaat karena dia tidak muncul lagi setelah adegan di tempat pertarungan tersebut.

9. Guang Bo

Pria tua ini merupakan salah satu petarung dari Ta Lo yang sangat ahli dalam menggunakan panah. Dia memiliki kemampuan memanah yang sangat berbakat. Selain itu, dia juga berperan sebagai mentor yang mengajari Katy untuk menggunakan panah.

Sayangnya, kemunculan Guang Bo juga enggak lama dalam cerita film ini. Nyawanya direnggut oleh makhluk bernama Soul Eater di tengah-tengah pertempuran. Meskipun demikian, Guang Bo sempat menunjukkan momen heroiknya dan kepergiannya memberikan sesuatu yang berharga bagi Katy.

8. Trevor Slattery

Mungkin kalian udah agak-agak lupa dengan karakter ini. Trevor sempat muncul dalam cerita film Iron Man 3 sebagai sosok yang berpura-pura menjadi Mandarin. Tanpa diduga, ia kembali muncul dalam film Shang Chi.

Sama seperti dulu, Trevor masih erat dengan sifat pengecutnya, contohnya saat ia berpura-pura mati demi menghindari pertempuran. Namun, ia sempat menunjukkan beberapa momen berani, seperti saat ia mengantar Shang Chi menuju Ta Lo hingga ia turut andil dalam pertempuran melawan Wenwu.

Baca juga: 10 Asgardian Terkuat dalam Cerita Marvel Cinematic Universe (MCU)

7. Razor Fist

Karakter ini adalah musuh Shang Chi yang bekerja di bawah perintah Wenwu. Dari penampilannya saja kita bisa menyimpulkan bahwa Razor adalah petarung yang berbahaya dan tentu saja ia sangat kuat. Ia bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi Shang Chi pada awalnya.

Razor menggunakan sebuah pedang khusus di tangan kanannya untuk bertarung. Meski ia terbilang sangat pemberani, Razor pada akhirnya ketakutan saat berhadapan dengan Dweller-in-Darkness dan Soul Eater hingga ia memutuskan untuk join sama tim Ta Lo untuk melawan monster tersebut.

6. Jiang Li

Jiang Li merupakan salah satu petarung Ta Lo yang akhirnya jatuh cinta dengan Wenwu. Mereka pun menikah dan memiliki dua orang anak, yaitu Shang Chi dan Xialing. Sayangnya, Jiang Li meninggal setelah dibunuh oleh kelompok Iron Gang, musuh dari Wenwu.

Meskipun ia telah tiada, karakter Jiang Li membawa pengaruh yang sangat penting dalam cerita. sebelum meninggal, ia memberikan liontin Mata Naga dari Ta Lo untuk Shang Chi dan Xialing. Karena itulah, sosoknya selalu hadir pada diri keduanya hingga membuat mereka tumbuh menjadi petarung yang tangguh.

5. Jiang Nan

Karakter yang satu ini adalah saudara dari Jiang Li sekaligus bibi dari Shang Chi dan Xialing. Berkat dirinya, kehadiran Shang Chi dan Xialing diterima oleh para penduduk Ta Lo karena pada awalnya para penduduk berniat mengusir mereka.

Peran Jiang Nan tidak sebatas itu aja. Dia juga merupakan mentor bagi Shang Chi. Mereka berdua sempat berlatih tanding untuk sesaat, tetapi Shang Chi dengan cepat dikalahkan oleh bibinya. Kemudian, bibinya menasihati Shang Chi untuk menerima kedua warisan yang ditinggalkan oleh Li dan Wenwu.

4. Xialing

Karakter cantik ini merupakan adik dari Shang Chi yang juga sangat ahli bela diri. Ia pertama kali muncul di panggung saat ia bertempur melawan kakaknya. Pertemuan itu cukup emosional bagi Xialing setelah Shang Chi meninggalkan dirinya selama enam tahun.

Nggak hanya itu, ia ternyata merupakan pemilik dari Golden Daggers Club yang menjadi tempat pertarungan underground. Xialing juga sangat ahli dalam menggunakan senjata Rope Dart. Yang paling menarik dari Xialing ialah ia memutuskan untuk menjadi pemimpin dari Ten Rings setelah kematian ayahnya.

Baca juga: 30 Karakter Mash-Up Marvel & DC Terkuat dalam Komik Amalgam

3. Katy

Katy adalah teman dari Shang Chi yang sangat baik dan loyal. Ia nggak ragu-ragu untuk menemani Shang Chi saat teman baiknya itu terlibat masalah yang sangat serius dengan ayahnya. Ia bahkan nggak segan-segan ikut bertarung melawan Soul Eater saat berada di Ta Lo.

Selain loyal, Katy juga termasuk tipikal kawan yang seru dan easy going. Pertemuan pertama mereka terjadi ketika Shang Chi terlibat perseteruan dengan tukang bully di sekolah ketika ia baru pindah ke Amerika. Saat itu, Katy turut terlibat dalam perseteruan itu dan memukul si tukang bully.

2. Wenwu

Wenwu merupakan hambatan terbesar bagi Shang Chi di sepanjang cerita film. Ia adalah ayah kandung dari Shang Chi yang memiliki Ten Rings. Mengingat bahwa ia adalah ayah kandungnya., ia tentu saja bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi Shang Chi.

Setelah kehilangan istri yang sangat ia cintai, kehidupan Wenwu perlahan berubah dan ia menjadi sosok yang kejam. Ia bahkan terobsesi untuk membangkitkan istrinya kembali. Ia berpikir bahwa Li akan hidup lagi dengan membebaskan Dweller-in-Darkness. Sayangnya, cara itu tidak berhasil.

Wenwu malah tewas di tangan monster mengerikan tersebut. Namun, ia mewariskan Ten Rings yang legendaris kepada Shang Chi sebelum ia meninggal.  

1. Shang Chi

Tak bisa dipungkiri, karakter yang paling menarik dalam film ini adalah pahlawan baru bernama Shang Chi yang kini digadang-gadang sebagai anggota Avengers yang baru. Di awal film, Shang Chi terlihat seperti pria normal yang punya kehidupan seperti orang pada umumnya.

Semua itu berubah ketika Razor dan antek-anteknya menyerang Shang Chi di dalam kereta. Pertarungan pun tak dapat dielakkan. Shang Chi menunjukkan kemampuan bela dirinya dan ia menyajikan pertarungan yang sungguh menarik.

Kemampuan Shang Chi mencapai potensi yang luar biasa ketika ia berada di Ta Lo. Ia sempat bertarung imbang dengan ayahnya. Nggak hanya itu, ia juga menunjukkan aksinya dengan kekuatan Ten Rings saat berhadapan dengan Dweller-in-Darkness. Berkat dirinya, monster itu berhasil dikalahkan.

Baca juga: 10 Karakter Anti-Hero yang Terbaik dalam Komik Marvel

Previous Post Next Post

Contact Form