10 Jutsu Yōton yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Yōton alias elemen lava merupakan elemen kekkai genkai yang tercipta dari kombinasi elemen api dan elemen tanah. Pengguna elemen tersebut mampu memanipulasi lava yang panas untuk berbagai tujuan dalam pertempuran, khususnya segi ofensif.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan daftar jutsu eleman lava yang paling menarik dalam cerita Naruto. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Yōton Chakura Mōdo

Sebagai awalan, ada teknik menarik bernama Yōton Chakura Mōdo yang dikuasai oleh Rōshi, jinchuuriki dari Son Gokū yang berasal dari Iwagakure. Cara kerja teknik ini terbilang sederhana karena Rōshi tinggal menyelimuti tubuhnya dengan chakra elemen lava.

Ketika menggunakan teknik ini, tubuh Rōshi menjadi sangat panas layaknya lava sehingga serangan-serangannya jadi lebih merusak. Dia mampu membakar target dengan mudah. Selain itu, teknik ini juga berguna untuk perlindungan diri.

2. Yōton: Shakugaikōken

Yōton: Shakugaikōken bisa dibilang sebagai penerapan dari jutsu sebelumnya dalam pertempuran. Setelah menyelimuti tubuhnya dengan chakra elemen lava, dia akan mengeluarkan pukulan yang kuat ke arah lawan.

Pukulan tersebut sangatlah panas dan bisa memberikan dampak kerusakan yang signifikan pada lawan. Meskipun lawan menghindarinya, panas dari pukulan lava tersebut masih berpotensi membakar tubuh target bila jarak mereka berdekatan.

3. Yōton: Shakugaryūgan no Jutsu

Yōton: Shakugaryūgan no Jutsu mempunyai cara kerja yang berbeda dengan teknik sebelumnya. Teknik ini memungkinkan Rōshi untuk melepaskan sejumlah besar lava dari mulutnya. Lava tersebut mongering dengan cepat dan berubah wujud menjadi bebatuan.

Rōshi kemudian menembakkan batuan berlapis lava itu ke arah musuh dengan kekuatan penuh. Serangan tersebut mampu menjangkau area yang luas. Selain itu, serangan tersebut juga cepat dan sulit untuk dihindari oleh lawan.

Baca juga: 10 Jutsu Suiton yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

4. Kakazan

Selanjutnya, ada jutsu elemen lava milik Son Gokū dan Rōshi bernama Kakazan. Ketika memasuki wujud makhluk bereekor, Rōshi mampu menciptakan gunung berapi yang mampu menghasilkan ledakan kuat.

Gunung api itu juga melemparkan batuan panas ke seluruh arah dengan efek yang mirip seperti bunga raksasa. Lava yang dihasilkan oleh jutsu tersebut dikatakan mampu melelehkan apapun yang dilewatinya.

5. Yōton: Yōkai no Jutsu

Yōton: Yōkai no Jutsu merupakan jutsu elemen lava milik Mei Terumi yang sangat kuat. Saat mengeluarkan jutsu ini, Mei akan mampu menembakkan lumpur yang bersifat korosif dan memiliki kandungan asam tingkat tinggi. 

Mei bisa mengatur bentuk sekaligus kadar dari lumpur tersebut sesuai dengan keinginannya. Yang jelas, lumpur asam tersebut sangatlah mematikan dan mampu melelehkan apapun yang disentuhnya. 

6. Yōton: Sekkaigyō no Jutsu

Yōton: Sekkaigyō no Jutsu adalah salah satu jutsu terkuat yang dikuasai oleh Kurotsuchi. Dengan memanfaatkan elemen lava, Kurotsuchi bisa menembakkan sejumlah besar substansi yang mirip semen.

Teknik ini mampu memberikan kerusakan terhadap lawan. Selain itu, teknik ini juga sangat efektif untuk melumpuhkan pergerakan target. Jangkauan sekaligus kekuatan dari teknik ini akan lebih maksimal saat dikombinasikan dengan jutsu elemen air.

Baca juga: 7 Jutsu Jiton yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

7. Yōton: Gomudama

Meskipun berasal dari Kumogakure, Dodai merupakan seorang pengguna kekkei genkai elemen lava yang terampil. Dia mempunyai jutsu unik bernama Yōton: Gomudama yang berbentuk sebuah bola karet melalui elemen lava.

Bola karet tersebut punya daya tahan yang kuat dan mampu menyerap atau memantulkan serangan dari lawan. Karena itulah, jutsu ini sangat cocok digunakan untuk melindungi orang lain. Contohnya saat Dodai melindungi Naruto.

8. Yōton: Gomuheki

Dodai masih mempunyai satu jutsu elemen lava yang mirip seperti sebelumnya, yaitu Yōton: Gomuheki. Saat mengeluarkan teknik ini, dia akan menciptakan seumlah besar aliran lava dan membentuknya mejadi dinding yang elastis seperti karet.

Dinding karet tersebut mampu menyerap atau memblokir serangan yang menuju ke arah pengguna. Selain itu, teknik ini bisa digunakan untuk memperkuat daya tahan pada penghalang yang sudah ada sebelumnya.

9. Senpō: Yōton Rasenshuriken

Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, Naruto mendapatkan kemampuan baru untuk mengakses kekuatan para Bijuu. Salah satunya adalah Son Gokū. Dia mampu mengkombinasikan elemen lava dan Rasenshuriken.

Efek dari perpaduan tersebut membuat Rasenshuriken milik Naruto diselimuti oleh lava yang sangat panas. Selain itu, daya serangannya pun jadi lebih kuat dan terbukti mampu memberikan kerusakan pada pohon Juubi.

10. Senpō: Chō Bijū Rasenshuriken

Senpō: Chō Bijū Rasenshuriken merupakan sebuah jurus pamungkas yang diciptakan oleh Naruto dengan kekuatan Rikudo Sennin. Teknik ini pada dasarnya adalah teknik yang mencakup berbagai elemen chakra.

Saat mengeluarkan teknik ini, Naruto pertama-tama menciptakan beberapa clone sekaligus. Masing-masing clone memegang Rasenshuriken yang diperkuat dengan chakra unik dari para Bijuu, termasuk Son Gokū. Lalu, dia akan menembakkannya sekaligus ke arah lawan. 

Baca juga: 12 Ninjutsu Ruang Waktu yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form