10 Film Dragon Ball yang Terbaik dan Terpopuler


Dragon Ball merupakan serial manga dan anime legendaris yang dikarang oleh Akira Toriyama. Serial tersebut bercerita tentang petualangan Goku beserta teman-temannya yang sering terlibat pertempuran berbahaya melawan musuh-musuh kuat.

Dragon Ball mempunyai banyak film yang menyuguhkan alur cerita keren. Kira-kira, film manakah yang terbaik dan paling seru? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Dragon Ball Z: Broly – The Legendary Super Saiyan

Dragon Ball Z: Broly – The Legendary Super Saiyan adalah salah satu film Dragon Ball yang paling keren dan ikonik di kalangan para fans. Film tersebut bercerita tentang pertarungan sengi tantara Goku dan Vegeta melawan Broly yang dikenal sebagai Super Saiyan legendaris.

Broly mempunyai kekuatan yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan Goku dan Vegeta. Dia mampu menyudutkan mereka berdua hingga mereka mau nggak mau harus melakukan teknik fusion dan berubah menjadi Gogeta.

2. Dragon Ball Z: Cooler’s Revenge

Dalam cerita Dragon Ball Z: Cooler’s Revenge, Frieza dijelaskan mempunyai saudara yang sangat kuat bernama Cooler. Setelah Frieza dikalahkan oleh Goku, Cooler datang ke bumi dan berniat untuk membalas dendam kepada Goku.

Goku tentu saja tidak tinggal diam melihat teman-temannya berada dalam bahaya. Dia pun terlibat pertarungan yang sengit untuk mengalahkan Cooler. Meskipun tidak sehebat pertarungan melawan Broly, pertarungan mereka tetaplah keren dan memorable.

3. Dragon Ball: The Path To Power

Dragon Ball: The Path To Power merupakan sebuah film yang menjelaskan perjalanan awal Goku dalam mencari Bola Naga. Film ini cocok menjadi awalan buat kalian yang baru nonton Dragon Ball dan penasaran dengan cerita petualangan Goku.

Goku pada awalnya memulai petualangannya bersama dengan Bulma. Lambat laun, dia bertemu dengan teman-teman baru, seperti Oolong, Yamcha, Krillin, dan Master Roshi. Yang jelas, menonton film ini bisa membuat para penggemar Dragon Ball bernostalgia.

Baca juga: 10 Arc/Saga yang Paling Seru dalam Cerita Dragon Ball

4. Dragon Ball Z: Wrath Of The Dragon

Dragon Ball Z: Wrath Of The Dragon mengambil latar waktu setelah Buu Saga. Premis ceritanya kurang lebih mirip dengan pertempuran melawan Buu. Selain itu, film tersebut juga menyuguhkan nuansa petualangan yang kuat.

Dalam film tersebut, Goku dan teman-temannya beserta bernama Tapion harus melawan monster Hirudegarn. Keberadaan monster itu menjadi ancaman yang besar bagi seluruh galaksi. Karena itulah, Goku harus menghentikan mereka dengan sekuat mungkin. 

5. Dragon Ball Z: Fusion Reborn

Kemunculan Gogeta menjadi salah satu daya tarik utama dari film Dragon Ball Z: Fusion Reborn. Goku dan Vegeta kembali bekerja sama untuk mengalahkan musuh bernama Janemba yang berusaha meblokir gerbang menuju Other World.

Momen dan aksi pertempuran terasa begitu kuat dan keren dalam film tersebut. Selain itu, film tersebut juga menghadirkan petarung dari Other World, seperti Pikkon yang pernah bertarung melawan Goku.

6. Dragon Ball Z: Bojack Unbound

Film terbaik selanjutnya adalah Dragon Ball Z: Bojack Unbound. Sesuai judulnya, musuh utama dalam film tersebut adalah seorang penjahat bernama Bojack. Dia pernah disegel oleh empat Kaio di masa lalu.

Namun, segel tersebut rusak saat Cell meledakkan dirinya di Other World sehingga Bojack berhasil bebas. Dia pun kembali beraksi dan membawa ancaman baru bagi orang-orang di sekitarnya. Namun, Goku tidak akan membiarkannya begitu saja.

7. Dragon Ball Z: Battle of Gods

Dragon Ball Z: Battle of Gods termasuk film Dragon Ball yang bersifat canon dan berkaitan dengan alur cerita utama. Film tersebut bercerita tentang konflik antara Goku dan teman-temannya melawan Beerus yang dikenal sebagai Dewa Kehancuran.

Setelah terbangun dari tidur panjangnya, Beerus berniat menghancurkan planet-planet di alam semesta, termasuk Bumi. Goku pun berusaha untuk melawan hingga dia berhasil membangkitkan kekuatan baru, yaitu Super Saiyan God

Baca juga: 7 Naga yang Paling Terkenal dalam Cerita Dragon Ball

8. Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’

Seperti film sebelumnya, Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ adalah film canon yang terhubung dengan cerita utama Dragon Ball Super. Film tersebut menceritakan tentang kebangkitan Frieza dan upayanya untuk membalas dendam kepada Goku.

Setelah melalui latihan selama beberapa bulan, Frieza mendapatkan bentuk baru, yaitu Golden Frieza. Tubuhnya berubah menjadi warna emas yang bersinar. Selain itu, kekuatannya pun meluap-luap hingga dia mampu mengimbangi kekuatan Goku yang telah berkembang pesat.

9. Dragon Ball Super: Broly

Setelah kemunculannya dalam film pertama, Broly menjadi salah satu karakter favorit para fans. Dia pun menjadi sorotan lagi dalam sebuah film berjudul Dragon Ball Super: Broly. Film tersebut menyoroti kilas balik masa lalu Broly dan ayahnya.

Selain itu, film ini juga menghadirkan momen pertempuran Broly melawan Frieza yang sangat keren dan menegangkan. Setelah ayahnya dibunuh oleh Frieza, Broly mengamuk dan melepaskan kekuatan terpendamnya.

10. Dragon Ball Super: Super Hero

Dragon Ball Super: Super Hero merupakan film terbaru Dragon Ball yang rilis pada tahun 2022. Film tersebut menyoroti hubungan antara Piccolo beserta Gohan. Selama Goku dan Vegeta tidak ada bumi, mereka berdualah yang berusaha melindungi bumi dari bahaya.

Salah satu momen menarik dari film tersebut adalah transformasi baru Gohan yang disebut Beast Gohan. Dengan kekuatan tersebut, dia harus berjuang keras untuk mengalahkan Cell Max yang membawa ancaman baru bagi bumi.  

Baca juga: 10 Bentuk Transformasi Buu yang Menarik dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form