10 Karakter Anti-Hero yang Terbaik dalam Komik Marvel

Dalam komik Marvel, terdapat banyak karakter superhero sekaligus penjahat yang keren dan memiliki kemampuan super masing-masing. Namun, ada beberapa karakter yang berada di garis abu-abu antara penjahat dan pahlawan.

Karakter tersebut biasa disebut sebagai sosok anti-hero karena mereka bisa menjadi superhero yang baik dalam satu waktu, tetapi mereka bisa berubah menjadi penjahat yang kejam di lain waktu. Nah, kali ini saya pengen mengulas daftar karakter anti-hero terbaik dalam komik Marvel sebagai berikut.

10. Blade

Erik Brooks atau biasa dikenal sebagai Blade adalah setengah vampire dan setengah manusia. Berkat darah manusia yang mengalir dalam dirinya, Blade dapat bergerak dengan bebas di bawah terik matahari, berbeda dengan vampire lain.

Dengan pedangnya, Blade dapat membunuh para vampire dengan beringas dan tanpa kenal ampun. Meskipun caranya cukup sadis, Blade nyatanya mampu melindungi orang-orang dari bahaya vampire yang haus darah.

9. Ghost Rider

Selanjutnya, ada Ghost Rider yang berwujud tengkorak terbakar. Sosok di balik adalah Johnny Blaze yang terikat perjanjian darah dengan iblis. Suatu malam saat dia terlibat dengan aksi kejahatan, tubuhnya tiba-tiba berubah menjadi tengkorak yang diselimuti api.

Sesuai dengan namanya, Ghost Rider menggunakan kendaraan keren dan dia juga menggunakan rantai dalam bertarung. Dengan kekuatan yang dia miliki, Ghost Rider bertarung melawan kejahatan dan ancaman iblis lain untuk melindungi orang-orang tak bersalah.

8. Elektra

Karakter yang satu ini merupakan perempuan yang disukai oleh Daredevil. Meskipun mereka memiliki hubungan yang spesial, faktanya mereka enggak bisa bersama dalam waktu yang lama karena perbedaan moral mereka.

Jika Daredevil lebih berperan sebagai pahlawan, peran Elektra lebih abu-abu dan dominan sebagai anti-hero. Elektra hanya terlihat sebagai pahlawan ketika dia menjalankan misi bersama Daredevil. Di lain waktu, Elektra tidak lebih dari seorang pembunuh yang hebat sekaligus kuat.

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Film Guardian of The Galaxy

7. Black Widow

Kalian pasti sudah nggak asing dengan sosok Black Widow. Anggota dari Avengers ini merupakan agen professional sekaligus pembunuh yang mematikan. Salah satu tujuannya bergabung dengan Avengers adalah dia ingin membersihkan masa lalunya yang kelam.

Di masa lalu, Black Widow merupakan agen ganda yang bekerja untuk HYDRA dan S.H.I.E.L.D sekaligus. Nggak hanya itu aja, Black Widow juga akan mengupayakan segala cara agar dia bisa mencapai tujuannya, meskipun dia harus membunuh lawannya.

6. Winter Soldier

Sahabat baik dari Captain America ini merupakan salah satu karakter anti-hero paling badass dalam komik Marvel. Ia memiliki nama asli James Buchanan Barnes, tetapi ia lebih akrab dikenal dengan nama Bucky. Selain itu, Bucky juga merupakan seorang tentara yang terlatih.

Sayangnya, Bucky sempat dijadikan korban eksperimen oleh HYDRA dan dimanfaatkan untuk melakukan aksi pembunuhan. Salah satu korban dari Winter Soldier adalah kedua orang tua Tony Stark. Meski sempat menjadi pembunuh yang kejam, Bucky pun kemudian bertarung bersama Avengers untuk melawan kejahatan.

5. Venom

Saat pertama kali diperkenalkan, Venom adalah sosok yang sangat kejam dan sangat merepotkan bagi Spider-Man. Venom sendiri merupakan sebuah symbiote atau parasite yang menggunakan manusia sebagai inangnya untuk bisa berkembang.

Setelah memisahkan diri dari Peter Parker, Venom kemudian menempel pada Eddie Brock dan memberinya kekuatan super. Kekuatan Venom awalnya memang sangat sulit dikendalikan. Namun, Eddie Brock berusaha mengendalikannya. Meski awalnya musuh, Venom pun bertransformasi menjadi anti-hero yang luar biasa karena dia melawan kejahatan dengan caranya sendiri.

4. Magneto

Magneto adalah mutan yang sangat kuat sekaligus sahabat baik dari Profesor X. Ia memiliki kemampuan untuk menciptakan sekaligus mengontrol medan magnet. Selain itu, Magneto mempunyai idealisme sendiri yang bertolak belakang dengan Profesor X.

Magneto percaya bahwa mutan secara evolusioner lebih unggul dari manusia biasa dan mustahil bagi mutan untuk hidup berdampingan dengan manusia. Dalam cerita, peran Magneto sangat bervariasi karena dia kadangkala menjadi pahlawan yang membatu Profesor X, tetapi dia bisa berperan sebagai anti hero hingga berubah menjadi musuh berbahaya.

3. Punisher

Frank Castle pada awalnya merupakan pria biasa yang sangat mencintai keluarganya. Dulu, Castle adalah seorang penegak hukum yang aktif membasmi kejahatan. Namun, keluarganya suatu hari dibunuh oleh sekelompok mafia yang membuatnya sangat frustrasi.

Sayangnya, para pembunuh keluarganya tidak diproses oleh penegak hukum saat itu. Hal itu membuat Castle kecewa dan memutuskan untuk memberikan hukuman kepada pembunuh itu dengan caranya sendiri. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, Castle mampu menggunakan berbagai macam senjata api dengan sangat terampil dan keren saat beraksi.

2. Deadpool

Selanjutnya, ada superhero Marvel yang sangat kocak dan konyol. Yup, siapa lagi kalau bukan Deadpool. Karakter yang bernama asli Wade Wilson ini awalnya adalah pria biasa yang humoris. Suatu hari, dia dijebak dan dijadikan eksperimen yang mengubahnya menjadi seorang mutan.

Wade kemudian bertransformasi menjadi Deadpool dan memburu orang yang telah membuatnya menjadi mutan. Ia menggunakan dua buah pedang dan pistol dalam menjalankan aksinya. Selain itu, dia suka berbuat onar sesuka hatinya di kota sehingga memancing X-Men untuk turun tangan. Meski sempat menjadi musuh, Deadpool perlahan menjadi anti-hero yang baik setelah bergabung dengan X-Men.

1. Wolverine

Karakter anti-hero Marvel yang terbaik adalah Wolverine, salah satu anggota X-Men yang ikonik. Mutan yang biasa dikenal dengan nama Logan ini memiliki kekuatan untuk mengeluarkan cakar tajam dari sela-sela jarinya yang diperkuat dengan adamantium. Nggak hanya itu, Wolverine juga memiliki kemampuan penyembuhan diri yang luar biasa.

Karena kemampuan regenerasi yang hebat itu, Wolverine telah hidup dalam jangka waktu yang sangat lama dan dia telah menyaksikan berbagai macam peristiwa sejarah yang panjang. Ia juga sangat suka menyendiri dibanding bergaul dengan anggota X-Men yang lain. Selain itu, Wolverine akan melakukan apapun yang dia perlukan untuk menyelesaikan misinya.

0 Response to "10 Karakter Anti-Hero yang Terbaik dalam Komik Marvel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel