10 Kartu Monster Tipe Machine Terkuat dalam Permainan Game Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh! adalah salah satu manga dan anime yang bercerita tentang permainan duel monster yang sangat digemari di seluruh dunia. Saking populernya anime tersebut, permainan Yu-Gi-Oh! Pun sering diadaptasi ke dalam video game dan permainan trading card di dunia nyata.

Beberapa waktu yang lalu, MogiMogy telah mengulas daftar kartu naga yang terkuat dalam permainan kartu Yu-Gi-Oh!. Pada kesempatan ini, kita akan berfokus membahas kartu-kartu tipe machine/mesin yang terkuat dalam permainan tersebut sebagai berikut ini.

10. Reflect Bounder

Reflect Bounder mungkin merupakan kartu yang cukup tua, tetapi kartu ini masih memiliki kemampuan yang menguntungkan bagi pemain dan menjadi gangguan yang mengesalkan bagi musuh. Jika lawan menyerang kartu ini saat berada dalam posisi serangan menghadap ke atas, ATK monster mereka akan dikurangi dari poin nyawa mereka.

Bounder memiliki 1700 ATK, tetapi kemampuan kartu ini mampu memberikan kerusakan yang massif terhadap lawan. Apabila lawan ingin meniadakan kemampuan dari kartu ini, mereka harus membuang kartu Spell milik mereka yang menjadikan hal itu sebagai keuntungan pemain.

9. Cyber Eltanin

Cyber Eltanin hanya dapat dipanggil dengan cara mengorbankan setidaknya satu monster mesin beratribut cahaya dari arena pemain dan membuangnya ke kuburan. Namun, akan jauh lebih menguntungkan jika memanggilnya ketika pemain memiliki beberapa monster untuk dihancurkan karena monster ini akan memperoleh 500 ATK dan DEF untuk setiap kartu yang dihancurkan.

Di samping memiliki potensi kerusakan yang hebat, Cyber Eltanin memiliki kemampuan untuk mengirim semua monster face-up lawan ke kuburan setelah monster ini dipanggil ke arena. Hal itu akan membuat pemain dapat menyerang lawan secara terbuka tanpa ada halangan sedikitpun.

8. Apoqliphort Towers

Apoqliphort Towers memiliki 3000 ATK dan 2600 DEF, tetapi monster ini hanya dapat dipanggil jika pemain mengorbankan tiga monster “Qli”. Selain sangat kuat, monster ini memiliki imunitas terhadap seluruh kartu spell, trap, dan efek dari monster. Nggak hanya itu, monster ini dapat menurunkan serangan dari monster spesial yang dipanggil sebanyak 500.

Sekali per giliran, pemain juga dapat memaksa lawan mereka untuk menghancurkan atau membuang monster mereka. Monster ini sangatlah kuat, tetapi kekurangan dari monster ini adalah keterbatasan penggunaannya dalam permainan turnamen.

7. Ancient Gear Reactor Dragon

Saat memanggil Ancient Gear Reactor Dragon, pemain mendapatkan monster dengan 3000 ATK dan DEF. Saat mereka mencoba menyerang lawan dengan monster ini, lawan mereka tidak dapat mengaktifkan berbagai kartu Spell atau kartu Trap hingga akhir Battle Phase. Setelah itu, pemain dapat menghancurkan salah satu kartu Trap atau Spell yang tertutup milik lawan.

Jika pemain mengorbankan salah satu kartu Ancient Gear untuk memanggil monster ini, naga ini dapat memberikan kerusakan yang berarti pada monster yang berada dalam posisi bertahan. Kalau pemain menggunakan monster Gadget sebagai pengorbanan, Ancient Gear Reactor Dragon dapat menyerang dua kali dalam satu giliran. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika mengorbankan kedua kartu jenis tersebut untuk mendapatkan kedua efek itu.

6. Chimeratech Megafleet Dragon

Deck Cyber Dragon mungkin sangatlah menganggu bagi lawan. Jika lawan berhadapan dengan deck seperti in, mereka harus berhati-hati dengan monster Chimeratech Megafleet Dragon. Monster fusion ini merupakan  monster yang dapat dipanggil dengan menggabungkan Cyber Dragon dengan satu atau lebih monster dari Extra Monster Zone.

Monster ini awalnya memiliki 0 ATK, tetapi ATK monster ini dapat meningkat sebesar 1200 ATK untuk setiap monster yang digunakan sebagai material fusion. Oleh karena itulah, monster ini paling tidak memiliki 2400 ATK. Yang lebih unik adalah fakta bahwa pemain dapat menggunakan salah satu monster Extra Zone Monster milik lawan sebagai bahan material.

5. Superheavy Samurai Steam Train King

Untuk memanggil monster ini mungkin cukup sulit, tetapi Superheavy Samurai Steam Train King sangat layak untuk dipanggil ke arena. Kartu ini memungkinkan pemiliknya untuk membuang dua kartu Spell atau Trap milik lawan ke kuburan dan memberikan kerusakan sebesar 200 pada tiap kartu yang dimiliki lawan. Dengan membuang dua kartu miliknya, pemain juga dapat menghancurkan dua kartu yang dikontrol oleh lawan.

Untuk memaksimalkan potensi dari Steam Train King’s, monster harus selalu dalam posisi bertahan. Meskipun dalam mode bertahan, Steam Train Kings memiliki kemampuan untuk menyerang dan kerusakan yang ditimbulkan berdasarkan pada statistik DEF-nya sebesar 4800 poin.

4. Cyber Dragon Infinity

Saat menyusun deck Cyber Dragon, pemain seharusnya memasukkan Cyber Dragon Infinity. Monster ini adalah Xyz monster yang hanya dapat dipanggil dengan menggunakan tiga monster tipe mesin beratribut cahaya dengan level 6 sebagai material. Saat monster ini dipanggil ke arena, Cyber Dragon Infinity sangatlah sulit dihadapi dan sangat menganggu lawan.

Monster ini mendapatkan 200 ATK untuk setiap material yang dipasangkan pada monster ini. Per girilan, monster ini dapat menyerang monster lain yang berada dalam mode menyerang, baik itu dari arena pemain atau monster milik lawan. Selain itu, pemain juga dapat melepas salah satu material dari monster ini untuk meniadakan efek dari kartu lawan.

3. Cryston Quariongandrax

Untuk memanggil Cryston Quariongandrax ke arena, pemain membutuhkan 1 monster non-Tuner dan setidaknya dua monster Tuner. Bagaimanapun, pemain juga dapat menggunakan lebih banyak monster Tuner karena itu akan lebih menguntungkan. Quariongandrax dapat membuang banyak kartu dari arena lawan ke kuburan, tetapi hal itu tergantung dari jumlah material yang digunakan saat memanggil monster ini .

Dengan total 3000 ATK dan DEF, monster ini sangatlah kuat. Hal itu membuat monster ini memiliki pertahanan dan daya serang yang seimbang. Nggak hanya itu, saat monster ini dihancurkan, pemain dapat memanggil monster yang telah dibuang kembali ke arena.

2. Ancient Gear Howitzer

Dengan statistic 1000 ATK dan DEF, mungkin banyak yang berpikir bahwa memanggil Ancient Gear Howitzer adalah hal yang sia-sia. Namun, hal itu tidaklah benar karena monster ini pada dasarnya memiliki efek khusus yang sangat menguntungkan pemain. Saat pertama kali memasuki Main Phase, pemain dapat memberikan kerusakan sebesar 1000 poin kepada lawan secara langsung dan efek ini akan tetap ada selama duel berlangsung.

Kemampuan monster ini memaksa lawan untuk menghancurkan monster ini. Karena monster ini kebal terhadap serangan efek apapun, monster dapat hanya dapat dihancurkan melalui pertempuran. Saat kartu ini dihancurkan, pemain pun dapat memanggil monster Ancient Gear secara spesial dari deck tanpa perlu persyaratan khusus. Hal ini memungkinkan pemain untuk memanggil monster dengan 3000 ATK secara bebas.

1. Chaos Ancient Gear Giant

Saat seseorang menggunakan deck Ancient Gear dalam berduel, dia seharusnya memasukkan Chaos Ancient Gear ini ke dalamnya. Ada beberapa kartu yang harus dipersiapkan pemain untuk memanggil monster raksasa ini ke lapangan, yaitu empat monster Ancient Gear untuk dikorbankan. Berkat ATK-nya yang sangat tinggi sebesar 4500, pemain dapat memenangkan beberapa duel dalam satu giliran.

Chaos Ancient Gear Giant tidak terpengaruh oleh kartu Spell atau Trap dan monster di arena tidak dapat menggunakan kemampuan mereka selama battle phase. Selain itu, monster ini pun dapat menyerang setiap monster lawan di arena, meskipun monster tersebut berada dalam posisi menyerang karena monster tersebut akan tetap terkena dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh Chaos Ancient Gear.

Previous Post Next Post

Contact Form