10 Pertarungan Terbaik dalam Anime Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia adalah manga dan anime yang ditulis oleh Kohei Horikoshi. Cerita dari manga dan anime ini berfokus pada seorang anak muda bernama Izuku Midoriya yang memiliki tekad kuat untuk menjadi seorang pro hero dan menyelamatkan banyak orang.

Dalam perjalanannya, Midoriya bertemu dengan banyak teman sekaligus pro hero yang selalu mendukungnya untuk berkembang. Selain itu, dia beserta hero lain telah melewati berbagai macam pertarungan yang berbahaya.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar pertarungan terbaik yang ada dalam cerita anime Boku no Hero Academia. Bagaimana kira-kira? Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. Izuku Midoriya vs Gentle Criminal

Pertempuran antara Deku melawan Gentle berlangsung pada acara Festival Budaya di U.A. Saat itu, Gentle berniat membuat insiden besar dan memberitahu dunia mengenai aksinya. Namun, saat itu Deku berhasil menghentikannya hingga terjadi pertarungan yang sengit.

Meskipun Gentle tidak sekuat musuh-musuh yang lain, kemampuan Gentle bisa dibilang cukup kuat. Namun, Midoriya berhasil menunjukkan perkembangannya dan membaca pergerakan Gentle dengan mudah. Selain itu, dia pun berhasil mengeluarkan serangan Air Force ke arah Gentle.

9. Izuku Midoriya vs Bakugo Katsuki

Sejak dulu Midoriya dan Bakugo memang seringkali bertengkar. Keduanya telah terlibat beberapa kali bentrokan. Hal itu biasaya dipicu oleh ego Bakugo yang terlalu besar dan tidak mau mengakui kekuatan Midoriya.

Keduanya sempat bertarung serius pada saat latihan penyelamatan di salah satu gedung sekolah. Selain itu, mereka juga bertarung sangat sengit pada anime musim ketiga ketika Bakugo merasa iri dengan Midoriya yang mendapatkan kekuatan dari All Might. Keduanya memang sangat mengagumi All Might sejak lama.

8. Izuku Midoriya vs Muscular

Muscular adalah salah satu anggota Aliansi Penjahat yang memiliki quirk dan kekuatan fisik yang sangat kuat. Ia bersama dengan anggota penjahat yang lain ikut melakukan aksi penyerangan terhadap kamp pelatihan siswa U.A. Pada saat itu, Midoriya harus berhadapan dengan Muscular dan ia pun harus melindungi seorang anak kecil bernama Kota.

Pertarungan itu hampir mustahil dimenangkan oleh Midoriya karena kekuatan Muscular yang jauh di atas levelnya. Namun, berkat sedikit bantuan dari Kota, Midoriya mampu memberikan satu serangan super kuat dengan mengaktifkan 1.000.000 % quirk-nya yang langsung mengalahkan Muscular.

7. Izuku Midoriya vs Todoroki Shoto

Todoroki pada awalnya merupakan karakter yang sangat arogan dan jarang membuka diri terhadap teman-temannya. Pada acara festival olahraga, dia sempat berhadapan dalam pertarungan satu lawan satu melawan Midoriya.

Pada pertarungan itu, awalnya Todoroki tidak mau menggunakan kekuatan api miliknya karena ia sangat membenci Endeavour, ayahnya. Namun, setelah mendapatkan ceramah dari Midoriya, ia pun mau nggak mau harus menggunakan api itu agar dia berhasil memenangkan pertarungan melawan Midoriya. Yang jelas, pertarungan mereka cukup sengit dan emosional.

6. Midoriya, Ida, Todoroki vs Stein

Stein adalah salah satu penjahat paling bengis dan kejam dalam cerita. Selain itu, dia juga dikenal telah menghabisi para pro hero dengan kekuatannya. Setelah mendengar berita kakaknya terluka karena ulah Stein, Ida berniat utnuk membalas dendam seorang diri dan mencari Stein.

Bagi Ida, sangat mustahil mengalahkan Stein sendirian. Namun, ia beruntung karena bertemu dengan Midoriya dan Todoroki pada saat itu. Mereka bertiga terlibat pertarungan yang sangat sengit melawan Stein. Kemampuan Stein yang mampu melumpuhkan target sangatlah merepotkan. Karena itu, mereka bertiga sama-sama menggabungkan kekuatan dan mencari cara untuk keluar dari pertarungan berbahaya itu.

5. Kirishima & Fatgum vs Rappa & Tengai

Pada arc Shie Hassaikai, beberapa pro Hero bersama dengan siswa U.A terlibat misi khusus untuk menghentikan rencana jahat yakuza yang dipimpin oleh Overhaul. Salah satu pro hero yang terlibat dalam misi itu adalah Fatgum yang merupakan mentor dari Kirishima.

Fatgum dan Kirishima pada saat itu terlibat pertempuran sengit melawan Rappa dan Tengai, bawahan Overhaul. Rappa memiliki kemampuan fisik yang sangat kuat karena dia memang petinju yang sering bertarung dalam ring. Serangan Rappa mampu membuat Kirishima dan Fatgum terpojok. Namun, mereka berhasil membalik keadaan. Kirishima berjuang mati-matian menahan kekuatan Rappa dan Fatgum berhasil mengeluarkan serangan terakhir yang langsung mengakhiri pertempuran.

4. Izuku Midoriya vs Overhaul

Overhaul adalah musuh utama pada arc Shie Hassaikai dan dia merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi para hero sekaligus bagi aliansi penjahat. Kemampuan Overhaul sangatlah merepotkan karena dia mampu membongkar dan menyusun ulang sesuatu menggunakan quirknya.

Pertarungan Midoriya melawan Overhaul bisa dibilang sebagai salah satu pertarungan yang paling epic. Pada saat itu, Midoriya berhasil menggunakan kemampuan quirk-nya 100% berkat bantuan dari Eri. Dengan kekuatan penuhnya, Midoriya bertarung mati-matian melawan Overhaul dalam bentuk monsternya. Karena semangat dan tekadnya yang sangat kuat untuk menyelamatkan Eri, Midoriya pun akhirnya keluar sebagai pemenang.

3. Mirio Togata vs Overhaul

Pertarungan antara Mirio melawan Overhaul merupakan pertempuran yang sangat heroik sekaliugs tragis. Dalam pertarungan tersebut, pada awalnya Mirio berhasil mengungguli kemampuan Overhaul dalam berbagai aspek. Ia bertarung dengan sangat hebat sebagai hero untuk menyelamatkan Eri.

Sayangnya, pertarungan itu berakhir menyedihkan setelah Mirio terkena peluru penghapus quirk yang membuat Mirio tidak bisa menggunakan quirk-nya. Namun, dia tidak menyesal karena dia merasa bahagia jika dia berhasil menjadi sosok pahlawan bagi Eri. Yang jelas pertarungan Mirio melawan Overhaul merupakan pertarungan yang luar biasa dan tak terlupakan.

2. Endeavor vs High-End Nomu

Di posisi kedua, ada pertarungan Endeavor vs High-End Nomu yang sangat sengit. Pertarungan ini terjadi setelah Endeavor menduduki peringkat pertama dalam jajaran pro hero. Ia mungkin dibenci oleh para fans karena sikapnya yang menyebalkan, tetapi dia adalah pahlawan hebat yang memiliki tekad kuat.

Hal itu dibuktikan pada pertarungannya melawan High-End Nomu yang bernama Hood. Dengan sedikit bantuan dari Hawk, Endeavor bertempur melawan Hood yang saat itu memiliki kemampuan yang luar biasa dan mampu membuat Endeavor kewalahan. Pertarungan itu cukup emosional karena apapun yang terjadi Endeavor harus memenangkan pertempuran itu untuk membuktikan dirinya layak menggantikan All Might.

1. All Might vs One for All

Pasti banyak fans yang sependapat bahwa pertempuran terbaik dalam anime Boku no Hero Academia adalah pertempuran antara All Might vs One for All. Pertempuran antara antara pahlawan dan penjahat itu berlangsung sangat sengit dan menegangkan. Mereka dulu sempat bertarung hebat hingga memberikan luka yang mematikan bagi keduanya.

Pada insiden Kamino, All Might bertarung sekali lagi melawan One for All untuk menghentikan aksi jahatnya yang mengancam banyak orang. Kekuatan One for All memang berada di atas rata-rata dan hanya All Might saja yang mampu mengimbanginya. Sayangnya, kekuatan All Might pada saat itu telah menurun karena quirk-nya telah diwariskan kepada Midoriya.

Namun, All Might tidak menyerah begitu saja karena hal itu bertentangan dengan prinsipnya. All Might berjuang sekuat tenaga hingga titik darah penghabisan. Ia pun akhirnya mampu mengalahkan One for All dan menjebloskannya ke penjara terkuat, Tartarus.

Previous Post Next Post

Contact Form