8 Bajak Laut Paling Terhebat dalam Series Pirates of Caribbean

Pirates of The Caribbean adalah film aksi fantasi yang menceritakan tentang kisah parah bajak laut berdasarkan legenda dan cerita rakyat. Film buatan Waltz Disney ini sangat sukses dan populer di pasaran hingga melahirkan beberapa sekuel film dengan cerita yang sangat menarik, mulai dari The Curse of The Black Pearl hingga film Dead Men Tell no Lies.

Dalam film ini, kita akan disuguhkan petualangan menarik dari Jack Sparrow dan beberapa bajak laut berbahaya yang ikut menghiasi jalan cerita. Nah, kali ini saya pengen banget sharing tentang daftar bajak laut terhebat yang muncul dalam cerita Pirates of the Caribbean. Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini.

8. Sao Feng

Bajak laut yang satu ini pertama kali muncul dalam film Pirates of the Caribbean: At World’s End. Karakter yang diperankan oleh Chow-Yun Fat ini ialah bajak laut kejam dari Singapura yang sangat terkenal dan menjadi ancaman berbahaya di wilayah Laut China Selatan. Ia juga termasuk salah satu bagian dari Brethern Court.

Meskipun kemunculan Sao Feng lumayan singkat, dia memiliki momen penting yang berkesan. Sao Feng terbunuh saat markasnya diserang oleh kelompok Flying Dutchman atas perintah Beckett. Ia kemudian menyerahkan kalungnya yang berharga kepada Elizabeth sekaligus memintanya untuk menjadi kapten yang memimpin kapalnya.

7. Angelica

Bajak laut cantik yang satu ini sangat terobsesi dengan kapten Jack Sparrow. Angelica muncul dalam film Piraters of Caribbean: On Stranger Sides. Ia sangatlah licik dan sama cerdiknya dengan Jack Sparrow. Selain itu, Angelica ternyata merupakan anak kandung dari Blackbeard.

Salah satu kehebatan dari Angelica adalah dia mampu menyamar sebagai kapten Jack hingga meniru kemampuan berpedangnya. Selain itu, dia memiliki wawasan yang sangat luas hingga tahu tentang rahasia mata air awet muda yang memungkinkan seseorang hidup abadi dengan cara merampas kehidupan orang lain yang menjadi korban.

Di balik sifatnya yang licik, Angelica sangat menyayangi ayahnya dan ia rela menemani ayahnya mengarungi lautan untuk membebaskan Blackbeard dari ramalan kematiannya. Sayangnya, Angelica harus menahan derita karena ia tanpa sengaja meminum air awet muda itu yang isinya telah ditukar oleh Jack hingga merenggut nyawa Blackbeard.

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Film Fast and The Furious

6. Elizabeth Swan

Gadis cantik yang satu ini awalnya merupakan anggota keluarga bangsawan sekaligus putri dari gubernur bernama Weatherby Swan. Sejak kecil, Elizabeth selalu ingin tahu tentang kehidupan bajak laut. Kehidupannya yang awalnya damai perlahan berubah setelah pertemuannya dengan kapten Jack dan insiden penyerangan Barbossa ke kampung halamannya.

Elizabeth kemudian berlayar ke lautan dan mengalami banyak petualangan berbahaya sebagai bajak laut. Dia yang awalnya gadis biasa perlahan berubah menjadi bajak laut yang terampil dalam menggunakan pedang. Selain itu, dia sempat menjadi kapten bajak laut Singapure setelah Sao Feng tewas dan dia pun pernah menjadi Raja Bajak Laut yang memimpin anggota Brethern Court berkat kecerdikan kapten Jack.

Salah satu alasan utama Elizabeth berlayar ke lautan adalah rasa cintanya yang teramat besar kepada Will Turner. Hubungan cinta mereka memang sangat rumit, tetapi mereka sama-sama berjuang dengan cara mereka masing-masing. Setelah menikah dengan Will Turner, ia memilih untuk hidup normal di Port Royal dan menjaga anaknya sekaligus peti yang berisi jantung suaminya.

5. Blackbeard

Edward Teach atau yang lebih dikenal dengan julukan Blackbeard ini adalah salah satu bajak laut paling menakutkan di lautan. Ia memimpin kapal Queen Annes Revenge yang sangat terkenal dan dia juga sangat kejam terhadap bawahannya. Selain itu, dia terkenal memiliki pedang Triton yang tak terkalahkan.

Blackbeard memiliki kemampuan supranatural dan sering belajar ilmu hitam. Dengan kemampuan itu, Blackbeard mampu membangkitkan mayat yang telah dia bunuh menjadi zombie yang melayaninya. Selain itu, dia juga senang mengkoleksi kapal-kapal musuhnya yang telah dia kalahkan ke dalam botol.

Setelah mendapatkan ramalan bahwa dia akan dibunuh oleh bajak laut berkaki satu, Blackbeard hidup dalam bayang-bayang kematian. Ia pun berlayar untuk mencari air awet muda untuk mengatasi ketakutannya. Sayangnya, ramalan itu tetap terjadi setelah dia dikalahkan oleh Barbossa dan ditipu Jack Sparrow.

4. Will Turner

Sebelum menjadi bajak laut, Will Turner pada awalnya adalah pemuda biasa yang bekerja sebagai pandai besi di Port Royal. Perjalanannya menjadi bajak laut dimulai ketika Elizabeth diculik oleh Hector Barbossa dan dia ingin menyelamatkan gadis yang sangat dia cintai itu.

Awalnya, Will tidak percaya bahwa dia merupakan anak dari bajak laut bernama Bill Turner atau biasa dipanggil Bootstrap. Setelah menerima kenyataan tersebut, Will pun kemudian mulai menunjukkan kemampuannya sebagai bajak laut yang pemberani dan tak kalah hebat dari ayahnya. Dia pun sempat bertemu dengan ayahnya yang bekerja di kapal Flying Dutchman dan bertekad untuk menyelamatkannya.

Setelah berhasil mengalahkan Davy Jones dengan menikam jantungnya, Will pun harus menerima kutukan untuk menjadi kapten dari kapal Flying Dutchman. Ia pun harus rela berlayar selama sepuluh tahun hingga dia bisa bertemu kembali dengan Elizabeth dan putranya, Henry Turner. Meskipun kekuatan Will tidak semenakutkan Blackbeard, perjuangan sekaligus kegigihan Will dalam mencapai tujuannya membuat dia sangatlah hebat.

3. Hector Barbossa

Kapten bajak laut yang satu ini adalah saingan terbaik dari kapten Jack Sparrow karena mereka sama-sama terobsesi dengan kapal Black Pearl. Hector Barbossa merupakan penjahat pertama dalam seri film Pirates of the Caribbean. Ia awalnya terlihat sangat kejam dan tak berperasaan, tetapi dia sangatlah menjunjung tinggi kode etik bajak laut.

Dalam film pertama, Barbossa bertujuan untuk mematahkan kutukan yang dia terima setelah mengambil peti emas kuno milik bangsa Aztec di pulau Isla de Muerta. Ia pun berusaha untuk mematahkan kutukan itu dengan menggunakan keping emas terakhir milik Bill Turner dan darah dari keturunannya. Meskipun sempat dikira tewas pada film pertama, Hector nyatanya muncul kembali dalam sekuel ketiga At World’s End hingga Dead Men Tell no Lies yang mengakhiri perjalanannya sebagai bajak laut.

Salah satu momen heroik Barbossa yang paling berkesan adalah saat dia menyelamatkan putri kandungnya Carina Smyth dengan cara mengorbankan dirinya hingga ia tenggelam di lautan. Selain itu, ada banyak sisi menarik dari karakter Barbossa yang mewarnai cerita Pirates of the Caribbean sehingga jalan cerita menjadi lebih menarik.

2. Davy Jones

Siapapun yang mendengar nama Davy Jones dan Flying Dutchman mungkin akan langsung lari ketakutan. Kehebatan dari sosok Davy Jones ini terbukti mampu membuat kapten Jack Sparrow sedikit ketakutan saat berhadapan dengannya. Pasalnya, Davy Jones bisa dianggap sebagai penguasa lautan dan dia memiliki kuasa untuk memerintah Kraken si makhluk legenda.

Selain itu, Davy Jones juga memiliki penampilan yang terlihat mengerikan dengan tentakel-tentakelnya yang sering bergerak sendiri. Namun, Davy Jones memiliki kisah yang sangat menarik karena dia sempat jatuh cinta dengan dewi laut Calypso.

Sayangnya, Davy Jones merasa dikhianati oleh Calypso hingga dia patah hati dan merobek jantungnya sendiri lalu memasukkannya ke dalam peti bersama surat cintanya di pulau Isla Cruces. Konon, siapapun yang memiliki jantung tersebut akan memiliki kuasa untuk mengendalikan lautan. Sosok Davy Jones juga sangat sulit dikalahkan karena dia hanya dapat dibunuh dengan cara menikam jantungnya.

1. Jack Sparrow

Di peringkat pertama, tidak diragukan lagi ditempati oleh kapten Jack Sparrow yang sangat nyentrik dan memiliki karakter menarik. Dia adalah bajak laut flamboyant yang sangat khas dan susah untuk dilupakan oleh penggemarnya. Sikapnya yang terlihat seperti orang mabuk dan kata-katanya yang tajam sekaligus penuh karisma membuat banyak karakter yang terpikat dengannya.

Berbeda dengan bajak laut yang terkenal kejam, Jack Sparrow adalah bajak laut yang cukup baik hati dan menjunjung tinggi rasa setia kawan. Selain itu, dia juga rela berkorban dan patuh terhadap hukum bajak laut. Karena sifat baiknya itu, Jack sempat dicampakkan oleh Barbossa dan anak buahnya sendiri. Di samping itu, Jack juga dikenal sebagai playboy yang sering memainkan hati wanita.

Terlepas dari sikapnya yang macam-macam seperti itu, keunggulan utama dari kapten Jack ialah dia memiliki hoki tingkat dewa yang menyelamatkannya berkali-kali dari situasi berbahaya dan ancaman kematian. Selain itu, dia juga memiliki kompas ajaib yang mampu mengantarkan dia untuk menemukan sesuatu yang paling dia inginkan di dunia.

Baca juga: Daftar Karakter Game dalam Film Jumanji Welcome to The Jungle dan The Next Level

Previous Post Next Post

Contact Form