10 Genjutsu yang Terkuat dalam Cerita Naruto

Genjutsu adalah salah satu jenis jutsu utama yang muncul dalam cerita Naruto. Berbeda dengan ninjutsu yang memberikan efek nyata pada lawan, teknik genjutsu pada dasarnya hanyalah ilusi yang bisa digunakan untuk menyerang target.

Dalam cerita, ada beberapa teknik genjutsu kuat yang sangat merepotkan untuk dihadapi. Nah, kali ini saya sudah merangkum 10 teknik genjutsu terkuat dalam cerita Naruto. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini.

10. Magen: Jubaku Satsu

Genjutsu ini memungkinkan penggunanya untuk menghilang dari pandangan musuh dan mendekati target tanpa bisa dideteksi musuh. Dengan jutsu ini, Kurenai dapat menghilang dan menyerang musuhnya secara diam-diam.

Saat dekat dengan targetnya, nanti akan muncul sebuah pohon dari kaki target dan cabang pohon itu akan mengikat si target hingga tidak bisa bergerak. Saat target percaya bahwa mereka telah tertangkap, pengguna jutsu ini akan muncul dari balik pohon dan langsung menyerang target dengan kunai.

9. Nehan Shoja no Jutsu

Pada saat ujian Chunin, Kabuto menggunakan teknik genjutsu ini untuk mengalahkan seluruh orang-orang di stadion, termasuk para ninja yang ada di sana dalam satu waktu. Ketika genjutsu ini digunakan, bulu berwarna putih akan jatuh bertebaran dari langit dan siapapun yang menatapnya akan tertidur lelap.

Teknik genjutsu ini tampaknya tidak bekerja pada ninja di atas tingkat Chunin atau ninja yang memiliki spesialisasi di bidang genjutsu. Meskipun demikian, genjutsu ini termasuk kuat karena mampu menjatuhkan lawan dalam skala yang besar.

8. Genjutsu: Kokuangyo no Jutsu

Genjutsu yang satu ini adalah salah satu teknik berbahaya dari Senju bersaudara. Teknik ini pertama diperlihatkan hokage pertama dan kedua pada pertarungan melawan Hiruzen. Teknik ini memang tidak melumpuhkan atau menipu lawan, tetapi teknik ini mampu mematikan indera penglihatan lawan secara efektif.

Teknik ini tentu sangat berguna bagi keturunan Senju mengingat lawan mereka di masa lalu adalah klan Uchiha. Teknik ini terbukti mampu membutakan mata Sharingan biasa. Selain itu, Hiruzen pun juga sempat kewalahan saat berhadapan dengan genjutsu ini.

7. Magen: Kijo no Rokaku

Berikutnya, ada teknik Kijo no Rokaku yang digunakan oleh Gengetsu Hozuki pada perang dunia ninja keempat. Dengan teknik ini, dia dapat menciptakan fatamorgana dari dirinya dan kerang miliknya dari kabut yang dikeluarkan kerang tersebut.

Teknik ini terbukti ampuh mengelabui musuh karena hampir tidak mungkin membedakan antara dirinya yang asli, kerang, dan fatamorgana yang dia ciptakan. Kapanpun fatamorgana itu diserang, hal itu tidak akan berdampak pada dirinya. Satu-satunya cara untuk mematahkan teknik ini adalah dengan menemukan kerang asli dan mengalahkannya.

6. Magen: Gama Rinsho

Genjutsu yang satu ini digunakan oleh petapa katak Fukasaku dan Shima. Genjutsu ini sangat kuat dan hanya perlu mencapai indera pendengaran target. Jika jumlah target ada banyak, genjutsu ini akan memberikan efek kepada mereka secara independen.

Sekali terkena genjutsu ini, empat katak samurai akan mengelilingi target yang berada dalam genjutsu yang memungkinkan pengguna teknik ini untuk melancarkan serangan dari dunia nyata. Untuk keluar dari genjutsu ini, target membutuhkan bantuan dari pihak ketiga.

5. Izanagi

Teknik genjutsu yang satu ini adalah salah satu teknik rahasia dan terlarang milik klan Uchiha. Jika biasanya genjutsu diarahkan kepada musuh, teknik Izanagi malah mengarahkannya ke dirinya sendiri. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol dan memanipulasi keadaan mereka.

Dengan cara itu, pengguna Izanagi mampu mengubah peristiwa nyata, seperti cedera hingga kematian menjadi sebuah ilusi. Kemampuan ini beberapa kali diperlihatkan oleh Obito, Madara, dan Danzo untuk menulis ulang kematian mereka setelah dibunuh oleh lawan. Meskipun genjutsu ini kuat, teknik ini juga memiliki resiko tinggi dan bisa menyebabkan kebutaan.

4. Izanami

Genjutsu yang satu ini merupakan kebalikan dari Izanagi. Berbeda dengan Izanagi yang memungkinkan penggunanya melarikan diri dari kenyataan, teknik Izanami membuat seseorang menerima kenyataan dengan cara menciptakan lingkaran peristiwa tak terbatas yang bisa menjebak kesadaran target.

Jutsu ini digunakan oleh Itachi pada saat perang dunia ninja keempat dan berhasil menghentikan Kabuto untuk tidak lagi menghidupkan ninja yang sudah mati. Seperti yang kita tahu, Kabuto memainkan peran besar dalam perang ninja keempat. Dengan jutsu ini, Itachi telah berhasil membantu pasukan aliansi Shinobi.

3. Tsukuyomi

Tsukuyomi adalah genjutsu khusus yang dimiliki oleh Mangekyo Sharingan milik Itachi. Genjutsu ini sangatlah kuat dan memungkinkan Itachi untuk mengubah persepsi waktu di dalamnya hingga membuat beberapa detik tampak seperti berhari-hari dan sangat efektif untuk menyiksa lawan.

Agar bisa mengaktifkan genjutsu ini, Itachi hanya perlu melakukan kontak mata dengan target. Saat target telah terperangkap dalam genjutsu, dia akan sulit terbebas dari pengaruh genjutsu ini. Itachi sempat menggunakan teknik ini terhadap beberapa karakter, seperti Kakasih dan Sasuke. Efek dari genjutsu ini berdapampak besar pada mental lawan dan bisa menghancurkan tekad mereka.

2. Kotoamatsukami

Sama seperti Tsukuyomi, teknik genjutsu ini adalah teknik khusus yang dimiliki kekuatan Mangekyo Saringan milik Shisui Uchiha. Kotoamatsukami memungkinkan dia untuk memasuki pikiran target dan mengendalikan pikiran mereka dengan memberikan pengalaman palsu.

Hal itu membuat target seolah-olah melakukan sesuatu berdasarkan keinginan mereka sendiri. Teknik ini dianggap sebagai genjutsu dengan kaliber paling tinggi dan tidak memerlukan kontak mata untuk mengaktifkannya. Kemampuan jutsu ini sangat ampuh untuk meniadakan kontrol Kabuto pada Itachi yang di Edo-tensei.

1. Mugen Tsukuyomi

Genjutsu terkuat yang muncul dalam cerita Naruto adalah Mugen Tsukuyomi yang menjadi ancaman serius pada perang dunia ninja keempat. Genjutsu ini akan aktif ketika Rinne-Sharingan dipantulkan dari bulan dan membua tseluruh orang di dunia terperangkan di bawah kontrol genjutsu.

Siapapun yang terjebak dalam Mugen Tsukuyomi akan diperbudak dalam mimpi sehingga chakra mereka dapat diambil. Satu-satunya cara untuk menghindari genjutsu ini adalah dengan menggunakan RInnegan dan chakra dari kesembilan monster berekor. Sejauh ini, hanya Madara dan Kaguya saja yang mampu menggunakan teknik genjutsu ini.

Previous Post Next Post

Contact Form