Daftar Form Utama Kamen Rider Drive Beserta Kekuatannya

Shinnosuke Tomari merupakan salah satu petugas kepolisian dari tim elit yang dibuat setelah insidan Global Freeze. Selama bergabung dengan Special Investigation Unit, dia bertemu dengan Mr. Belt dan bertarung melawan Roidmude sebagai kamen rider Drive.

Sepanjang cerita, kamen rider Drive memiliki berbagai macam form/bentuk yang disebut dengan Type. Masing-masing Type memiliki keunggulan sendiri dalam pertarungan. Tomari biasa menggunakan Type tertentu tergantung dari lawan atau situasi pertarungan yang dia hadapi.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar form utama dari kamen rider Drive yang paling sering muncul dalam cerita. Langsung saja yuk, kita ulas aja berikut ini!

1. Type Speed

Form ini merupakan bentuk utama yang paling sering diperlihatkan oleh kamen rider Drive. Desain dari form ini didasarkan pada mobil sport dan dapat diakses menggunakan Shift Speed Car. Type Speed memiliki kekuatan yang balance dibandingkan dengan tipe lain.

Sesuai namanya, salah satu serangan utama dari tipe ini adalah kecepatan yang tinggi. Ketika Drive mengangkat Shift Speed Car tiga kali, Drive dapat bergerak dengan sangat cepat dan melakukan serangan berkecepatan tinggi untuk menghancurkan target.

2. Type Wild

Jika form sebelumnya berbasis mobil sport, bentuk dari Type Wild ini berdasarkan mobil dune buggy. Form ini dapat diakses melalui Shift Wild Car. Selain itu, Type Wild juga lebih berfokus pada kekuatan fisik dan pertahanan.

Ketika menggunakan form ini, Drive dapat meningkatkan kekuatannya secara signifikan dan memperkuat pertahanannya. Sebagai gantinya, kecepatan Drive menurun ketika menggunakan form ini sehingga dia tidak bisa melompat atau bergerak secara gesit.s

3. Type Technic

Form ketiga yang dimiliki oleh kamen rider Drive adalah Type Technic yang motifnya berdasarkan truk sampah. Form ini dapat diakses melalui Shift Technic Car dan kekuatan dari form ini bisa dibilang berada di antara Type Speed dan Type Wild karena kemampuan ofensif dari tipe ini sangat hebat.

Dengan form ini, Drive mampu menyerang lawan dengan lebih presisi dan ia dapat melakukan analisis dalam medan pertempuran. Kemampuan itu membuat Drive dapat beradaptasi dengan berbagai situasi pertarungan. Selain itu, Type Technic juga meminimalisir titik buta kamen rider Drive dalam pertempuran.

4. Type Dead Heat

Form yang satu ini cukup unik karena form ini didasarkan pada motor sidecar dan penampilan dari Drive hampir mirip dengan kamen rider Mach. Tipe ini dapat digunakan oleh Drive dengan cara mengakses Type Deadheat Car.

Dari segi kemampuan, Type Dead Heat melampaui ketiga form sebelumnya, baik dalam hal kecepatan, kekuatan, dan pertahanan. Selain itu, Drive dapat mengakses Super Heavy Acceleration yang membuat kekuatannya kian meluap-luap. Sayangnya, kemampuan dari form ini memiliki limit tertentu dan dapat membuat Drive kehilangan control ketika ia sudah berada pada titik overload.

5. Type Formula

Seperti namanya, form kamen rider Drive yang satu ini karakteristiknya mirip banget dengan mobil balap F-1. Drive dapat menggunakan form ini dengan mengakses Shift Formula Car. Selain itu, form ini memiliki desain yang terlihat keren dan dipenuhi stiker.

Kekuatan dari Type Formula tentu saja lebih kuat dari Dead Heat. Form ini memiliki kemampuan khusus dalam hal akselerasi yang memungkinkan Drive bergerak dengan sangat cepat hingga setara dengan kecepatan suara antara 500m/s hingga 833m/s. Dengan kecepatan itu, Type Formula dapat memberikan pukulan dan tendangan super kuat.

6. Type Tridoron

Type Tridoron adalah form terkuat dari kamen rider Drive yang motifnya juga berdasarkan mobil sport. Meskipun form ini hampir mirip dengan Type Speed, kekuatan dari tipe ini sangatlah kuat karena mobil Tridoron milik Drive berubah menjadi armor yang bergabung dengan tubuh kamen rider Drive.

Untuk mengakses form ini, Drive perlu menggunakan Shift Tridoron Car. Saat dalam bentuk ini, Drive memiliki kekuatan pukulan sebesar 2 ton dan kekuatan tendangannya bisa mencapai 2,4 ton. Nggak hanya itu, kecepatan Drive dalam form ini juga masih stabil dan setara dengan kekuatan Type Formula.

Selain itu, Drive Type Tridoron juga mampu menciptakan pelindung dari energi yang bisa menaha serangan dari Super Evoluttion Roidmude. Oleh karena itulah, form ini menjadi andalan utama kamen rider Drive untuk mengalahkan para Roidmude tingkat atas.

Previous Post Next Post

Contact Form