Daftar Karakter Game dalam Film Jumanji: Welcome to The Jungle dan The Next Level

karakter jumanji

Jumanji adalah salah satu film petualangan dengan bumbu komedi yang populer dan sangat seru untuk ditonton. Film ini dirilis pertama kali pada tahun 1995 berdasarkan buku karya Chris Van Allsburg. Film Jumanji kemudian dibuat kembali dengan mengusung konsep yang agak berbeda pada pada film Welcome to The Jungle dan The Next Level.

Jika film pertama menggunakan papan permainan untuk membawa pemain ke sebuah petualangan yang luar biasa, kedua film terbaru Jumanji menggunakan konsep konsol game yang bisa dimainkan oleh beberapa pemain. Uniknya, para pemain memiliki kebebasan untuk memilih karakter dalam game dan mereka nanti akan dibawa masuk ke dunia game.

Selama berada di dalam game, pemain akan melewati berbagai petualangan yang seru dan berbahaya di alam liar. Agar mereka bisa keluar dari game, para pemain harus menuntaskan misi yang diberikan dan menyelesaikan permainan.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter game yang ada dalam film Jumanji: Welcome to The Jungle (2017) dan film The Next Level (2019). Langsung kita ulas aja bersama yuk berikut ini.

10. Nigel Billingsley

Sebagai permulaan, ada karakter NPC (Non Playable Character) yang bernama Nigel Billingsley. Ia merupakan pemandu dari game Jumanji yang berperan sebagai karakter pendukung. Nigel bertugas untuk menyambut pemain yang baru saja datang ke dalam dunia game.

Nigel kemudian menjelaskan beberapa informasi penting terkait misi dan tujuan mereka dalam game. Berhubung dia adalah karakter NPC, Nigel memiliki keterbatasan ketika diajak berkomunikasi. Perbincangan antara pemain dengan dia hanya berlangsung satu arah sehingga hal itu menjadi kekonyolan tersendiri dalam game ini.

Selain muncul di awal permainan, Nigel akan kembali menunjukkan dirinya dan memberikan ucapan kepada pemain yang telah menyelesaikan game Jumanji.

9. Jurgen the Brutal

Siapapun yang melihat karakter NPC yang satu ini pasti akan ketakutan. Dalam Jumanji the Next Level, Jurgen merupakan panglima perang yang sangat arogan dan bertangan besi. Ia juga merupakan orang yang bertanggung jawab atas kematian orang tua Dr. Bravestone.

Dalam game tersebut, Jurgen diceritakan mencuri permata suci Falcon yang menyebabkan kekeringan di seluruh daratan game. Selain itu, dia pun hendak menjual permata itu kelompok Kebabic bersaudara sekaligus menggabungkan kekuatan mereka.

Para pemain game Jumanji harus mengalahkan sosok ini agar mereka bisa keluar dari game. Meskipun Jurgen sangat kuat dan hampir tak terkalahkan, dia tetaplah karakter yang memiliki kelemahan. Kekuatan Jurgen akan melemah jika terkena Berry Jumanji.

8. Profesor Russel Van Pelt

Sama seperti Jurgen, karakter NPC yang satu ini merupakan musuh utama yang harus dikalahkan dalam game Jumanji Welcome to The Jungle. Russel van Pelt merupakan seorang arkeolog yang kemudian berubah menjadi musuh bebuyutan dari Dr. Bravestone.

Van Pelt tertarik untuk mendapatkan permata sakral Mata Jaguar agar dia bisa menjadi penguasa di Jumanji. Setelah mendapatkan permata itu, Russel pun memiliki kekuatan untuk memerintah seluruh fauna di Jumanji.

Pemain harus mencuri permata itu dari Van Pelt dan memasangnya kembali ke Mata Jaguar untuk menyelamatkan Jumanji sekaligus membuat pemain keluar dari permainan tersebut. Namun, mengalahkan Van Pelt butuh usaha keras sekaligus kerja sama antar pemain karena Van Pelt pun memiliki tentara bayaran yang kuat dan sulit dikalahkan.

7. Cyclone

Karakter Jumanji yang satu ini cukup unik karena berbeda dengan yang lain. Cyclone adalah kuda pegasus berwarna hitam dan merupakan karakter tambahan dalam game yang muncul dalam film The Next Level. Awalnya, Cyclone merupakan avatar dari Bethany Walker dan kemudian kuda ini menjadi avatar dari Milo Walker.

Saat pertama kali muncul, Cyclon terlihat seperti kuda biasa yang tidak memiliki kemampuan apa-apa. Kemampuan Cyclone baru terungkap setelah Seaplane menyelamatkannya. Ia memiliki kemampuan khusus untuk terbang di udara.

Peran Cyclone sangat penting untuk menuntaskan game karena dia membantu Ming untuk membawa permata Falcon ke langit agar terkena sinar matahari. Meskipun game telah selesai, Milo tetap memilih untuk menjadi Cyclone dibandingkan pulang bersama Eddie dan pemain lain.

6. Ming Fleetfoot

Sama seperti Cyclone, Ming Fleetfoot termasuk karakter baru dalam game Jumanji. Karakter ini merupakan avatar dari Spencer Gilpin pada awalnya. Setelah bertukar peran, karakter ini pun menjadi avatar dari kakeknya, Eddie Gilpin.

Karakter dari Ming Fleetfoot cukup menarik karena dia adalah pencuri yang hebat. Ming sangat ahli dalam hal menyelinap atau membobol tempat tertentu. Selain itu, dia bisa mencuri sesuatu dari kantong orang lain diam-diam. Kemampuan Ming pun tak kalah penting dalam menuntaskan misi.

Sayangnya, Ming memiliki satu kelemahan utama, yaitu serbuk sari. Ming memiliki alergi terhadap hal itu dan dia akan mati saat mencium segala jenis bunga.

5. Jefferson “Seaplane” McDonaugh

Seaplane adalah salah satu karakter yang bisa dipilih untuk dimainkan dalam game. Karakter ini dipilih Alex Vreeke sebagai avatarnya. Dalam kelompok, Seaplane berperan sebagai pilot yang berbakat. Untuk merepresentasikan perannya, simbol di layar player select untuk karakter ini bergambar pesawat.

Keunggulan utama Seaplane adalah dia mampu menerbangkan segala macam alat transportasi udara. Selain itu, dia juga sangat handal dalam meracik Margaritas, salah satu jenis koktail. Sayangnya, Seaplane memiliki kelemahan yang cukup sepele, yaitu ia akan tewas saat terkena gigitan nyamuk.

Berbeda dengan karakter lain dalam game Jumanji, Alex telah terjebak di dunia game sejak lama sebagai Seaplane karena ia tidak bisa keluar tanpa bantuan dari karakter lain. Namun, ia pun menjadi aset yang berguna bagi tim karena dia memiliki informasi yang cukup banyak tentang Jumanji setelah terjebak sekian lama.

4. Ruby Roundhouse

Avatar dari Martha Kaply ini memiliki penampilan yang sangat cantik dan seksi. Dalam permainan ini, Ruby Roundhouse mendapat julukan sebagai pembunuh para pria. Dalam player select, karakter ini disimbolkan dengan gambar petarung karate yang merepresentasikan perannya sebagai petarung.

Kemampua Ruby Roundhouse memang sangat berguna dalam tim karena dia sangatlah kuat. Ia mampu menggunakan berbagai macam teknik bela diri, seperti Karate, Tai’Chi, dan Aikido. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam menari. Kemampuan menari itu berfungsi sebagai pengalih perhatian untuk merayu karakter pria dalam game.

Dalam game The Next Level, Ruby Roundhouse memiliki tambahan kemampuan spesial, yaitu dia ahli dalam menggunakan senjata nunchuck. Terlepas dari hal kemampuannya yang hebat, Ruby sangat lemah terhadap segala jenis racun.

3. Profesor Sheldon “Shelly” Oberon

Profesor Oberon merupakan karakter yang dipilih oleh Bethany Walker dan sempat menjadi avatar dari Fridge juga. Dalam game, Profesor Oberon dikenal sebagai karakter yang cerdas sekaligus berbakat dalam berbagai bidang. Ia disimbolkan dengan topi akademis dalam layar player select yang merepresentasikan kecerdasannya.

Karakter ini memiliki keunggulan di bidang kartografi, arkeologi, dan paleantologi. Dalam film The Next Level, ia mendapatkan kemampuan tambahan dalam bidang geometri. Sepanjang game, Profesor Oberon lebih berperan sebagai pembaca peta dan memandu rekan-rekannya ke berbagai tempat penting.

Sayangnya, Oberon sangat lemah dalam hal stamina dan dia tidak tahan dengan panas matahari. Namun, kekonyolan dari Bethany yang menjadi Profesor Oberon dalam film ini menjadi keseruan tersendiri dan sangat menghibur.

2. Franklin “Mouse” Finbar

Berikutnya, ada Finbar yang menjadi avatar dari Fridge dalam film Welcome to The Jungle dan karakter ini sempat dimainkan oleh Milo Walker pada film The Next Level. Finbar diceritakan sebagai sahabat baik dari Dr. Bravestone setelah dia diselamatkan dari bahaya. Ia mendapat julukan mouse karena perawakannya yang kecil dan tingkahnya yang cukup menggemaskan.

Dalam layar player select, Finbar disimbolkan dengan gambar kapak yang merepresentasikan perannya sebagai tukang pembawa senjata. Ia selalu membawa tas besar yang dapat menampung berbagai macam barang. Selain itu, Finbar memiliki keunggulan lain, yaitu kemampuan Zoologi yang tahu segala seluk beluk dunia fauna.

Dalam film The Next Level, Finbar memiliki kemampuan tambahan sebagai ahli linguistik yang membuat ia bisa berbicara dengan hewan. Selain itu, ia memiliki beberapa kelemahan, seperti lari yang lambat, daya tahan tubuh lemah, dan rentan terhadap kue. Karakter Finbar terasa lebih hidup ketika dimainkan oleh Fridge yang cerewet dan suka negative thinking. Kekonyolannya satu paket dengan Profesor Oberon dalam cerita.

1. Dr. Xandar “Smolder “Bravestone

dwayne johnson

Di posisi pertama, ada Dr. Bravestone yang menjadi idola sekaligus pahlawan utama dalam seri game Jumanji. Karakter ini digambarkan sebagai sosok yang pemberani sekaligus seorang arkeolog yang hebat. Dalam layar player select, Dr. Bravestone disimbolkan dengan gambar kompas yang menggambarkan dirinya sebagai penjelajah dan petualang.

Dalam game Jumanji, Dr. Bravestone memiliki berbagai macam keunggulan yang sangat banyak. Ia memiliki kekuatan fisik yang hebat, unggul dalam hal kecepatan, pandai mendaki, ahli menggunakan boomerang, tidak kenal rasa takut, dan memiliki pose yang keren. Karakter ini awalnya pun digambarkan sebagai karakter yang tidak memiliki kelemahan sama sekali. Akan tetapi, dia kemudian memiliki kelemahan terhadap pria bernama Switchblade dalam film The Next Level.

Meskipun karakter Bravestone menyimpan banyak potensi yang luar biasa, ia terlihat agak konyol saat dimainkan oleh Spencer yang penakut dan kakeknya Eddie yang bersikap bodo amat. Terlepas dari hal tersebut, Dr. Bravestone adalah karakter yang penting karena dia dianggap sebagai pemimpin dalam kelompoknya.

Previous Post Next Post

Contact Form